Lokasi nya Mantabsss, Masakan nya Dahsyattt

4
175
Taman Bebek Hita
Sore menjelang senja aku sudah sampai di Taman Bebek Hita atas undangan seorang teman. Restoran yang berlokasi di jalan utama dari Desa Bunutan, Amed dengan pemandangan berlatar belakang gunung dan sungai saat musim penghujan. Nampak arsitektur Bali masih bisa aku rasakan meskipun sudah ditata secara lebih modern dari bangunan berlantai dua ini. 
Saat sedang menunggu teman yang masih belum datang juga, aku bisa berkeliling menjelajah ke seluruh penjuru ruangan yang memang berkonsep terbuka.

Lantai Satu
Tangga Naik Turun
Lantai Dua
Lagi asik menikmati pemandangan dari Lantai Dua resto ini, karena memang sangat menyenangkan, bayangkan saja sambil duduk diterpa angin sepoi sepoi, mata kita dimanjakan oleh alam yang indah. Sapaan ramah dari seorang Bapak membuyarkan lamunan aku, sembari memperkenalkan dirinya “Saya, Komang Bajing” nama yang unik terlintas dalam benak aku, ternyata beliau lah chef sekaligus pemilik dari Taman Bebek Hita. 
Menurut Beliau, Taman Bebek Hita dengan slogan “Bali Crispy Duck House” mengutamakan rasa, penyajian yang baik dan suasana nyaman bagi pengunjung yang ingin merasakan “fine dinning” dengan harga yang masuk akal. Sebagai chef dari restoran ini, Komang Bajing memberikan garansi atas makanan yang disajikan dan menjamin bahwa penikmat makanan nya tidak akan kecewa dengan tiap menu yang dipesan. Masakan andalan beliau adalah Bebek Krispi Asli Bali dan Ayam Betutu, tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang memesan makanan dengan selera pelanggan, Chef Bajing siap juga buat memasak dan menyajikan nya.
Tak terasa sudah hampir 30 menit, obrolan aku dengan Bapak Komang mengalir ke sana ke mari. Langit mulai gelap dan lampu resto mulai dinyalakan, teman yang aku tungggu juga sudah muncul, kami memutuskan untuk tetap duduk di lantai dua.
Lantai Dua (malam hari)
Romantic Place
Kami memesan makanan hasil rekomendasi dari chef Komang Bajing, kalau melihat dari menu yang sudah ada ditangan, rasanya pengen semua aku pesan alias gelap mata. Pengen tahu alasan nya? Kebayang khan Amed, yang jarak nya dari kota Denpasar Bali masih 2 jam, terus disini masih jarang ada restoran yang tempatnya bagus, menjual makanan dengan harga yang wajar dan terhitung tidak mahal. Akhirnya aku bersama teman ku, memesan 3 jenis makanan yang memang harus dicoba.
Bali Crispy Duck
Satay
Ayam Goreng
Sedapppp….jujur koment aku begithu, tapi kalau buat yang pergi atau jalan jalan ke Amed, nggak bakalan nyesel kalau masukin Taman Bebek Hita sebagai salah satu list kunjungan kuliner nya. Sebagai gambaran saja untuk minuman resto ini memberikan beragam jenis mulai dari juice dari buah asli, soft drink, kopi dan teh, minuman keras dan wine. Sedangkan untuk makanan nya disediakan mulai menu pembuka, soup, salad, menu bebek, menu ayam, menu seafood dan menu asia. 
Buku Menu
Tak terasa hari menjelang malam, aku melirik jam dipergelangan tangan, sedikit kaget juga, aku sudah sekitar 5 jam berada di resto ini. Sebenarnya masih betah duduk sambil bertukar cerita dengan Komang Bajing, mulai dari pembicaraan mengenai masakan, pengalaman manis dan kenangan dari beliau termasuk cerita perjalanan yang pernah dilakukan. Waktunya aku pamit, karena mengingat besok pagi harus bangun untuk menikmati indah nya Sunrise di Amed.
Taman Bebek Hita di Malam Hari
SHARE
Previous articleWelcome To Blue Moon Villas
Next articleBisa Bekerja, Meskipun Lagi Liburan
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here