Koa D’Surfer Hotel

2
78
Koa D'Surfer Hotel

Berlibur ke Bali sekarang semakin banyak pilihan. Dulu saat aku masih kecil tahunya Bali identik dengan area Kuta. Tetapi sekarang banyak area lain yang berkembang dengan fasilitas dan tempat wisata yang tidak kalah bagusnya. Salah satunya daerah Canggu. Dengan alasan tersebut diatas, maka weekend kemarin aku memutuskan untuk memesan kamar di yang berada di Jalan Pantai Berawa.

Koa d Surfer
Koa d Surfer

Mobil yang aku tumpangi berhenti di depan bangunan kokoh dengan hiasan yang didominasi oleh bambu. Sesuai dengan namanya ada kata “Surfer”, maka ketika hendak masuk ke jalanan depan lobby, aku sempat melihat aksesories kayu berbentuk papan surfing dengan tulisan IN.

Koa D'Surfer Hotel
Jalanan masuk ke hotel
Koa D'Surfer Hotel
Bangunan tampak depan

Persis di ujung bangunan tampak depan dari hotel ini, ada papan petunjuk yang membuat aku penasaran. Tertera tulisan “Beach Rooftop”, aku tersenyum sendiri sambil mengartikan dalam hati. Koa d Surfer mempunyai pantai di Rooftop, bagaimana bisa?

Koa D'Surfer Hotel
Papan petunjuk fasilitas hotel

Sebelum melakukan proses check in, aku sempat melihat tulisan KOA, di atasnya ada gambar berbentuk menyerupai papan surfing yang di tengahnya ada ranting pohon. Selidik punya seildik tenyata nama KOA sendiri sudah identik dengan surfer. Jadi papan seluncur pertama diciptakan oleh penduduk Hawai Kuno, yang saat itu menggunakan bahan pohon Koa (Acacia Koa) yang merupakan tanaman endemik Kepulauan Hawai.

Koa D'Surfer Hotel
Logo Koa D’Surfer

Aku segera melakukan proses check in, sambil menunggu staff resepsionis menyiapkan segalanya, aku melihat ke sekeliling area lobby hotel Koa d Surfer. Kayu dan potongan bambu tetap menjadi dekorasi tambahan yang menarik. Ruang tunggu dengan sebagian tempat duduk yang unik, merupakan pilihan beberapa tamu untuk santai sambil menikmati “welcome drink”. Angin sepoi sepoi bisa dirasakan, karena di depan hotel ini masih banyak persawahan untuk saat ini.

Koa D'Surfer Hotel
Meja Resepsionis
Koa D'Surfer Hotel
Area Lobby

Serunya lagi, di beberapa area dinding Koa d Surfer Hotel banyak quote yang ditulis dengan karakter huruf bervariasi dan warna warni, sehingga menambah keceriaan suasana di dalam hotel dan kadang membuat para pengunjung tersenyum ketika tanpa sengaja membacanya.

Koa D'Surfer Hotel
Banyak Quote di dinding hotel
Koa D'Surfer Hotel
Toilet pengunjung

Di samping itu fasilitas yang berhubungan dengan aktifitas surfing juga tersedia lho, seperti toko alat alat surfer yang menyediakan koleksi terbaru dari pakaian, sepatu, papan seluncur, serta pakaian surfer. Bagi pengunjung yang berminat untuk  belajar surfing, bisa langsung daftar ke vendor yang memang bekerja sama dengan Koa d Surfer Hotel.

Koa D'Surfer Hotel
Ripcurl Store
Koa D'Surfer Hotel
Mau Belajar Surfing?

Ayo sekarang kita naik ke atas buat masuk ke kamar, karena kunci sudah ada di tangan nih. Oiya karena aku dapat kamar di lantai dua, lebih sehat kalau menggunakan tangga, meskipun tersedia ekskalator.

Koa D'Surfer Hotel
Tangga sebagai alternatif lift

Lorong antar kamar dengan design yang berbeda, dimana sepanjang koridor terlihat seperti semua pintu kamar terbuka sebagian. Seperti dari awal yang aku sampaikan bahwa kayu yang yang digunakan untuk mempercantik design dari hotel ini.

Koa D'Surfer Hotel
Lorong antar kamar

Koa d Surfer Hotel mempunyai dua tipe kamar. Ini Superior Room, mempunyai design sederhana dengan menggunakan furniture dari kayu dan warna yang natural diselingi sedikit warna oranye. Luas dari Superior Room ini 20 sqm sebanyak 81 unit, tersebar di lantai 2,3 dan 5 dengan pilihan twin bed atau double bed.

Koa D'Surfer Hotel
Superior Room
Koa D'Surfer Hotel
Nyaman nya ranjang di kamar
Koa D'Surfer Hotel
Kamar mandi yang luas

Nah, ini kamar aku, dan yakin nggak salah masuk kamar karena di atas tempat tidur sudah ada tertera “Welcome Home Mr. Hartadi Putro”. Aku menempati kamar tipe Suite, dimana luas nya 35 sqm dan hanya ada 6 unit. Jadi kalau kalian ingin menginap di sini dan mau yang setipe dengan kamar aku, harus pesan dari jauh hari alias tidak bisa mendadak.

Koa D'Surfer Hotel
Ucapan Selamat Datang

Kamar yang luas ini sangat enak saat kita berada di dalam nya, dan memberikan pengalaman yang indah selama kita berlibur di pulau Dewata. Banyak space kosong yang membuat kita jadi leluasa bergerak dan tersedia sofa di bawah televisi untuk kita bersantai.

Koa D'Surfer Hotel
Suite Room
Koa D'Surfer Hotel
Ini kamar aku lho
Koa D'Surfer Hotel
Ukuran kamar yang sangat luas

Beruntung aku mendapat kamar yang ada balkon nya, sehingga sirkulasi kamar aku semakin bagus, karena dengan membuka pintu kamar ke arah balkon, maka udara luar bisa leluasa masuk ke dalam kamar. Oiya, di dalam kamar juga tersedia meja untuk bekerja, dan satu lagi menarik perhatian aku adalah gantungan baju yang modelnya antik.

Koa D'Surfer Hotel
Balkon di luar kamar
Koa D'Surfer Hotel
Meja untuk Bekerja
Koa D'Surfer Hotel
Design kamar yang unik

Di dalam semua kamar terdapat fasilitas umum yang sama seperti TV LED dengan 60 channels, tempat tidur King Koil, Safety Deposit Box, AC, Coffee and Tea Maker, Telepon. Fasilitas ini menambah kenyamanan bagi pengunjung yang menginap di sini.

Koa d Surfer
Fasilitas Umum

Fasilitas lain nya dari Koa d Surfer, lokasinya ada di rooftop, yang mana aku bilang sangat menarik sekali, karena beberapa hal yang jadi andalan dari hotel ini ada di sini. Maverick Rooftop and Bar, melayani tamu hotel yang menginap maupun tamu yang sekedar berkunjung untuk menikmati coctail dan beer, serta beberapa minuman lain nya. Dari sini kita bisa menyaksikan landscape pemandangan yang indah, dan yang paling “amazing” adalah jika cuaca cerah, kita bisa menyaksikan sunrise sekaligus sunset dari tempat ini.

Koa D'Surfer Hotel
Kai Skybar
Koa D'Surfer Hotel
Tempat yang cozy buat nongkrong

Fasilitas lain adalah kolam renang yang besar dengan dudukan kursi terlindungi oleh payung payung lebar. Beanbag tersebar di pinggiran kolam menjadi tempat favorit bagi para pengunjung hotel yang ingin berjemur atau istilah keren nya “sunbathing”. Jadi kalau cuaca cerah jangan harap bisa mengambil gambar di sini dengan tampilan yang aku upload ini. Tapi justru suasana yang ramai, bikin kita semangat ikutan ramai ramai di rooftop.

Koa D'Surfer Hotel
Rooftop di lantai 6
Koa D'Surfer Hotel
Fasilitas Kolam Renang
Koa D'Surfer Hotel
Bisa menikmati Sunrise sekaligus Sunset

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah Makan Makan Kopi Restaurant yang berada di lantai satu sejajar dengan lobby. Di sini semua pengunjung hotel yang menginap bisa menikmati breakfast dengan menu yang beraneka ragam seperti chocho crunch, aneka minuman, buah segar, menu utama yang terdiri dari olahan nasi dan mie, serta dilengkapi dengan makanan kecil seperti pisang goreng dan lain nya.

Koa D'Surfer Hotel
Kau Kau Restaurant
Koa D'Surfer Hotel
Spot foto yang menarik
Koa D'Surfer Hotel
Melayani makan pagi sampai makan malam
Koa D'Surfer Hotel
Menyediakan berbagai jenis minuman
Koa D'Surfer Hotel
Teh dan Kopi
Koa D'Surfer Hotel
Aneka Buah dan Salad
Koa D'Surfer Hotel
Berbagai makanan utama
Koa D'Surfer Hotel
Pisang goreng

Selain melayani makan pagi, restaurant ini juga menyediakan menu masakan Asia dan Amerika untuk makan siang dan makan malam serta room service 24 jam. Aku mencoba beberapa menu seperti Bakmie Goreng, Olahan Ayam, Calamari, dan memesan pizza dengan rasa khas Bali yaitu sambal mata. Beberapa minuman cocktail dan mocktail, cocktail dan es buah campur ala Indonesia.

Koa D'Surfer Hotel
Bakmie Goreng
Koa D'Surfer Hotel
Spring Chicken
Koa D'Surfer Hotel
Calamari
Koa d Surfer
Pizza Sambal matah
Koa d Surfer
Aneka Mocktail
Koa D'Surfer Hotel
Es Campur

Nah, gimana setelah baca secara keseluruhan dari liputan aku tentang Koa d Surfer hotel, tentunya bisa jadi alternatif dan rekomendasi saat kamu berlibur bareng teman teman maupun keluarga. Dan satu lagi buat kalian yang belum tahu area Canggu, jangan takut merasa berada di tempat terpencil. Karena buat yang hobby surfing bisa langsung ke Berawa Beach yang jaraknya kurang dari 1 km, untuk menuju tempat wisata seperti Tanah Lot, ini kita sudah separuh jalan jika dibandingkan dari area Nusa Dua, tempat rekreasi yang terdekat adalah Canggu Club, dan yang pengen berbelanja tinggal mendatangi Canggu Plaza.

Koa D'Surfer Hotel
Langit indah di canggu

 

Koa D’Surfer Hotel

Jl. Pantai Berawa Gang Sri Kahyangan No. 88, Berawa,, Canggu, North Kuta, Badung Regency, Bali 80361
Fanpage : Koa D’ Surfer
SHARE
Previous articleAston Pasteur
Next articlePop Hotel Gubeng Surabaya
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here