Aston Pasteur

2
83
Aston Pasteur Hotel
Aston Pasteur Hotel

Siapa yang bertanya saat kita menyebut kata “Pasteur”? Nah kalau ada yang angkat tangan, berarti sudah pasti belum pernah Ke Bandung. Pasteur merupakan salah satu pintu Tol untuk masuk ke kota kembang. Dari gerbang tol tersebut hanya memerlukan beberapa menit untuk sampai di hotel tempat aku bakal menginap beberapa hari ini. Aston Pasteur Bandung yang baru mulai diperkenalkan kembali pada tanggal 25 Juni 2016.

Aston Pasteur
Gedung Aston Pasteur

Bangunan megah dengan balutan kaca di sekeliling nya, berada di pinggiran jalan dr Djunjunan. Mobil yang aku kendarai merapat memasuki halaman depan dan berhenti di depan pintu masuk utama dari Aston Pasteur. Beberapa barang dari dalam bagasi dibantu diturunkan oleh petugas dari hotel.

Aston Pasteur
Pintu Masuk Utama Aston Pasteur

Aku melenggang masuk ke dalam, lobby hotel Aston Pasteur sangat luas dengan langit langit yang cukup tinggi dan design nya bergaya Rustik. Hal ini terlihat dari lantai yang bermotif dan lampu unik yang menggantung di atas atapnya. Konsep yang diterapkan adalah bangunan dibiarkan dengan tekstur sedikit kasar seperti tidak diselesaikan sehingga terkesan lebih natural.

Aston Pasteur
Area Lobby Hotel
Aston Pasteur
Cozy dan Luas Banget

Beberapa tempat duduk disediakan untuk pengunjung hotel yang sedang menunggu proses check in atau memang hendak bersantai di area lobby, sambil menikmati welcome drink yang cara penyajian nya berbeda dengan hotel hotel lain nya. Dimana pengunjung hotel bisa langsung menyeduh teh atau kopinya sendiri.

Aston Pasteur
Meja Resepsionis
Aston Pasteur
Welcome drink

Mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Aston Pasteur Hotel, salah satunya adalah Restoran Kambera yang berada di lantai yang sejajar dengan lobby. Selain melayani tamu hotel, restoran ini dibuka juga untuk umum. Menawarkan menu makanan western sampai makanan Indonesia dengan harga yang relatif murah untuk ukuran hotel bintang empat

Aston Pasteur
Kambera Restoran

Fasilitas kebugaran tak lupa disediakan oleh Aston Pasteur Hotel, kolam renang dengan ukuran lebar yang memadai tepat berada di samping restorant. Di dekat kolam renang terdapat ruangan fitness, dengan peralatan yang bisa digunakan untuk cardio dan angkat beban.

Aston Pasteur
Ruang Fitness
Aston Pasteur
Kolam renang

Buat yang ingin bersantai sambil melakukan perawatan tubuh, bisa langsung memesan paket yang tertera di dalam brosur massage & spa yang ruangan pijat nya berada di dekat tempat fitness.

Aston Pasteur
Fasilitas Spa

Selain untuk liburan atau leisure, Aston Pasteur Hotel tidak mau kehilangan peluang untuk menyasar kalangan pebisnis, perusahaan atau instansi pemerintahan yang ingin mengadakan meeting atau gathering di hotel ini. Paket MICE ( Meeting, Incentive, Corporate & Event ). Delapan ruangan meeting dan satu ballroom dengan kapasitas 700 orang ditawarkan oleh hotel ini.

Aston Pasteur
Ballroom
Aston Pasteur
Bagian dalam ruangan ballroom
Aston Pasteur
Meeting Room

Aston Pasteur Hotel memiliki total jumlah kamar sebanyak 215, dengan beberapa tipe kamar diantara nya: Superior, Family, Executive Deluxe, Suite dan Presiden Suite yang terbagi menjadi beberapa lantai dari bangunan gedung.

Aston Pasteur
Lorong antar kamar

Dari beberapa tipe kamar hotel yang ditawarkan, aku memilih tipe Executive Deluxe karena ruangan nya luas dan design nya bagus serta sudah termasuk makan pagi. Di dalam ruangan terdapat tempat tidur dengan ukuran besar dan di depannya terdapat rak meja serbaguna yang digunakan sebagai meja kerja.

Aston Pasteur
Ini kamar aku
Aston Pasteur
Ranjang yang nyaman
Aston Pasteur
Kamar dengan design simple tapi luxury

Fasiltas standard yang dimiliki oleh setiap kamar adalah sebagai berikut LED TV dengan channel lokal dan mancanegara, Save Deposit Box, Hair dryer, AC, telepon, Slipper, Standing Shower, Sandal Hotel, Coffee and Tea Maker. Serta peralatan mandi yang sangat lengkap.

Aston Pasteur
Kamar Mandi
Aston Pasteur
Fasilitas umum di dalam kamar

Kelebihan lain dari Aston Pasteur Hotel ini adalah juga dari tinggi bangunan nya, karena di samping kanan kirinya belum ada gedung bertingkat dan kebanyakan tipe bangunan yang rendah, sehingga dari jendela kamar, jika dibuka akan bisa melihat sebagian landscape kota Bandung yang view nya sangat indah.

Aston Pasteur
Pemandangan dari Jendela Kamar

Seperti yang sudah aku sampaikan bahwa restorant yang dimiliki oleh Aston Pasteur Hotel bernama Kambera mampu menampung sebanyak 250 orang serta memiliki 2 private dining room yang masing masing bisa digunakan untuk 15 orang.

Aston Pasteur
Breakfast Time

Melayani makan pagi dengan menu yang sangat lengkap, mulai dari berbagai olahan telur, bubur dan soto ayam, makanan utama telur bali, ikan asam manis. Juga boleh memesan aneka mie yang langsung dimasak oleh koki yang bertugas saat itu, berbagai jenis buah disediakan, bisa dimakan dengan bumbu rujak yang sudah tersedia.

Breakfast Time
Buffet Breakfast
Aston Pasteur
Aneka Bubur
Aston Pasteur
Telur Bali
Aston Pasteur
Menu Utama
Aston Pasteur
Aneka olahan mie
Aston Pasteur
Rujak

Di samping makan pagi, Restorant Kambera ini melayani untuk pengunjung hotel yang menginap atau orang luar yang ingin menikmati makan siang di sini. Aku mencoba beberapa menu makan siang yang menurut aku sesuai dengan jam makannya, diantaranya: Sandwich, Nasi Goreng, Udang Telor Asin dan tak lupa untuk dessert Pisang Goreng, Lumpia Goreng dan aneka buah segar.

Aston Pasteur
Sandwich
Aston Pasteur
Nasi Goreng
Aston Pasteur
Pisang Goreng
Aston Pasteur
Udang Telor Asin
Aston Pasteur
Spring Roll
Aston Pasteur
Aneka Buah

Restorant Kanberra, akan menjadi semakin indah pada saat malam hari. Akupun tak mau kehilangan moment tersebut. Dinner dengan ditemani gemerlap lampu yang menyala di setiap sudut ruangan. Kali ini aku memesan Caesar Salad, Salmon Butter dan dessert Panacota, tak ketinggalan aku memesan minuman favorit aku yang tak lekang oleh jaman adalah Es Teh Manis.

Aston Pasteur
Dinner Time
Aston Pasteur
Caesar Salad
Aston Pasteur
Salmon Grill
Aston Pasteur
Panacota
Aston Pasteur
es Teh Manis

Yesss…menginap beberapa hari di Aston Pasteur Hotel, seperti mendapatkan energi baru kembali, lepas dari rutinitas, istirahat yang nyaman, menjadi semakin bugar dengan fasilitas oleh raga yang tersedia, makanan yang enak dan fresh. Sehingga saat check out hati dan pikiran aku sebening gelas ini, sehingga bisa melihat segala sesuatu dengan lebih jelas.

Aston Pasteur
Sebening Gelas

ASTON PASTEUR

Alamat: Jl. Dr. Djunjunan No.162, Sukagalih, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40162
Telepon: (022) 82000777
Instagram: astonpasteur
Twitter: @astonpasteur
Facebook: Aston Pasteur
SHARE
Previous articleUma Karan
Next articleKoa D’Surfer Hotel
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here