Jangan ngaku sudah ke Bali, kalau belum tahu Uma Seminyak

2
1866
Uma Seminyak
Uma Seminyak, Jalan Kayu Cendana 1, Seminyak

Beberapa kali liat postingan beberapa teman di Instagram tentang @UmaSeminyak,jadi penasaran juga. Aku coba masuk langsung ke dalam instagram sang empunya akun, makin bingung ini apaan sih? Hotel? Rumah Makan? Tempat Jualan? Dan kalau ditanya seberapa sering aku ke Bali? Beberapa bulan ini bahkan banyak yang mengira aku udah pindah ke Bali hehe…
Nah, yang bikin parah lagi, ada temen yang tanya “udah pernah ke Uma Seminyak?” aku jawab nya belum, aduh malunya #tutupmukapakecadar
Tapi untunglah, kemarin sore aku sampai juga di tempat yang bernama Uma Seminyak dan sekarang pengen berbagi cerita buat kalian semua. Untuk cari lokasi tempatnya, tidak terlalu sulit, patokan yang gampang adalah dekat dengan Seminyak Square dan Seminyak Village. Persis di seberang jalan dan terlihat nama dari lokasi ini serta petunjuk nama nama lucu yang bisa langsung dibaca dengan jelas.

Petunjuk
Ada Apa aja di Uma Seminyak

Petunjuk 2
Udah kebayang apa belum tentang Uma Seminyak?

Oalahhhh… akhirnya terungkap juga misteri tentang Uma Seminyak, jadi tempat ini adalah kumpulan beberapa tenant (apa ya istilah bahasa indonesia nya?) yang berada di satu lokasi. Kalau menurut aku “LifeStyle Centre” banget karena ada toko yang berjualan barang barang unik, alat alat kecantikan, pakaian, barang barang homemade, juga kalau pengen sekedar ngopi juga ada, yang mau makan beratpun tidak perlu keluar dari area ini.
Nah, pas aku masuk ke dalam, terlihat pelataran yang ditanami rumput dan ternyata hari ini ada penyanyi baru yang lagi promo album, wah seru juga nih.
Konser Musik
Pelataran Hijau yang bisa dibuat Event

Pucuk dicinta ulam tiba, itu kata pepatah, pas lagi celingukan sambil dengerin alunan musik dari si penyanyi baru, ada Mas Jacob yang ternyata pengelola dari Uma Seminyak menyapa aku, menceritakan sekilas tentang tempat yang baru dibuka sekitar sebulan. Aku merasakan suasana yang nyaman, fun dan tentunya cozy. Mengambil tempat duduk di cafe yang menjual kopi, dari aromanya saja aku yakin ini enak banget, aku mendengarkan cerita dari Mas Jacob tentang konsep Uma Seminyak dan apa saja yang sebenarnya ada di Uma Seminyak.

Dari pembicaraan ringan tersebut, aku mulai menjelajah satu per satu toko, kedai, kafe, resto yang ada di sini. Mau tahu apa nggak? Pasti penasaran khan…yukkkk aku tunjukin satu satu ya:

Uma Seminyak
KiosK – A Small Store of Special things

KIOSK
Toko yang pertama aku masuk saat sampai di Uma Seminyak adalah KiosK, sesuai dengan mottonya A Small Store of Special Things. Toko nya memang kecil, tapi barang barang yang dijual sangat berkualitas, mulai dari pakaian yang unik,kacamata, sepatu dan assesories yang tidak akan bisa ditemui di toko lain nya. Ada beberapa brand yang dijual di sini seperti: Pared, Petite Terre, Poms, Man, Tehnik Clothing dan ada beberapa yang lain nya. KiosK buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.
Uma Seminyak
Welcome to the Home of FrockkClothing

FROCKK
Store yang menjual pakaian dengan design unik dan dirancang untuk bisa langsung dipakai tanpa perlu distrika, sehingga hal ini memberikan kemudahan untuk pemakai nya jika memang buru buru atau tidak punya waktu untuk merapikan pakaian. Frockk lahir di Bronte, Sydney Australia dan pemiliknya Kathrin sekeluarga memutuskan pindah ke Bali dan meneruskan usahanya di sini. Saat ini produk Frockk juga dipasarkan secara Online, tapi kalau kalian ke Bali mendingan mampir dulu ke store nya dan kalau udah coba langsung, selanjutnya enak beli secara online.
Uma Seminyak
Sol and Luna is a delightful fashion boutique

SOL & LUNA
Sol & Luna adalah butik fashion yang menjual pakaian dengan berbagai ukuran yang bisa dipesan terlebih dahulu dan memungkinkan melakukan perubahan yang disesuaikan dengan keinginan pemesan nya. Selain itu juga ada aksesories, ikat pinggang, topi dan sarung yang dijual dengan ukuran harga yang terjangkau.
Uma Seminyak
My Cup Of Love, Houseware and Gift

MY CUP OF LOVE
Toko ini menjual peralatan rumah tangga dan barang barang yang bisa diberikan sebagai hadiah (gift), dengan design original atau asli dan terkesan vintage. Ke depan nya semua yang dipasarkan akan bisa dilihat melalui website www.mycupoflove.com
Jadi sebelum websitenya benar benar sempurna, lebih baik kita mampir ke store nya langsung.
Uma Seminyak
Virgin Coconut Oil (VCO) is a symbol of purity and authenticity of life’s energy

COCONA
Sesuai dengan kalimat yang tertera di kaca depan storenya, toko ini menjual produk perawatan badan yang berbahan dasar minyak kelapa. Dengan menciptakan Virgin Coconut Oil (VCO) yang dikenal sebagai “minyak ajaib” yang memang khasiat nya cukup banyak dan ini diambil dari kepercayaan tradisi Jawa. Variant yang dijual dari pengembangan VCO, antara lain Face Care, Hair Care, Body and Bath Care dan Special Care.
Uma Seminyak
WE BELIEVE THAT GOOD FOOD
SHOULD BE ACCESSIBLE TO ALL PEOPLE

TOKYO SKIPJACK
Resto ini ada di bagian depan lantai dua, di atas semua tenant yang aku ceritakan sebelum nya. Sesuai dengan namanya ada kata Tokyo, jadi menu makanan special nya adalah Steak yang disajikan dengan sentuhan ala Jepang. Melayani pengunjung dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.
Uma Seminyak
Pasar Pasaran, Belanja sambil Beramal

PASAR PASARAN
Store yang sangat unik, berada di dalam area Uma Seminyak, masuk melalui jalanan kecil, berada tepat di sebelah kanan. Menjual barang barang homemade dan kerajinan tangan dengan banyak tujuan. Maksudnya seperti ini, sebagian pernak pernik yang dipasarkan di sini ditujukan untuk campaign acara tertentu atau kalau kita membeli sesuatu sekaligus menyumbang, konsep yang unik dan keren banget. Pasar Pasaran buka dari jam 09 Pagi sampai 09 Malam.
Uma Seminyak
Titik Temu, #TEMUatSeminyak

TITIK TEMU BALI
Awalnya bingung apaan sih beberapa waktu belakangan ini heboh tentang Titik Temu, ternyata ini adalah nama sebuah Coffee Shop yang ada di area Uma Seminyak, menyajikan aneka minuman berbasis kopi dan ada juga bagi yang pas datang nggak pengen minum kopi, bisa memesan jenis minuman yang lain, selain itu juga menjual makanan ringan serta rada berat. Untuk kopi nya memang recomended banget apalagi Kakak cantik yang menjelaskan tentang semua jenis minuman kopi yang ada di menu menjelaskan dengan sabar. Bangunan kayu yang berlantai dua dengan konsep terbuka ini sangat instagramable banget buat foto foto. Jadi jangan sampai lewatkan untuk nongkrong di sini setelah belanja di store lain nya. Saat ini buka mulai jam 08 pagi sampai jam 6 sore.
Uma Seminyak
Warung Siam, benar benar rasa asli Thailand

WARUNG SIAM
Berada di Uma Seminyak, abis nongkrong santai atau belanja, eh pas langit udah gelap malah terasa lapar, nggak usah kuatir langsung aja kita mampir ke Warung Siam, kedai makanan dengan dominasi interior warna merah ini menyajikan makanan khas Thailand dengan rasa otentik, kenapa aku bisa mengatakan begithu, karena Chef nya memang orang asli dari negara tersebut, dan kebetulan pas aku makan di sana, Chef yang murah senyum dan ramah ini ada di tempat dan berkenan untuk memasak pesanan aku dan teman teman. Jadi kalau pas di Bali, dan pengen ngerasain tom yam yang asem asem pedes dan bikin ngiler udah nggak usah bingung.

Ayoooo…sudah ada gambaran khan tentang Uma Seminyak itu apa, dan ingat buat baca judul nya, supaya kamu termasuk orang yang kekinian, pas ke Bali harus mampir ya. Oiya, pas aku muter di area ini, ada mural yang bikin aku ketawa sendiri, mau tahu kenapa? Pertama setelah baca cerita ini, kamu lihat Instagram aku @kopertraveler.id jangan lupa follow, pamali kalau abis liat langsung keluar begitu saja hehe, nah gambar yang aku temukan di dinding itu bisa memberikan alasan kenapa aku sering berpose seperti yang ada di wall instagram tsb. Jeng Jeng ….

Uma Seminyak
Enak Je…Semriwing

2 COMMENTS

  1. jadi aku belum boleh ngaku ngaku pernah ke Bali ya kak, karena aku baru tauuuu ada Uma Seminyak ini! hahaha… tempatnya keren yakk… boleh nih nanti masuk ke list yang kudu dikunjungi di Bali. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here