HOUSE Sangkuriang Bandung

0
33

HOUSE Sangkuriang Bandung, berlokasi di area Dago, merupakan hotel lama dengan perawatan yang cukup bagus, sering aku lewati, saat melintas di jalan Babakan Siliwangi, tapi selama ini, tidak tahu kalau bangunan itu adalah hotel, dan baru tahu, ketika salah satu teman blogger, menginap di sana.

Sempat maju mundur juga, ketika hendak memesan kamar di HOUSE Sangkuriang Bandung, karena salah satu dari hasil pencarian google, mengatakan bahwa hotel ini angker, dan tahu sendiri, aku ini, memang nggak suka sama hal hal yang berbau horor atau uji jali. Setelah menimbang nimbang dan memang tertarik ama konsep bangunannya, pada akhirnya, aku putuskan juga untuk menginap.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Bangunan Tampak Depan

Terkesan angker????

Bentar ya, gini ceritanya, pas waktunya check in, cuaca Bandung lagi cerah, sehingga meskipun memasuki bangunan yang nampak tua, tidak ada kesan horor, apalagi seperti yang aku sampaikan di atas, maintenance hotel ini bagus banget, lihat saja tembok bangunan nya, tetap putih dan jauh dari kesan spooky khan.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Bagian Samping Hotel

Masuk ke lobby dan ruang tunggu hotel, bukan nya aku ketakutan, eh malah merasa langsung betah dan nyaman, karena suasana di area resepsionis HOUSE Sangkuriang Bandung dibuat hommy banget, seperti kita layaknya masuk ke rumah sendiri, dan tampak beberapa tamu yang membawa keluarga, sedang melakukan proses check in.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Area Lobby dan Resto
HOUSE Sangkuriang Bandung
Ruang Tunggu di Lobby

Beres check in, aku langsung menuju kamar yang bakal aku tempati, sesuai dengan permintaan, aku mendapat kamar di lantai atas, tepatnya di lantai 5, yang merupakan lantai paling atas dari HOUSE Sangkuriang Bandung, sebagai orang awam yang bukan arsitek, diberitahu ama teman juga, kalau bangunan hotel ini konsepnya Art Deco.

Aku tanya mbah Google, apa sih arti Art Deco? Gini katanya: sebuah gaya desain arsitektur yang bersifat dekoratif modern. Terdapat aliran Kubisme, Futurisme dan Konstruktivisme, serta mengambil ide desain dari Mesir, Siria, dan Persia pada gaya bangunannya. Waduh berat juga ya, tapi yang pasti bangunan hotel ini bikin aku kagum.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Hotel dengan konsep Art Deco
HOUSE Sangkuriang Bandung
Koridor antar kamar yang estetik

Kalau aku perhatikan, setiap kamar di HOUSE Sangkuriang Bandung, mempunyai balkon, di mana tamu hotel, bisa keluar kamar dan santai di area balkon masing masing, dan dari gambar di bawah ini, kamar aku yang paling atas dan ujung sebelah kiri. Pada bisa nebak khan kamar yang mana?

HOUSE Sangkuriang Bandung
Balkon di Kamar

Gimana, masih ngerasa angker? Makanya jangan kebanyakan nonton film horor, karena pasti pikiran kalian akan melayang kemana mana hehe. Ini penampakan kamar aku, namanya Sangkuriang Room, sesuai dengan nama hotelnya. Ada tipe lainnya juga, Siliwangi Room dan Family Suite.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Sangkuriang Room

Dengan luas kamar 24 m2, dan pilihan ranjang yang double bed. Kamar ini masih menggunakan lantai kayu dengan penutup karpet sebagian kecil di depan tempat tidur, juga dilengkapi dengan fasilitas TV (12 channel, nggak usah banyak banyak juga, udah cukup kok), mini kulkas yang menang dingin banget (honest review), alat pemanas air buat bikin kopi atau teh.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Kamar standard dengan ukuran luas

Untuk kamar mandinya, tipe Sangkuriang dilengkapi dengan standing shower dan aminities yang lengkap, dan jarang lho hotel yang ngasih sikat gigi yang ada brand nya, juga pasta giginya, ada pengering rambut dan jangan dipikir, kalau hotel lama, trus handuknya bulukan, tentu tidak, handuk yang disediakan masih terkesan baru dan harum.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Kamar Mandi, lengkap dengan amenities

HOUSE Sangkuriang Bandung, memang cocok buat kalian yang ke Bandung, tinggal di pusat kota, tapi masih bisa merasakan suasana yang asri, karena fasilitas taman seperti ini, ada beberapa lokasi di hotel ini, di lantai 1, lantai 3 dan juga ruang santai di lantai 5, yang tepat ada di sebelah kamar aku.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Taman yang asri
HOUSE Sangkuriang Bandung
Ruang Santai di Lantai 5

Dan yang satu ini, fasilitas kolam renang, yang selalu rame saat makan pagi, karena memang banyak tamu yang membawa anak kecil, sehingga mereka memanfaatkan waktu sarapan, sambil bercengkrama dan anak anak bisa tetap betah, karena bisa berenang, juga bermain.

HOUSE Sangkuriang Bandung
Fasilitas Kolam Renang

Nah, sudah selesai nih, cerita aku tentang pengalaman menginap di HOUSE Sangkuriang Bandung, semoga bisa kasih gambaran buat kalian semua, dan bisa menilai sendiri dari pengalaman pribadi, tanpa harus percaya, atau mengkaitkan dengan hal hal mistis, yang pasti semua percaya, ada makhluk lain yang tak nampak, tapi nggak akan ganggu kita, kalau kitanya sendiri nggak usil hehe…

HOUSE Sangkuriang Bandung
HOUSE Sangkuriang Bandung

HOUSE Sangkuriang Bandung

Jl. Sangkuriang No.1,

Dago, Kecamatan Coblong,

Kota Bandung, Jawa Barat 40135

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here