Grand Tjokro Jakarta

2
654
Grand Tjokro Jakarta
Grand Tjokro Jakarta

Lagi ada acara di Jakarta atau kebetulan ingin liburan di kota megapolitan, lalu bingung mau menginap di mana? Tenang saja, kali ini aku akan mengulas tentang hotel bintang 4, yang punya nama Grand Tjokro. Bangunan dengan 10 lantai ini berlokasi di Jalan Daan Mogot, yang jaraknya hanya sekitar 20 menit dari Mal Ciputra dan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Selain itu juga dekat dengan beberapa lokasi wisata yang menarik buat para pendatang.

Sesuai dengan namanya, pasti kalian semua akan menangkap ada nuansa Jawa yang terkandung di dalamnya. Benar saja, saat masuk ke dalam hotel dan melakukan check in, sudah bisa dirasakan sentuhan tradisional Jawa dipadu dengan design gaya modern, dengan dominan warna coklat sehingga Nampak sangat elegan.

Grand Tjokro Jakarta
Meja Resepsionis

Area lobby yang sekaligus merupakan ruang tunggu ini bisa digunakan oleh pengunjung, saat menunggu proses check in dan check out, sedang menunggu taxi yang menjemput ketika hendak keluar dari area hotel, atau memanfaatkan ruangan yang luas ini untuk sekedar ngobrol santai dengan keluarga atau teman yang mengunjungi kita saat menginap di hotel Grand Tjokro Jakarta.

Grand Tjokro Jakarta
Ruang tunggu di area lobby

Di bagian ujung dari area lobby, disediakan fasilitas Internet Corner, lengkap dengan 2 perangkat komputer dan akses internet dengan kecepatan yang bagus. Fasilitas ini boleh digunakan oleh semua pengunjung hotel yang menginap. Meskipun kita memang masing masing sudah bisa melakukan akses data melalui handphone, tapi kadang perlu juga memanfaatkan fasilitas ini, karena misalnya pada saat hendak memesan tiket atau merubah sebuah pesanan, lebih nyaman melihat layar komputer yang lebih lebar.

Grand Tjokro Jakarta
Internet Corner

Persis di sebelah meja resepsionis, terdapat 2 buah lift yang bisa digunakan untuk akses naik menuju kamar. Proses check in yang aku lakukan tadi tidak memerlukan waktu yang lama, dengan beberapa penjelasan yang diberikan oleh staff hotel, mengenai jam breakfast dan fasilitas apa saja yang bisa aku nikmati selama tinggal di Grand Tjokro Jakarta. Aku segera bergegas naik menuju kamar.

Grand Tjokro Jakarta
Lift menuju kamar

Grand Tjokro Jakarta memiliki 147 unit kamar dengan beberapa tipe seperti Superior, Deluxe, dan Suite Room. Design kamar dengan konsep minimalis dan masih mempertahankan paduan warna senada dominan coklat. Ukuran kamar yang luas ini sangat cocok untuk wisatawan dalam dan luar negeri yang datang dengan berbagai tujuan, seperti memang untuk sekedar liburan atau bahkan ada urusan bisnis.

Grand Tjokro Jakarta
Deluxe Room

Kebetulan aku menempati kamar dengan tipe Deluxe, yang menjadi perbedaan mendasar dari masing masing tipe kamar adalah dari sisi ukuran. Dimana, di dalam kamar terdapat sofa yang diletakkan di sudut, yang bisa aku gunakan saat ingin santai membaca atau melakukan kegiatan lainnya. Ranjang ukuran besar dengan standard yang sangat nyaman.

Grand Tjokro Jakarta
Ranjang ukuran besar

Fasilitas yang ada di Grand Tjokro Jakarta, salah satunya adalah kolam renang. Dengan konsep terbuka, dimana kolam anak anak terpisah dari kolam dewasa. Paling nyaman kalau berada di sini saat sore hari menjelang matahari terbenam, karena matahari tidak terlalu menyengat dan kita bisa menyaksikan sunset.

Grand Tjokro Jakarta
Fasilitas Kolam Renang

Di dekat kolam renang, ada ruang fitness dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari alat cardio sampai alat angkat beban. Buka mulai dari pagi sampai malam hari, sehingga memberikan keleluasaan buat pengunjung hotel yang menginap, memilih waktu di saat mereka senggang.

Grand Tjokro Jakarta
Ruang Fitness

Grand Tjokro Jakarta memiliki 9 meeting room dengan ukuran yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggara acara rapat, semua meeting room dilengkapi dengan perlengkapan meeting standard dan dipersiapkan secara professional. Selain itu mempunyai ballroom yang diberi nama Majapahit, mampu menampung total 250 orang, sehingga cocok buat acara pernikahan, konferensi atau social gathering.

Grand Tjokro Jakarta
Ruang Meeting

Yang tidak boleh dilupakan adalah Grand Tjokro Restoran, dimana lokasinya ada di area lobby, persis di samping lift menuju kamar. Restoran yang melayani pengunjung hotel dan orang luar yang ingin makan di sini, mulai dari saat makan pagi, makan siang dan makan malam. Juga bisa menerima orderan untuk Room Service selama 24 jam. Ruangan restoran sangat luas sehingga sangat leluasa untuk memilih tempat duduk sesuai keinginan kita.

Grand Tjokro Jakarta
Grand Tjokro Restoran

Untuk makan pagi Grand Tjokro Jakarta, menu yang disediakan adalah menu buffee breakfast. Beberapa menu utama seperti nasi goreng, ayam goreng, bakmie goreng dan makanan berat lainnya. Bubur ayam lengkap dengan campurannya seperti misalnya telor, cakue, ayam dan lainnya. Buah buahan segar, juga sudah disiapkan.

Grand Tjokro Jakarta
Buffee Breakfast
Grand Tjokro Jakarta
Bubur Ayam
Grand Tjokro Jakarta
Aneka Buah Segar

Oiya yang nggak bakal ketinggalan, ada menu tradisional, setiap hari menu makanan ini berubah, seperti minggu ini tersedia Ketoprak, dimana bihun dicampur dengan tauge dan tahu goreng, kemudian dilaburi dengan bumbu kacang yang sangat sedap sekali. Bagi penyuka pedas, bisa minta tolong untuk ditambah sambal.

Grand Tjokro Jakarta
Menu Tradisional

Buat yang suka sarapan ala Barat, Grand Tjokro Jakarta juga menyediakan menu seperti kacang merah, sosis, pancake dan waffle. Ini sebagai bukti dari catatan yang aku sampaikan di atas, bahwa hotel ini sangat “concern” dengan pengunjung hotel yang menginap, baik dari domestic maupun mancanegara.

Grand Tjokro Jakarta
Sosis dan Pancake

Ada sesuatu yang menarik perhatian aku saat breakfast alias makan pagi, disediakan minuman tradisional jawa yaitu Jamu, tapi biasanya di hotel lain hanya minuman yang sudah diracik dan dikemas dalam botol. Kalau Grand Tjokro Jakarta malah menyediakan jamu sachet yang bias diseduh langsung.

Grand Tjokro Jakarta
Minuman Jamu Tradisional

Karena aku menginap dua malam di Grand Tjokro Jakarta, maka aku mendapat kesempatan untuk makan pagi dua kali, untuk hari kedua aku malas turun ke bawah dan meminta kepada room service untuk mengirim makan pagi aku di kamar saja. Benar benar asik, karena sambal santai di ranjang, bias menikmati sarapan.

Grand Tjokro Jakarta
Breakfast in Bed

Untuk makan siang aku mencoba beberapa sajian yang ditawarkan oleh Grand Tjokro Restoran, dan aku memilih dari menu western. Mulai dari makanan pembuka, salad buah dan Caesar salad. Untuk makanan utama, aku memesan Chicken Steak dan Grilledd Salmon dengan saos lemon. Serta aku mencoba Corn Sup, meskipun itu bukan makanan penutup tapi aku langsung melahapnya.

Grand Tjokro Jakarta
Salad Buah
Grand Tjokro Jakarta
Caesar Salad
Grand Tjokro Jakarta
Chicken Steak
Grand Tjokro Jakarta
Grilled Tuna dengan Saus Lemon
Grand Tjokro Jakarta
Cream Soup

Sedangkan untuk makan malam, masih dari Grand Tjokro Restoran, aku memesan minuman segar yang memang jadi andalan dari Resto. Untuk dinner, aku memilih menu masakan Indonesia, diantaranya: iga bakar, gurami goreng kering, dan sebagai makanan penutup, aku memesan pisang goreng.

Grand Tjokro Jakarta
Pilihan minuman segar
Grand Tjokro Jakarta
Iga Bakar
Grand Tjokro Jakarta
Gurami Goreng
Grand Tjokro Jakarta
Pisang Goreng

Wow, menginap di Grand Tjokro Jakarta, aku mendapatkan beberapa pengalaman baru yang menyenangknan, rasanya suatu saat ingin kembali hotel Grand Tjokro Jakarta, untuk benar benar menikmati fasilitas dan kamar di sini.

Grand Tjokro Jakarta
www.grandtjokro.com
Jl. Daan Mogot no. 63 11460 Jakarta
+62 21 5660229

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here