HARRIS Hotel Tebet

0
55
HARRIS Hotel Tebet

Kota Kasablanca, Mega Kuningan, dan SCBD tentunya tidak asing buat kalian yang tinggal di Jakarta, bahkan bagi sebagian pendatang yang sudah lama menetap di kota Megapolitan, kawasan yang aku sebutkan tadi sangatlah familiar. Boleh dibilang merupakan area pusat bisnis bergengsi.

Kali ini aku bukan mau membahas tentang lokasi dimana para pelaku bisnis bertemu, tapi justru sebuah hotel yang sangat dekat dengan ketiga tempat diatas. Harris Hotel Tebet merupakan tempat untuk tinggal beberapa waktu dengan memfasilitasi kebutuhan pengunjung yang datang dengan tujuan bisnis atau sekedar liburan sekaligus berbelanja.

Setelah melalui pintu pemeriksaan di depan, aku masuk ke dalam area lobby Harris Hotel Tebet, atap dari bangunan hotel ini sangat tinggi, sehingga hal ini memberikan kesan elegan yang dipadukan dengan unsur modern. Sentuhan warna oranye yang memang merupakan ciri khas dari Harris Hotel diwakili oleh beberapa ornamen unik, terpasang di beberapa bagian dari sudut hotel.

HARRIS Hotel Tebet
Resepsionis

Sambil menunggu proses Check in, aku memanfaatkan waktu buat berkeliling di area lobby Harris Hotel Tebet yang luasnya tiada terkira pokoknya. Jadi kalau menurut pengamatan aku, area lobby hotel ini mempunyai ruang tunggu, mengelilingi meja reseptionis, sehingga para pengunjung bisa santai duduk, karena saking banyaknya kursi yang disediakan oleh pihak hotel

HARRIS Hotel Tebet
Area Lobby depan Resepsionis

Aku juga sempat memperhatikan dengan lebih seksama design interior Harris Hotel Tebet yang sangat memperhatikan estetika keindahan. Seperti “sekat” yang ada di area lobby bagian belakang meja resepsionis, terbuat dari besi aluminium dengan menempatkan beberapa foto dalam balutan pigora kayu di bagian atasnya. Sungguh hal ini memberikan kesan tersendiri.

HARRIS Hotel Tebet
Design yang modern

Dibalik sekat yang aku ceritakan di atas, ruang tunggu di area lobby Harris Hotel Tebet masih bisa kalian lihat di sini, peta di belakang kursi yang menjadi salah satu ciri khas dari hotel yang termasuk dalam member Tauzia. Sengaja aku mengambil gambar, supaya kalian bisa membuktikan bahwa area lobby hotel ini besar banget dan nyaman.

HARRIS Hotel Tebet
Area lobby di bagian belakang

Setelah puas berkeliling di area lobby, aku duduk di Lounge Bar Harris Hotel Tebet, karena hari ini cuaca di luar cukup panas, maka aku memesan segelas Harris Orange Juice yang menyegarkan untuk menghalau kering di tenggorokan. Tapi pada malam hari ini saat suasana dingin, kita juga bisa menikmati Harris Cocktail.

HARRIS Hotel Tebet
Lounge Bar

Buat yang ingin bersantai di Harris Hotel Tebet, boleh juga mampir ke Tube Bar, yang berada di bagian pojok dari lobby area dekat dengan Lounge Bar. Begitu masuk ke dalamnya,  aku bisa melihat design ruangan yang sangat futuristik tapi sangat nyaman, Beberapa meja dengan tempat duduk bisa jadi pilihan kita, mau menempati posisi yang sebelah mana dirasa nyaman.

HARRIS Hotel Tebet
Itube Bar

Selain bercengkrama dengan teman atau sanak saudara, di Itube juga disediakan meja billiard yang bisa digunakan atau dipakai para pengunjung, sehingga saat berada di sini akan lebih fun dan suasana akrab bisa terjalin jika pengunjung bertujuan untuk berlibur sekaligus bertemu kolega bisnis.

HARRIS Hotel Tebet
Meja billiard di Itube Bar

Yang juga menarik dari ruangan di Itube ini adalah banyak spot foto yang bisa diambil selama kita berada di dalamnya. Beberapa pajangan unik ada di sini termasuk kepala bajay yang menempel di dinding. Paduan warna biru, putih dan hitam membuat kita semakin nyaman dan betah di dalamnya.

HARRIS Hotel Tebet
Tempat asik buat nongkrong

Fasilitas bisnis center, berada di lantai yang sama dengan area lobby, dipergunakan untuk kebutuhan para pengunjung yang membutuhkan perangkat komputer berbasis internet untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang masih harus dihandle selama menginap di Harris Hotel Tebet.

HARRIS Hotel Tebet
Bisnis Center

Beberapa paket meeting ditawarkan oleh Harris Hotel Tebet, diantaranya Fullboard Meeting dengan pilihan sekamar sharing berdua atau sekamar sendirian, Fullday Meeting, Halfday Meeting. Perlengkapan meeting juga sudah disiapkan seperti: sound system standard, proyektor, flipchart, memopa, pensil, permen dan mineral water.

HARRIS Hotel Tebet
Ruang Meeting

Selain fasilitas ruang meeting, Harris Hotel Tebet juga menyediakan ruangan yang lebih luas, bisa dipergunakan untuk acara pertemuan yang melibatkan lebih banyak orang dan event event tertentu seperti pertunangan, perkawinan atau gathering sebuah perusahaan, serta acara lainnya.

HARRIS Hotel Tebet
Ballroom

Harris Hotel Tebet juga tidak melupakan untuk memberikan fasilitas yang bersifat rekreasi seperti pusat kebugaran atau ruang  fitness yang bisa dipergunakan dengan gratis oleh pengunjung hotel, sedangkan untuk orang yang tidak menginap di hotel, juga boleh mendaftar sebagai member  yang bisa mempergunakan tempat ini mulai dari 06.00 sampai pukul 22.00.

HARRIS Hotel Tebet
Fitness Centre

Selain fitness center, Harris Hotel Tebet mempunyai fasilitas kolam renang outdoor yang sangat besar. Kolam anak anak dan dewasa dibuat terpisah, sehingga ini memberikan rasa aman buat keluarga yang membawa anak kecil. Di pinggiran kolam disiapkan beberapa kursi malas yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai atau berjemur. Bagian dinding kolam renang sebagian ditumbuhi pohon yang berdaun rimbun sehingga membuat asri serta memberikan kesan rimbun.

HARRIS Hotel Tebet
Kolam renang
HARRIS Hotel Tebet
Kolam renang nya besar

Setelah melihat hampir semua fasilitas yang ada di Harris Hotel Tebet, sekarang saat nya kita menuju ke kamar yang ada di beberapa lantai di atas. Keluar dari lift, aku melewati koridor yang menggunakan warna cat lembut sehingga memberikan rasa nyaman saat melintasi jalanan sepanjang koridor kamar ini.

HARRIS Hotel Tebet
Koridor antar kamar

Sebelum masuk ke kamar aku, apa salahnya kita melihat tipe kamar yang berbeda. Saat diajak untuk menyaksikan kamar tipe Harris Suite, aku sempat tercengang karena melihat kamar yang ukurannya sangat besar. Terbagi menjadi dua ruangan, dimana satu ruangan merupakan ruang tamu dan meja makan, serta untuk melihat Televisi. Sedangkan ruang satunya lagi lebih privacy karena berisi kamar tidur dan kamar mandi yang sangat eksklusif dengan bathtub yang bentuknya unik.

HARRIS Hotel Tebet
Ruang Tamu Suite Room
HARRIS Hotel Tebet
Kamar tidur di Suite Room
HARRIS Hotel Tebet
Kamar Mandi di Suite Room

Sedangkan kamar yang benar benar aku tempati sebenarnya ada dua, tapi cuma beda di ranjang saja, kalau tidur sendiri seperti aku akan memilih satu ranjang besar, sedangkan jika menginap berdua dengan teman, akan memilih yang ranjang nya dua tapi kecil. Tipe ini sangat nyaman, ukuran nya pas saja dengan ukuran yang diharapkan.

HARRIS Hotel Tebet
Harris Room Twin Bed
HARRIS Hotel Tebet
Harris Room Kingsize

Karena aku dianggap tamu VIP, jadi saat masuk kamar, sudah ada penganan yang berisi aneka buah segar, cookies dan air mineral yang bisa langsung diminum kala haus tanpa dikenakan biaya. Untuk fasilitas standard yang dimiliki oleh semua kamar diantaranya: free wifi, AC, telepon, TV dengan channel local dan internasional, safe deposit box, mini bar, gratis 2 botol air mineral, teh dan kopi, aromatherapy, dan alat pengering rambut. Fasilitas cuci baju juga tersedia dengan tambahan biaya sesuai harga yang ada dalam list.

HARRIS Hotel Tebet
Welcome buat VIP Customer
HARRIS Hotel Tebet
Compliment dari hotel
HARRIS Hotel Tebet
Peralatan kamar mandi

Satu lagi fasilitas yang tidak boleh dilupakan adalah tempat makan dari hotel ini, namanya HARRIS Café, berlokasi di lantai yang sama dengan lobby area, dengan kapasitas yang besar dan lega untuk menampung semua pengunjung yang menginap saat makan pagi, makan siang dan makan malam.

Tampak depan Harris Cafe
Tampak depan Harris Cafe

Berada di dalam HARRIS Café, membuat kita merasa nyaman, karena design yang simple tapi sangat modern dan cozy karena penerangan yang telah diatur sedimikian rupa. Pilihan tempat dudukpun bisa disesuaikan dengan yang kita inginkan. Mau duduk di kursi yang standard atau mau duduk ala kursi bar juga ada.

HARRIS Hotel Tebet
Ruang tengah Harris café
HARRIS Hotel Tebet
Tempat duduk favorit aku

Untuk makan pagi di Harris Hotel Tebet, disediakan ala Buffet Breakfast dengan menu yang sangat beragam dan banyak pilihan. Mulai dari makanan ringan sampai yang terberat pun ada, serta tatanan makanan dan minuman mudah terlihat oleh pengunjung, sehingga sambal duduk di meja, bias berpikir untuk melahap yang mana dulu hehe.

HARRIS Hotel Tebet
Harris Cafe dengan interior ok

Menu makanan utama pun dengan berbagai pilihan, mulai dari menu asia sampai tradisonalpun juga ada. Seperti saat aku makan pagi kali ini, ada olahan daging dengan campuran sayur, aneka sayuran yang ditumis. Ada juga yang ditata ala Gerobak, di sana nampak pilihan Bubur ayam dan aneka Sop, serta menu tradisional yang memang dari sisi rasa tak usah diragukan lagi, sangat otentik.

HARRIS Hotel Tebet
Buffee Breakfast
HARRIS Hotel Tebet
Menu Olahan Daging
HARRIS Hotel Tebet
Aneka Sayuran
HARRIS Hotel Tebet
Menu Gerobak Tradisional
HARRIS Hotel Tebet
Menu rumahan juga ada di sini

Selain makanan berat, seperti aku sampaikan di atas ada juga makanan kecil seperti cake, roti dan pastry beserta “pendamping”nya selai aneka rasa dan butter. Disamping itu buat yang suka makan buah dan sayuran salad juga disediakan dengan berbagai macam sauce salad yang bias disesuaikan dengan selera kita masing masing.

HARRIS Hotel Tebet
Aneka kue dan roti
HARRIS Hotel Tebet
Aneka Buah Buahan

Sedangkan aneka minuman dengan gelas yang besar, berbeda dengan hotel lainnya juga jadi ciri khas dari hotel Harris, sehingga kita tidak harus bolak balik merefill minuman seperti kopi, teh, serta minuman segar yang lain. Oiya tak lupa juga tersedia cracker yang biasa dicampur dengan susu segar.

HARRIS Hotel Tebet
Paling suka dengan gelas seperti ini
HARRIS Hotel Tebet
Teh dan Kopi

Selain menikmati makan pagi di HARRIS hotel Tebet, aku juga mencoba beberapa menu makanan yang disajikan pada makan siang dan makan malam, karena selain malas keluar dari hotel, aku juga penasaran dengan sensasi dari masakan dari chef hotel ini. Aku memesan Salmon Steak Teriyaki, Harris Giant Beef Burger, Nasi Goreng Harris dan minuman Sweet Avo, Strawberry Extreem yang sangat menyegarkan. Oiya untuk makanan yang aku pesan setelah aku coba, memang recommended banget dari sisi rasa, porsi dan harga tentunya.

HARRIS Hotel Tebet
Salmon Steak Teriyaki
HARRIS Hotel Tebet
Beef Burger
HARRIS Hotel Tebet
Nasi Goreng
HARRIS Hotel Tebet
Sweet Avo & Strawberry Extrem

Menginap 3 Hari 2 Malam di HARRIS Hotel Tebet, memberikan sebuah penyegaran ke diri aku, setelah berkutat dengan segala pekerjaan yang memang bersifat rutinitas dan melakukan weekend escape, ketika saatnya check out dari hotel bak bunga yang kembali mekar dan semangat kembali menjalankan aktifitas.

HARRIS Hotel Tebet
Harris yang bewarna

HARRIS Hotel Tebet
tebet-jakarta.harrishotels.com
Jl. Dr. Saharjo no. 191 12960 Jakarta
+62 21 8303355

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here