Harris Gubeng

0
196
Harris Gubeng
Harris Gubeng

Jalanan di area Gubeng kota Surabaya pagi ini masih terlihat lengang, aku melirik jam tangan, baru pukul 8 pagi ketika aku memasuki pelataran parkir Hotel Harris yang tepatnya berada di Jalan Bangka 8 – 18. Lokasi nya sangat strategi, dekat dengan pusat kota dan beberapa shopping mal bisa dijangkau dengan mudah. Dari Bandara Juanda perjalanan sekitar 45 menit dan hanya 10 menit dari Stasiun Gubeng.

Harris Gubeng
Harris Gubeng

Kebetulan saat aku hendak menginap di sini, minggu depan merupakan perayaan Chinese New Year. Sehingga dekorasi yang ada di area lobby dipenuhi lampion warna merah menggantung di sepanjang koridor.

Harris Gubeng
Area Lobby

Ruang tunggu yang ada di area Lobby Hotel Harris Gubeng sangat luas ukuran nya, karena memanjang dari ujung kiri ke ujung kanan seukuran lebar tampak depan dari bangunan hotel. Beberapa sofa dengan paduan warna orange dan abu abu yang menjadi ciri khas warna dari Harris Group, bisa jadi pilihan para pengunjung ketika menunggu proses check in, menemui tamu yang datang atau bahkan sedang menunggu dijemput dan lain sebagainya, bisa memanfaatkan tempat duduk di sini.

Harris Gubeng
Ruang tunggu di Lobby

Sekali lagi aku melirik ke pergelangan tangan, jam masih menunjukan pukul 09.15, karena aku sudah tahu kalau jam check in hotel adalah rata rata pukul dua siang. Tapi karena juga terlanjur sampai di hotel, aku melakukan proses check in di meja resepsionis, tidak berharap banyak bisa langsung masuk kamar, tapi setidaknya bisa menitipkan barang barang bawaan aku. Benar saja, karena ini weekend, staff resepsionis menyampaikan bahwa kamar belum ready, aku mengisi lembar registrasi sambil mengatakan kalau nanti kamar sudah siap, tolong saya dihubungi via handphone.

Harris Gubeng
Meja Resepsionis

Sambil menunggu kamar disiapkan, aku memutuskan untuk berjalan jalan di seputaran area hotel. Persis di samping kanan meja resepsionis ada fasilitas untuk pengunjung hotel yang membutuhkan akses internet tapi pengen menggunakan perangkat komputer. Ada 3 layar monitor beserta keyboard nya siap digunakan kapan saja selama belum ada pengunjung lain yang memakai nya.

Harris Gubeng
Sudut Internet

Salah satu ciri khas dari Hotel Harris adalah gambar peta kota dan dimana letak hotel, selalu terpampang di salah satu dinding hotel, kalau di Harris Gubeng ada di sisi sebelah kiri dari meja resepsionis tadi. Jadi di sini pengunjung hotel yang berasal dari luar kota bisa punya bayangan tentang kota Surabaya dan apa saja yang dekat dengan Harris Hotel

Harris Gubeng
Peta Area Harris Gubeng

Satu lagi yang jadi signature Harris Group, di setiap property nya ada pajangan yang unik dan bisa digunakan sebagai obyek foto, seperti yang pernah aku lihat sebelum nya di Harris Batam Center ada Mobil VW Combi dibranding corak Harris, di Harris Ciumbuleuit Bandung ada becak, nah untuk Harris Gubeng Surabaya ada vespa yang dimodifikasi unik banget. Selama aku berada di lobby, beberapa pengunjung secara bergantian mengambil gambar.

Harris Gubeng
Pajangan Unik

Sesuai dengan namanya HARRIS Hotel & Conventions Gubeng, maka fasilitas ruang rapat dan ballroom tersedia di lantai 3 dari bangunan hotel, dengan tagline Harris Energizer Meeting. Tersedia mulai dari kapasitas maksimal mulai dari 45 orang sampai 1.000 orang. Menggunakan nama nama yang familiar didengar oleh telinga seperti Ruang Bright Ballroom, Friendly, Happy, Smiley, Trendy dan Cloud.

Harris Gubeng
Area Meeting Room

Jika kalian ingin mengadakan meeting di sini akan mendapat fasilitas seperti free wifi, audio visual yang terupdate, TV LED, Screen and LCD Projector, sound system dengan tehnologi tercanggih, Flip Chart, Marker, Pointer Laser, Pengeras Suara, Microphone, Kertas Memo, Pensil dan Permen. Aku rasa dengan fasilitas yang diberikan dan ruangan yang bervariasi, tempat meeting di Harris Gubeng sangat rekomended.

Harris Gubeng
Ruang Meeting

Aku beranjak naik ke lantai yang lebih atas, Harris Gubeng juga menyediakan fasilitas spa yang ruangan nya cozy banget, dengan bahan bahan tradisional yang bisa dipilih langsung saat sebelum menjalani perawatan.

Harris Gubeng
Ruangan Spa
Harris Gubeng
Peralatan Spa
Harris Gubeng
Ruang Perawatan Spa

Bagi yang suka olah raga angkat beban dan treadmail, ada ruangan fitness yang alat alat nya sangat lengkap dan memadai untuk digunakan. Ruangan nya menjadi satu area dengan spa dan memiliki loker, kamar mandi dan whirpool yang terpisah.

Harris Gubeng
Ruangan Fitness
Harris Gubeng
Whirpool

Harris Gubeng juga menyediakan fasilitas arena bermain anak, di sini anak anak bisa melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan dan tentunya positif. Semua ruangan yang sudah aku bahas tadi letaknya berdampingan dengan kolam renang

Harris Gubeng
Taman Bermain Anak

Tak ketinggalan fasilitas yang kebugaran yang lain adalah kolam renang dengan ukuran yang luas dan terbagi menjadi kolam dewasa dan kolam anak anak. Lokasi kolam renang ini bersebelahan dengan Harris Cafe.

Harris Gubeng
Kolam Renang
Harris Gubeng
Kolam Renang dekat Resto

Lagi asik menikmati terpaan matahari di pinggiran kolam renang. handphone aku berbunyi. Suara staff resepsionis terdengar, memberi khabar bahwa kamar yang bakal aku tempati sudah siap. Aku bergegas turun menuju lobby, mangemasi semua barang bawaan, dan naik ke lantai atas. Koridor antar kamar dengan nuansa warna coklat muda memberikan kesan hangat.

Harris Gubeng
Koridor antar kamar

Akhirnya, aku bisa masuk ke kamar aku yang bakal aku tempati selama beberapa hari. Tipe kamarnya adalah Comfort Room, sesuai dengan namanya, kamar ini memang nyaman banget. Ukuran luas kamar nya sangat pas dengan pemandangan kota Surabaya saat aku membuka jendela nya.

Harris Gubeng
Kamar tempat aku menginap

Bisa terlihat jelas khan, di kamar ini ada satu ranjang besar, meja lengkap dengan kursinya bisa digunakan untuk bekerja. Sofa panjang di depan ranjang cocok buat bersantai sambil melakukan aktifitas yang kalian suka. Lemari dengan konsep terbuka tanpa daun pintu ada di tengah antara pintu masuk dan kamar mandi.

Harris Gubeng
Comfort Room

Ranjang ukuran besar dengan kualitas yang bagus, sehingga membuat tidur aku semakin terlelap. Yang bikin asik lagi selain bantal, Harris Gubeng juga memberikan 2 guling di setiap kamarnya, sehingga hal ini membuat aku yang memang sangat suka memakai bantal dan guling semakin suka ama kamar yang aku tempati.

Harris Gubeng
Ranjang yang nyaman

Pengen liat kamar mandinya? Design simpel tapi nampak elegant, dimana ada wastafel, toilet dan shower terpisah. Peralatan mandi sudah tersedia lengkap, sehingga seandainya kita kelupaan membawanya, tak menjadi masalah.

Harris Gubeng
Kamar Mandi Comfort

Selain kamar aku yang tipe Comfort Room, masih ada tipe kamar yang lain seperti Harris Room, Unique Room, Amazing Residence dan satu lagi yang aku sempatin mampir, karena kamar yang tipe satu ini berbeda dengan kamar Hotel Harris lain nya. Kamar ini diberi nama tipe Blissfull Suite.

Harris Gubeng
Suite Room

Ukuran nya sangat luas, bayangkan saja tersedia dapur bersih, meja makan, sofa buat duduk santai tapi versi ruang tamu, karena lengkap dengan meja dan sofanya. Design nya sangat eksklusif dan memberikan kesan mahal.

Harris Gubeng
Meja Makan dan Ruang Tamu Suite Room

Untuk ranjang yang digunakan di kamar tipe ini, sama dengan yang ada di kamar aku, tapi yang membuat beda adalah kaca besar di samping tempat tidur bisa tembus pandang ke kamar mandi.

Harris Gubeng
Kamar Tidur Suite Room

Kalau kamar mandinya pasti begitu lihat langsung suka dan akan betah berlama lama di dalamnya. Selain ukuran nya luas, ada bathtub besar di samping jendela dan shower terpisah di depan nya berdampingan dengan closet.

Harris Gubeng
Kamar Mandi Mewah

Untuk fasilitas di dalam kamar untuk semua tipe kamar hampir sama seperti AC, 47 inch LED TV dengan channel lokal dan internasional, Free Wifi dengan kecepatan bagus, Telepon, Coffee and Tea Maker, Safe Deposit Box, Aromatherapy, Mini Bar, Hair Dryer, Toiletries.

Harris Gubeng
Fasilitas umum

Oiya Harris Gubeng juga mempunyai restoran yang sekarang lagi happening alias banyak dibicarakan oleh beberapa kalangan di kota Surabaya. Seringkali dipesan untuk acara acara tertentu seperti ulang tahun, meeting santai atau arisan. Seventeen Skyview Resto & Lounge, dimana sesuai dengan namanya, lokasi resto ini ada di lantai 17 dan pemandangan yang kita dapatkan adalah landscape kota Surabaya yang indah banget

Harris Gubeng
Seventeen Skyview Resto & Lounge
Harris Gubeng
Bar di Seventeen

Kebetulan saat aku hendak makan siang di sini, para staff hotel sedang menata persiapan acara ulang tahun 17 an,ada ruangan private yang bisa didekor sedemikian rupa sesuai permintaan dari yang punya acara.

Harris Gubeng
Cocok untuk event event tertentu

Berhubung saat aku makan saing itu hari minggu, jadi ada menu dimsum yang bisa dinikmati secara all you can eat atau ala carte, mulai dari bola daging, ceker ayam, swekiau, siomay dan tak lupa aku mengambil makanan kecil Onde Onde.

Harris Gubeng
Aneka Dimsum
Harris Gubeng
Onde Onde

Makanan di Seventeen Skyview Resto dan Lounge, sangat bervariasi. Aku memutuskan untuk mencoba menu makanan yang lain, di antaranya Ikan Asam manis, Snack ringan, kudapan sebelum makan, Salmon, Bone Steak dan salah satu masakan Jepang. Jadi bisa kebayang khan, kalau makan di sini bisa cocok untuk siapa saja, karena menu makanan yang disajikan semuanya memenuhi selera.

Harris Gubeng
Ikan Asam Manis
Harris Gubeng
Snack Ringan
Harris Gubeng
Menu Salmon
Harris Gubeng
Steak Ribs
Harris Gubeng
Menu masakan Jepang

Kalau yang ini Harris Cafe, dimana lokasinya sejajar dengan fasilitas kebugaran yang sudah aku bahas di atas tadi. Jadi di sini kita bisa menikmati makan pagi setiap harinya. Ruangan terpisah antara smoking dan non smoking, sehingga masing masing pengunjung mendapatkan kenyamanan tanpa saling terganggu.

Harris Gubeng
Harris Cafe
Harris Gubeng
Smoking area

Menu makan pagi disajikan dengan konsep buffee dengan variasi makanan yang sangat lengkap, di antara nya salad dan buah segar, aneka mie yang setiap harinya berganti menu, tak lupa juga makanan tradisional juga disediakan, croissant dan donut serta jajanan tradisional seperti ketela rebus.

Harris Gubeng
Menu sarapan salad
Harris Gubeng
Menu ala Jepang untuk breakfast
Harris Gubeng
Menu Tradisional Indonesia
Harris Gubeng
Croisant
Harris Gubeng
Donut
Harris Gubeng
Kete;a Rebus

Selama aku berada dan menginap di Hotel Harris Gubeng, yang aku perhatikan adalah dari beberapa sudut ruang aku bisa melihat pemandangan kota secara gamblang dan kapan pun aku mau tinggal membuka jendela kamar atau berdiri di ruangan ruangan tertentu, pasti bisa melihat landscape kota yang indah.

Harris Gubeng
Pemandangan dari kamar dan resto

Menginap di Harris Gubeng selama beberapa hari memberikan kenangan manis, semanis gula yang selalu menemani aku saat makan pagi.

Harris Gubeng
Semanis Gula

 

HARRIS Hotel & Conventions Gubeng Surabaya

Jl. Bangka 8-18, Surabaya – East Java 60281 I Phone +62 31 501 1100 – Fax +62 31 501 2225

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here