Nesa Sanur, Bali

4
899
Hotel di Sanur
Nesa Sanur

Nesa Sanur, sebuah hotel yang berlokasi di kawasan pesisir pantai Sanur, menawarkan keramahan Bali dengan area taman dipenuhi dengan tanaman tropis dan kolam renang di tengahnya. Konsep hotel yang memadukan unsur tradisional dan modern, mempunyai 14 kamar di sisi kolam renang dan 4 bungalow dengan interior khas Bali, dilengkapi fasilitas makan pagi yang disediakan oleh kafe kecil di depan jalan masuk dari hotel.

Kutipan paragraf di atas adalah yang aku baca saat mencari hotel di daerah Sanur untuk weekend minggu lalu, ingin mencari suasana yang berbeda saat di Bali dan kawasan ini memang tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok buat bersantai dan mencari inspirasi.
Perjalanan sekitar 20 menit dari bandara melalui by pass Sanur, aku sudah memasuki Jalan Danau Tamblingan, sambil memperhatikan kiri kanan jalan, mataku melihat jalanan kecil yang didinding nya tertulis nama hotel yang jadi tujuan.

Nesa Sanur
Jalanan masuk Nesa Sanur

Hanya berjarak kurang lebih 10 meter melewati jalanan tersebut, pintu masuk utama dari Nesa Sanur yang berbentuk sebuah gapura sudah nampak, di sisi kanan terlihat sebuah bangunan yang sangat asri karena tertutup oleh daun daun, ternyata merupakan tempat check in buat setiap pengunjung yang akan menginap di sana, dan di atas ruang reception terdapat Lobby Lounge yang menyediakan menu snack dan minuman. Dari bangunan yang pertama aku lihat sebelum masuk lebih dalam lagi, sudah terbukti apa yang aku baca dari website hotel Nesa Sanur
Gapura Utama Nesa Sanur
Gapura Utama

Reception
Meja reception yang bergaya tradisional

Lobby Lounge
Lobby Lounge bergaya modern

Selesai urusan dengan administrasi check in dan mendapat beberapa penjelasan, aku langsung bergegas masuk ke dalam area hotel, melewati satu pintu gapura lagi, tapi ukuran nya lebih kecil, langsung terlihat bangunan kas Bali yang merupakan bungalow dengan teras yang cukup luas, sehingga memungkinkan dipergunakan untuk duduk santai sambil bercengkrama. Sedangkan letak kamar aku pada bangunan yang berkonsep modern berlantai dua, mendapat posisi di lantai atas justru menyenangkan karena setiap kamar dilengkapi dengan balkon yang bisa langsung mendapatkan sirkulasi udara yang bagus.
Gapura Kecil
Pintu Masuk ke Area Hotel

 Balinese Bungalow
Kamar Tamu dengan bentuk Bungalow

Bangunan Modern
Bangunan Hotel berkonsep modern

Fasilitas penunjang yang dimiliki oleh Nesa Sanur adalah ruang perpustakaan yang berada di tengah dari area hotel, dengan konsep tempat baca yang ada di teras depan rumah, memberikan suasana yang tidak formal tetapi memberikan kenyamanan. Di samping itu terdapat kolam renang dengan ukuran yang cukup untuk kita yang hobby berolah raga. Dan saat aku menginap, yang jadi perhatian adalah kolam renang ini tak pernah sepi alias menjadi tempat favorit bagi semua pengunjung hotel.
Library
Ruang Perpustakaan dengan konsep terbuka

Swimming Pool
Kolam renang yang jadi tempat favorit pengunjung

Sudah puas berkeliling semua area hotel, aku naik ke lantai dua untuk melihat kamar yang bakal aku tempati selama 2 hari ke depan, kamar seluas 28 m2 dengan konsep minimalis tetapi masih terlihat elegan dan pastinya nyaman karena memang design dari kamar ini disesuaikan dengan kebutuhan kita. Semua kamar dilengkapi dengan free wifi, internasional TV Channel, Air Mandi panas & dingin, Safe Deposit Box, AC, Room Service. Seperti yang sudah aku sampaikan, kamar aku mempunyai balkon dan bisa melihat langsung ke kolam renang yang ada di bawah nya
Standard Room
Standard Room dengan konsep minimalis

Standard Room
Kamar dengan luas 28 m2

Balkon
Balkon yang ada di Kamar lantai dua

Swimming Pool View
Pemandangan dari Balkon Kamar

Selain semua kenyamanan yang diberikan oleh Nesa Sanur, ada keunggulan lain yang dimiliki hotel ini, yaitu lokasi yang sangat strategis, dimana dikelilingi oleh banyak pilihan kuliner baik yang khas Bali atau modern ala cafe, toko souvenir bisa ditemukan dengan berjalan kaki, di samping itu supermarket Hardys yang sudah tidak asing bagi masyarakat pulau ini ada di dekat hotel juga. Jadi nggak perlu ragu lagi khan untuk memilih hotel ini jika ingin berlibur ke bali dengan suasana lain

NESA SANUR BALI
Jl. Danau Tamblingan No. 144, Sanur
Bali – Indonesia
P: +62 361 281939
Website: nesasanur.com

Follow juga Sosial Media nya
Instagram : nesasanurhotel
Twitter : @nesasanurhotel
Fanpage : nesa sanur hotel

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here