Trip Semarang Bareng Rooms Inc

0
18
Trip Semarang
Team Hore Hore

Alooo, udah pada baca liputan aku tentang Rooms Inc Hotel Semarang apa belum? Kalau belum, namanya kamu ketinggalan postingan aku, cepet di klik aja, daripada nanti semua sudah tahu, tinggal kamu yang nggak tahu apa apa hehe… Becanda lho ya, jangan marah. Dan di postingan aku kali ini, bakal ajak kamu, untuk jalan jalan di kota Semarang, tentunya sponsor dari Rooms Inc Hotel.

Oiya, sebelum nya mau bilang, di cerita kali ini, lebih membahas tempat wisata yang bakal dikunjungi bareng temen temen dari sisi “aku”, jadi nggak akan menerangkan, tempat wisata itu sendiri, karena seperti misalnya, kalau aku bilang ke Goa Kreyo, pastinya banyak yang sudah tahu ada apa di sana, dengan tinggal cari infonya di mbah Google. Bener nggak sih???

Iya udah, ayo kita mulai jalan jalan nya, kunjungan di hari pertama adalah ke Lawang Sewu, lokasinya tinggal selemparan batu juga sudah sampai, maksud aku dari hotel Rooms Inc, dengan jalan kaki juga sudah sampai. Oiya aku perkenalkan dulu peserta trip nya ya, mulai dari ujung kiri ke kanan.

  1. Aku itu, sudah pada tahu pastinya khan, jangan sampai malah nanya, siapa yang pake baju biru itu.
  2. Serly, yang punya hajat, sangat sabar menemani kita semua, mulai saat pertama kali tiba di Semarang, sampai berakhirnya trip. Thanks a lot, sebelum lupa, nanti malah kualat hehe.
  3. Rian Farisa, penggemar kuliner, yang memang sangat konsen dengan segala yang berbau makanan dan minuman, kadang kadang hilang alias jalan nya melenceng, saat kita jalan bareng, karena cari konten makanan dan minuman. Salut man.
  4. Burhan Abe, panggilan nya Mas Abe, sangat kondang lho, harus kenal beliau, supaya bisa diajak jalan jalan hehe, tapi serius lho, tanpa mas abe, nggak akan ada acara Trip Semarang Bareng Rooms Inc. Terimakasih banyak Mas, ajak lagi ya lain waktu.
  5. Ita Sembiring, tak kenal maka tak sayang, kalau belum kenal, pasti akan berpikir wanita ini keras dan sangar, tapi setelah sudah tahu betul, bakalan kangen ama semuanya, candaannya, dengan kosa kata tak terduga, maklum beliau memang seorang penulis, juga produser beberapa teater yang sudah dipentaskan dan sukses. Jiayo mbak Ita.
  6. Leonard, sosok yang terlihat cool, tapi aslinya juga kocak, kalau kitanya sudah saling tahu, travel blogger yang tulisan nya bikin “melting” dan juga teman jalan yang asik.
  7. Ady Lim, influencer yang katanya belum jadi siapa siapa, tapi padahal kondang di kalangan traveler, dan di trip kali ini sampai bisa bikin hashtag #semuakarenaadi hehe, alasannya, karena memang bikin perjalanan ini makin semarak.

Penasaran nggak sih? Kalau iya, boleh tuh di cek satu satu, siapa saja mereka sebenarnya, tentunya travel mate aku yang asik asik. By the way, foto “keluarga” pertama yang kita dapat saat trip Semarang, lokasinya di pelataran Lawang Sewu.

Trip Semarang
Lawang Sewu

Dari Lawang Sewu, kita diajak makan dulu, padahal waktu belum menunjukkan pukul 12 siang, tujuan nya adalah Soto Kudus Mbak Lien, lokasinya di bekas stadion, jalan Ki Mangunsarkoro. Aku pesan 2 porsi, karena memang, porsi nasi soto di Semarang, tidak terlalu besar. Kalau pas makan di sini, disediakan juga menu pendamping, seperti tempe, tahu, paru, sate daging, telur puyuh dan beberapa jenis lainnya. Rasanya gimana? Buat aku, cocok di lidah, apalagi kalau ditambah jeruk nipis dan sambal. Mantabsss.

Trip Semarang
Soto Kudus Mbak Lien

Selesai makan, pas mau beranjak dari bangku, eh tahu tahu, masing peserta di trip diberi oleh oleh kekinian khas Semarang, De Pastry, rejeki anak soleh, bisa ngrasain Meatrool yang enak banget, dan ini homemade alias dikerjakan oleh Ibu Dewi Puspa. Selain itu juga ditawarkan Roti Ring, Cake Tape, Dadar Gulung, Klepon dan beberapa jenis oleh oleh lainnya.

Trip Semarang
De Pastry

Kekenyangan??? so pasti hehe, untung saja, tujuan berikutnya adalah Batik Semarang 16, di kawasan Meteseh, yang jaraknya lumayan jauh, tapi justru menyenangkan, karena aku bisa memanfaatkan waktu tersebut buat “molor” alias tidur. Seneng sekali bisa mampir kesini, karena aku bisa melihat secara langsung Workshop dan Galery dari Batik Semarang 16, serta bertemu langsung dengan Pak Edy, selaku Pembina sanggar batik ini.

Selama di Batik Semarang 16, kita diperbolehkan untuk berkeliling ke semua sudut ruangan, menyaksikan proses pembuatan batik, mulai dari proses memintal benang sampai jadi batik, juga yang tak kalah serunya, aku dan teman teman mendapat kesempatan untuk belajar membatik.

Trip Semarang
Batik Semarang 16

Hari kedua dari Trip Semarang Bareng Rooms Inc, diawali dengan makan pagi di Nasi Ayam Ibu Nyoto. Nasi Ayam, merupakan salah satu makanan khas Semarang, buat yang belum pernah makan, aku ceritain aja ya, jadi nasinya dikasi kuah buah labu, suwiran ayam, telur dan krecek, rasanya tidak pedas, tapi bikin nagih. Lokasinya di jalanan MT Haryono, kalau mau makan di sini harus pagi ya, karena kesiangan dikit, sudah habis semua.

Trip Semarang
Nasi Ayam Bu Nyoto

Abis makan, kita diajakin jalan ke vihara yang sangat terkenal di Semarang dan semuanya pasti juga sudah tahu, Sam Poo Kong, tapi meskipun sudah sering ke sini, aku nggak pernah bosen untuk berkunjung kembali, karena memang selain area nya cukup luas, selalu saja dapat spot foto baru lho.

Sekedar tambahan info, kalau berkunjung ke sini sebaiknya pagi atau sore, karena kalau siang memang panas banget, sekarang makin banyak orang berjualan makanan dan minuman, baik di dalam area vihara, tapi diletakkan di dekat pintu masuk dan juga di luar pelataran parkir. Jangan takut kelaparan kalau pas main ke sini.

Trip Semarang
Sam Poo Kong

Puas berjalan jalan di dalam kuil Sam Poo Kong, cacing di dalam perut, mulai meronta ronta. Tenang kata Serly, setelah ini kita akan menuju Kalalili Resto, yang merupakan restoran dengan sajian makanan khas Nusantara. Buat kalian yang jalan jalan ke kota Semarang, aku saranin buat mampir ke sini.

Makanan sangat bervariasi, dari seluruh Nusantara tentunya, seperti misalnya saat aku makan di sini, menu yang kita coba adalah: Ayam Goreng Jayakarta, Gurami Acar Kuning, Brongkos Jogja, Nasi Megona Pantura, Colenak Lembang, wow seru khan, dari satu tempat makan saja, kita bisa menjelajah ke seluruh Indonesia.

Trip Semarang
Kalalili The Palais

Ke Semarang, tak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke Kota Lama nya, aku juga sudah sering ke sini, tapi Trip Semarang Bareng Rooms Inc, bikin aku happy banget, karena kita mendapat kesempatan untuk bisa masuk dan naik ke rooftop dari bangunan yang sekarang jadi kantor asuransi, sehingga aku dapat mengambil gambar dengan latar belakang Gereja, sehingga kalau dilihat hasilnya, foto ini tak kalah bagusnya dengan pemadangan di Eropa, eee aaaa, kayak yang pernah aja ke Europe ya hehe.

Trip Semarang
Wisata Kota Lama

Setelah menjelajah Kota Lama, merasa haus juga, tanpa basa basi, Javara Culture Semarang menyambut kita semua, dan dengan koordinasi yang ciamik dari Mas Handoko, kita bisa bertemu dengan Ibu Wakil Walikota Semarang, yang akrab dipanggil dengan Mbak Ita.

Senangnya mendapat info yang sangat detail dari Mbak Ita, dimana, sekarang Kota Lama sedang dalam proses revitalisasi dan dicanangkan pada tahun 2020, akan menjadi CityWalk, dimana di area Kota Lama akan bebas kendaraan dang hanya diperbolehkan untuk Pajalan Kaki.

Trip Semarang
Javara Culture Semarang

Malam semakin beranjak, tapi kita semua tak ingin menyudahinya, tujuan selanjutnya adalah Sebelas Duabelas Bar yang merupakan bagian dari Hotel Artotel Semarang, berada di rooftop dengan pemandangan 360 derajat landscape kota Semarang, sehingga berada di sini sangat menyenangkan sekali.

Termasuk masih baru di kota Semarang, jadi kalian kalau nggak mampir ke sini, belum bisa disebut sebagai kekinian hehe… nggak juga kale, tapi jujur buat aku tempat ini asik banget, sambil menikmati makanan dan minuman dan mendengarkan alunan lagu, kalau hari hari tertentu ada live music juga.

Trip Semarang
Sebelas Duabelas

Tak terasa sudah masuk hari terakhir dari Trip Semarang Bareng Rooms Inc, sebelum balik ke kota masing masing, kita diajak mampir ke Lunpia Cik Meme yang memang merupakan oleh oleh khas Semarang dan Lunpia boleh dibilang sebagai sebutan lain dari kota Semarang, dimana beberapa bilang kalau Semarang adalah Kota Lunpia.

Trip Semarang
Lunpia Cik Meme

Makan lunpia, merupakan penutup dari trip kali ini, tapi tentunya, kenangan Trip Semarang Bareng Rooms Inc, tidak akan terlupakan, kita masih ada kesempatan untuk bertemu kembali. Sekali lagi terimakasih kepada Serly dan tentunya special thanks buat Pak Alan yang mengijinkan kita untuk berkunjung ke Rooms Inc Hotel.

See you when I see you again

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here