Tijili Benoa Hotel

0
332
Tijili Benoa Hotel
Tijili Benoa Hotel

Tijili Benoa Hotel, adalah pilihan hotel, buat kalian semua, yang sedang merencanakan liburan di Bali dan menginginkan penginapan di tepi pantai. Lokasi hotel di area Benoa, merupakan salah satu dari kawasan di Bali, yang sarat dengan penawaran wisata air yang sangat “fun”

Saat pertama sampai di area lobby Tijili Benoa hotel , kesan yang aku dapat adalah sebuah hotel dengan design modern dan “colourful”, hal ini terlihat dari ornament yang ada di dinding dan kursi santai serta sofa yang berbeda warna di setiap blok nya. Hal ini tentu memberikan rasa yang berbeda bagi semua pengunjung.

Tijili Benoa Hotel
Lobby Area

Sambil menunggu proses check in dan kamar yang sedang dipersiapkan, aku berjalan mengitari area lobby, dan sampai di satu bagian, dimana bisa melihat koridor terbuka dari Tijili Benoa Hotel yang tampak luas dengan dua sayap bangunan memanjang sampai ke ujung hotel.

Tijili Benoa Hotel
Ruangan terbuka antar bangunan

Tidak berapa lama, aku sudah mendapat panggilan dari staff resepsionis, untuk mengambil kunci kamar dan mendapatkan penjelasan umum tentang semua fasilitas yang ada di hotel. Termasuk pukul berapa setiap fasilitas tersebut bias digunakan, karena memang hal itu perlu untuk diketahui.

Tijili Benoa Hotel
Hotel yang asri

Sebelum masuk ke dalam kamar, aku menyempatkan diri untuk berkeliling terlebih dahulu ke area public dari Tijili Benoa Hotel, sekalian melihat fasilitas apa saja yang telah dijelaskan tadi. Sementara barang bawaan, sudah aku minta untuk dimasukkan ke dalam kamar terlebih dahulu.

Tijili Benoa Hotel
Hijau dimana mana

Setelah melewati taman yang asri dari Tijili Benoa Hotel, aku melihat fasilitas kolam renang yang ada di lantai dasar, ukuran kolam renang ini sangat panjang, sehingga sangat nyaman untuk pengunjung hotel yang ingin berolah raga, dan kolam renang ini juga dipergunakan untuk latihan diving.

Tijili Benoa Hotel
Kolam renang di lantai dasar

Kolam renang untuk anak anak juga disediakan, persis di sebelah kolam renang dewasa. Hal ini benar benar menjadi nilai tambah tersendiri bagi Tijili Benoa Hotel, dimana keamanan dari anak anak sangat terjamin dan tentunya membuat kenyamanan liburan, terutama jika bersama keluarga, akan terasa lengkap.

Tijili Benoa Hotel
Kolam renang anak anak

Bagi yang suka olah raga alat beban, juga tak perlu kuatir, karena Tijili Benoa Hotel menyediakan fasilitas ruang fitness dengan alat yang memadai, mulai dari perlengkapan cardio sampai dumble besi yang bias digunakan mulai dari pagi sampai menjelang malam hari.

Tijili Benoa Hotel
Fitness Centre

Saat hendak menggunakan fasilitas kolam renang dan fitness, pengunjung juga tidak perlu repot membawa handuk dari dalam kamar, karena ketika melakukan proses check in, selain mendapat kunci kamar, kita juga diberi kartu untuk peminjaman handuk, baik yang ukuran besar dan kecil sekaligus.

Tijili Benoa Hotel
Bar dan Towel

Serunya lagi, fasilitas kolam renang dari Tijili Benoa Hotel, ada dua lho, tadi yang ada di lantai dasar, dan satu lagi berkonsep “infinity pool” yang lokasinya ada di rooftop dari hotel. Ukuran kolam renang ini pun cukup luas dan sangat asik buat bersantai di sepanjang hari, karena saat siang, sangat cocok buat yang suka berjemur.

Tijili Benoa Hotel
Kolam renang infinity

Dari kolam renang di rooftop ini, kita bisa melihat secara langsung pemandangan lepas pantai dan laut Benoa sebagai background dari salah satu fasilitas restoran dari Tijili Benoa Hotel, yang persis ada di pinggir pantai. Sangat indah sekali pemandangannya, apalagi kalau bisa bangun pagi untuk melihat sunrise.

Tijili Benoa Hotel
Pemadangan dari kolam renang

Selain fasilitas kebugaran, kolam renang dan ruang fitness, Tijili Benoa Hotel juga menyediakan fasilitas Spa, bagi para pengunjung yang ingin melakukan perawatan diri atau hanya sekedar relaksasi dengan membayar dengan sejumlah harga tertentu dan mendapatkan pelayanan dari therapis yang profesional.

Tijili Benoa Hotel
Fasilitas Spa

Tijili Benoa Hotel, memang memanjakan anak anak yang menginap di sini, sehingga dengan melihat fasilitas ini, aku merekomendasikan hotel ini sebagai salah satu hotel yang sangat cocok untuk liburan keluarga, karena ada tempat bermain anak dengan fasilitas yang sangat “edukatif”

Tijili Benoa Hotel
Tempat bermain anak

Sedikit berbeda yang aku rasakan saat melewati koridor antar kamar dari Tijili Benoa Hotel, karena ruangan ini justru didominasi warna putih, dan konsep warna hanya diberikan pada sentuhan papan kecil petunjuk no kamar, sehingga tampak bersih dan elegan.

Tijili Benoa Hotel
Koridor antar kamar

Nah, satu lagi yang unik dari Tijili Benoa Hotel, karena tipe kamar yang ada di sini semuanya sama yaitu Deluxe Room, tapi bisa memilih yang tempat tidurnya satu besar atau dua yang kecil dan ada pilihan “view” dari kamar yang disesuaikan dengan keinginan kalian.

Tijili Benoa Hotel
Deluxe Room

Kalau yang ini adalah Deluxe Sea View Terrace, jadi kamar ini mempunyai balkon yang disediakan kursi santai dengan pemadangan laut lepas. Jadi kalau memang kalian ingin mendapatkan tipe kamar ini, saat reservasi harus memberikan catatan atau memilih langsung saat memesan.

Tijili Benoa Hotel
Sea View Terrace

Fasilitas di dalam kamar semuanya sama, tempat tidur, sofa Panjang, televisi dengan channel local dan internasional, tempat jemuran, ketel pemanas air, Ac dengan pengaturan personal, juga free wifi yang bisa diakses dengan kecepatan yang bagus, penerangan di dalam kamar juga nyaman.

Tijili Benoa Hotel
Sisi lain kamar Deluxe

Untuk kamar yang bisa melihat kedua sayap bangunan ini adalah tipe Deluxe Courtyard Balcony, dimana kita bisa melihat balcony kamar depan dan kamar berada di sisi kanan kiri bangunan. Ukuran kamar semuanya sama dengan tipe kamar yang lain, ini yang perlu aku sampaikan.

Tijili Benoa Hotel
Courtyard Balcony

Sedangkan tipe kamar yang terakhir adalah yang aku tempati, Deluxe Terrace, yang mana tipe kamar ini tidak punya balkon, tapi ada akses pintu belakang yang bisa langsung menuju taman dan kolam renang yang ada di lantai dasar. Oiya di dalam kamar juga ada meja untuk kerja lengkap dengan kursinya.

Tijili Benoa Hotel
Meja kerja

Tak ketinggalan ini penampakan kamar mandi dari semua kamar Deluxe di Tijili Benoa Hotel, dengan perlengkapan mandi yang sangat lengkap disediakan oleh pihak hotel, sehingga pengunjung yang menginap di sini, tidak perlu membawa perlengkapan mandi pun tidak jadi masalah.

Tijili Benoa Hotel
Kamar mandi

Fasilitas restoran yang dimiliki oleh Tijili Benoa Hotel juga ada dua, pertama lokasinya persis di bawah lobby, namanya Kakak Tua Resto, melayani makan pagi untuk group dan menu ala carte jika pengunjung ingin menikmati makan siang dan makan malam dengan suasana di dalam ruangan.

Tijili Benoa Hotel
Kakak Tua Restoran

Design Kakak Tua Resto, sama dengan konsep hotel yang warna warni, jadi ruangan di sini sangat bewarna dan terlihat sangat modern, juga ada bagian dari mini bar, yang mana kita bisa memesan berbagai jenis minuman sambil duduk santai di beberapa pilihan tempat duduk yang nyaman.

Tijili Benoa Hotel
Design resto yang colourful

Salah satu andalan dari Tijili Benoa Hotel adalah resto yang ada di pinggiran pantai, namanya Warung Bambu, dimana memberikan pelayanan kepada semua pengunjung hotel saat makan pagi dengan menu buffee. tapi seperti resto Kakak Tua, di sini juga menyediakan menu ala carte siang dan malam

Tijili Benoa Hotel
Warung Bamboo

Sangatlah menyenangkan, saat menikmati menu makanan di sini dan mendapatkan tempat duduk yang bisa langsung melihat pemandangan pantai. Kebayang khan selama menginap di sini, suasana yang seperti tampak di foto aku di bawah ini, dengan mudah kalian dapatkan.

Tijili Benoa Hotel
Makan dengan view pantai
Tijili Benoa Hotel
Konsep etnik dari warung Bamboo

Saat menginap di Tijili Benoa Hotel, aku menyempatkan untuk mencoba menu makanan ala carte saat sore menjelang malam hari, sambil menikmati pemandangan pantai dengan aktifitas nya, aku memesan salad sayuran, pasta dan pizza. Recommended banget dari sisi rasa, porsi dan tentunya harga yang “worth it”

Tijili Benoa Hotel
Sajian ala carte Warung Bamboo

Tak lupa memesan minum es kelapa dari buahnya langsung yang disajikan dengan ala kekinian dimana pada bagian “kulit batok” buah kelapa, ada tulisan warung Bamboo sehingga ini bisa digunakan untuk property foto juga lho. Pesan aku, jangan lupa pesan ini sambil duduk bersantai di pinggir pantai.

Tijili Benoa Hotel
Serunya santai di Warung Bamboo

Makan pagi yang sudah aku sampaikan di atas tadi dengan konsep Buffee Breakfast, menunya sangat beragam, mulai dari menu Utama, sayuran dan buah segar, roti dan croissant, olahan telur yang langsung bisa dipesan sesuai dengan selera kita, tak lupa minuman juice, kopi dan teh sebagai pelengkap

Tijili Benoa Hotel
Buffee Breakfast
Tijili Benoa Hotel
Menu sarapan pagi

Satu lagi tambahan info penting buat kalian yang menginap di sini, usahakan bangun pagi, saat cuaca cerah, keluar dari kamar dan menuju ke pantai, karena sunrise di sini sangat indah sekali, sangatlah sayang jika kalian tidak menyaksikan fenomena alam yang tidak selalu bisa kita lihat

Tijili Benoa Hotel
Pantai Benoa belakang hotel

Okay, nggak usah pikir panjang lagi, kalua kalian liburan di bali, pengen menginap di area Benoa, dekat pantai, punya kolam renang infinity, ramah keluarga terutama anak anak, langsung aja reservasi ke:

Tijili Benoa Hotel

Alamat: Jl. Pratama No.62, Tj. Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Telepon: (0361) 4728900

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here