Sunway Velocity Hotel

0
91
Sunway Velocity Hotel
Sunway Velocity Hotel

Sunway Velocity Hotel, merupakan hotel yang masuk dalam Sunway Group, dan manajemen Sunway Hotel & Resort, dibuka sejak 20 September 2017. Lokasi nya sangat strategis, berada di pusat kota, mudah mendapatkan “public transport”, juga menambah semangat, energi dan kegembiraan, selama masa tinggal kalian di Kuala Lumpur.

Hari masih pagi, ketika aku sampai di bangunan kokoh dan cukup tinggi, tampak jelas tertulis Sunway Velocity Hotel dan beberapa tenant yang biasa ada di pusat perbelanjaan. Yess, tidak salah, selama 3 hari 2 malam, aku bakalan menginap di sini. Hotel yang merupakan rekomendasi teman blogger di Malaysia, bikin penasaran juga seperti apa sih, fasilitas hotel yang berdampingan dengan “shopping mal” ini.

Sunway Velocity Hotel
Tampak depan hotel

Mobil yang mengantar aku, berhenti di depan pintu utama Sunway Velocity Hotel, dinding kaca tinggi sebagai penyekat ruangan, membuat tampilan hotel ini tampak elegan dan mewah, sambutan ramah petugas security, mempersilakan aku untuk masuk ke dalam, sembari membuka pintu kaca tersebut.

Sunway Velocity Hotel
Pintu utama hotel

Area lobby Sunway Velocity Hotel sangat luas, aku langsung berjalan menuju meja resepsionis, seperti biasa, harus melakukan proses check in registrasi dan menyiapkan uang 10 RM dikalikan lama tinggal, untuk dibayarkan kepada pihak hotel, tapi hal ini merupakan peraturan dari pemerintah Malaysia.

Sunway Velocity Hotel
Reception

Sambil menunggu, proses pengisian formulir dan pengecekan kamar yang bakal aku tempati, aku memilih untuk duduk di sofa yang tersedia di lobby hotel, dan memang tempat dududk ini, disediakan sebagai ruang tunggu, bagi pengunjung hotel, baik yang baru datang atau yang hendak keluar dari hotel.

Sunway Velocity Hotel
Ruang tunggu di lobby

Sunway Velocity Hotel, juga memberikan kemudahan bagi pengunjung hotel yang ingin pergi ke area Bukit Bintang, Sunway Putra dan beberapa area lainnya, dengan menyediakan “Shuttle Service”, schedule nya bisa dilihat langsung pada papan pengumuman, yang ada di salah satu sudut dari area lobby.

Sunway Velocity Hotel
Shuttle Service

Setelah menyelesaikan proses administrasi, aku mendapatkan kunci kamar, segera naik ke kamar dengan menggunakan lift. Koridor antar kamar terlihat rapi dengan nuansa warna dominan coklat, semakin menambah kemewahan dari tampilan Sunway Velocity Hotel, yang mempunyai total 16 lantai.

Sunway Velocity Hotel
Koridor antar kamar

Aku mendapatkan kamar di lantai 16, sesuai dengan permintaan, saat aku memesan, karena aku memang suka kamar di tingkat atas, karena kebanyakan view nya pasti bagus. Oiya, untuk menemukan kamar, aku juga tidak mengalami kesulitan, karena petunjuknya nomor kamar sangat jelas.

Sunway Velocity Hotel
Petunjuk tiap lantai

Begitu masuk ke dalam kamar, aku langsung “suka”, karena kamar yang aku tempati, ukuran nya luas, jendela kamar sangat besar dan fasilitas yang ada di dalamnya pun sangat lengkap. Ini merupakan tipe kamar yang paling tinggi dari semua tipe kamar yang ada, namanya Superior Premier

Sunway Velocity Hotel
Ini kamar yang aku tempati

Untuk tipe kamar Superior Premier ini, luasnya 38 m2 dan jumlah unitnya tidak terlalu banyak, hanya 18 saja, jadi kalau memang ingin mendapatkan kamar yang sama dengan aku, harus memesan jauh hari sebelum nya. Kamar ini dapat ditempati oleh 2 orang dewasa dan 2 anak kecil atau 3 orang dewasa. Dilengkapi juga dengan sofa yang bagian bawahnya bisa ditarik dan digunakan untuk tidur.

Sunway Velocity Hotel
Tipe Superior Premier

Setiap kamar akan dilengkapi dengan kamar mandi yang sangat nyaman, dengan perlengkapan alat mandi yang lengkap. Semua kamar, tidak diperbolehkan merokok, TV LED, meja dan setrika, kulkas mini, alat pemanas air untuk membuat teh dan kopi, serta wifi internet gratis.

Sunway Velocity Hotel
Kamar Mandi

Salah satu yang menarik perhatian aku adalah colokan listrik, yang ada di beberapa sudut ruangan, sehingga memudahkan kita kalau mau menggunakan alat alat yang menggunakan listrik. Oiya, selain Superior Premire, tipe kamar yang lain adalah Superior yang luasnya 25 m2, dan Superior Plus yang luasnya 27 m2.

Sunway Velocity Hotel
Colokan Listrik dimana mana

Sekarang, aku mau membahas fasilitas yang ada di Sunway Velocity Hotel, yang pertama adalah Kaffeinate, merupakan ekspress café yang lokasinya berada di lantai 5. Konsepnya sederhana, tapi sangat nyaman untuk santai bersama keluarga, teman atau kolega jika memang dalam bisnis trip.

Sunway Velocity Hotel
Kaffeinate
Sunway Velocity Hotel
Ruang santai depan resto

Kaffeinate, juga merupakan restoran yang digunakan saat pagi hari, untuk breakfast semua pengunjung hotel, dengan konsep buffet, menu makanan yang lengkap dan bervariasi, mulai dari menu Utama, bubur ayam, dimsum, bakmie, aneka telur, cake & croissant, juice, kopi dan teh, dibuka mulai pukul 06.30 sampai 10.30.

Sunway Velocity Hotel
Suasana restoran
Sunway Velocity Hotel
Buffee Breakfast
Sunway Velocity Hotel
Menu sarapan pagi

Setalah jam makan pagi, Kaffeinate masih dibuka untuk pengunjung, sampai pukul 21.00, di sini masih bisa memesan makanan ringan dan minuman dingin, kebetulan saat aku menginap ada promo 10 RM, untuk paket croissant dengan kopi/teh dan paket cake dengan kopi/teh serta juice. Seru banget khan.

Sunway Velocity Hotel
Express Cafe
Sunway Velocity Hotel
Menu Paket

Selain restoran, fasilitas yang ada di Sunway Velocity Hotel adalah ruangan fitness yang lokasinya ada di lantai 16, dengan peralatan yang lengkap, mulai untuk angkat beban dan cardio. Dikelilingi dengan dinding kaca, sehingga sambil berolah raga, kita bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur. Asiknya nya lagi, tempat ini buka 24 jam.

Sunway Velocity Hotel
Fasilitas Fitness

Outdoor Infinity Swimming Pool dari Sunway Velocity Hotel, menjadi salah satu andalan fasilitas dari hotel. Dimana kolam renang dengan ukuran yang cukup panjang, sangat nyaman buat ber olahraga dan tentunya jangan lewatkan untuk mengambil gambar di sini, karena memang sangat bagus sekali.

Sunway Velocity Hotel
Kolam renang di Rofftop

Dilengkapi dengan tempat duduk yang persis dibawah tempat fitness dan samping kolam renang, sehingga jika dari anggota keluarga atau teman yang menginap tidak ingin ber olahraga, masih bisa gabung di sini, dengan melakukan aktifitas lainnya, karena wifi internet free sampai ke area ini.

Sunway Velocity Hotel
Ruang santai dekat kolam renang

Dan, fasilitas yang tak boleh terlewatkan adalah akses langsung ke Sunway Velocity Mal, di lantai 5. Jadi kalau kita mau ke pusat perbelanjaan, dari kamar, tinggal turun ke lantai ini dan langsung bisa jalan jalan. Pintu tembusan ini hanya bisa diakses oleh pengunjung hotel yang menginap.

Sunway Velocity Hotel
Jalan tembusan ke Velocity Mal

Sunway Velocity Hotel, menawarkan sekitar 500 outlet, dengan bangunan 7 lantai, buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Berbagai brand ada di sini, fasilitas tempat makan yang sangat lengkap dan banyak pilihan, dan merupakan tempat yang cozy untuk berbelanja.

Jadi menginap di Sunway Velocity Hotel, kita akan banyak mendapatkan kenyamanan, mulai dari akses transport yang mudah, juga dekat dengan shopping mal. Recommended banget lho. Sekarang kalau kalian ke Kuala Lumpur, nggak perlu bingung lagi mau menginap dimana khan.

Sunway Velocity Hotel
Velocity Mal lantai 5
Sunway Velocity Hotel
Sunway Velocity Mal

Sunway Velocity Hotel

Alamat: Lingkaran SV, Sunway Velocity, 55100 Kuala Lumpur, Malaysia

Telepon: +60 3-2726 3988

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here