Sol House Bali Kuta

0
27
Sol House Bali Kuta
Sol House Bali Kuta

Sol House Bali Kuta, jadi pilihan aku saat liburan ke Bali baru baru ini. Alasan yang paling utama, mengapa aku memilih hotel ini, karena lokasinya sangat strategis, yaitu di pusat keramaian area Kuta, hanya beberapa menit dari pantai yang terkenal dengan matahari terbenamnya.

Bangunan tampak depan hotel, merupakan perpaduan design modern penuh warna dengan sentuhan tradisional khas Bali. Kebetulan aku datang terlalu pagi, sehingga suasana nya masih sepi, maklum Pulau Bali adalah tempat liburan, jadi kebanyakan wisatawan akan malas bangun pagi, dan akan mulai beraktifitas saat menjelang makan siang.

Sol House Bali Kuta
Sol House Bali Kuta

Selidik punya selidik, bagian parkir depan Sol House Bali Kuta tampak sepi, karena hotel ini bakalan punya konsep yang keren, dimana bagian depannya berupa koridor yang di penuhi dengan beberapa tenant yang menjual makanan, souvenir, bahkan tempat bermain anak, sehingga nantinya pasti akan menjadi ramai. Saat aku menginap di sini, bagian ini masih dalah tahap penyelesaian renovasi.

Sol House Bali Kuta
Tenant di gerbang masuk hotel

Jadi, untuk masuk ke area Sol House Bali Kuta ini ada dua tempat pemberhentian mobil atau kendaraan bermotor, yang pertama di pinggir Jalan Bakung Sari dan yang kedua persis di depan area lobby. Aku memilih untuk turun depan area lobby, mengingat banyak barang bawaan yang aku bawa.

Sol House Bali Kuta
Pintu masuk utama hotel

Suasana lobby hotel sangat nyaman, dimana seperti biasa aku melakukan registrasi sebelum masuk ke dalam kamar, dari area lobby sudah tampak sebagian bangunan dalam hotel yang didominasi warna putih dengan sentuhan warna coklat dari aksen batu bata, rasanya sudah tidak sabar untuk segera mengexplore hotel ini.

Sol House Bali Kuta
Lobby Hotel

Proses check in sudah selesai, sekarang aku akan segera masuk ke dalam kamar, tampak bangunan lantai 3 di sebelah koridor terbuka, untuk kamar di lantai satu mempunyai teras, sedangkan kamar di lantai 2 dan 3, masing masing ada balkonnya. Aku berjalan sepanjang koridor sambal mencari no kamar yang bakal aku tempati.

Sol House Bali Kuta
Area Hotel

Akhirnya aku menemukan nomor kamar sesuai dengan yang tertera pada kunci elektronik di tangan aku, segera aku masuk ke dalam. Tampak buah segar sebagai ucapan selamat datang ada di sudut meja, di dalam kamar, buah tropikal yang juga sebagai snack sehat dan menyegarkan.

Sol House Bali Kuta
Buah segar di dalam kamar

Oiya di Sol House Bali Kuta, ada beberapa tipe kamar, dinataranya: Big House Room, House Room, Extra House Room dan Ekstra House Junior Suite, dan kebetulan aku memilih kamar dengan Tipe House Room, yang bentuknya sesuai dengan gambar kamar yang upload sekarang ini.

Sol House Bali Kuta
Tipe House Room

The House Room, memiliki luas 30 m2, design simple dengan menyelaraskan keseimbangan antara relaksasi dan kesenangan serta kenyamanan. Ukuran kamar yang luas dengan fasilitas di dalam kamar yang sangat lengkap. Tempat tidur ukuran besar, dengan televisi saluran local dan internasional. Furniture yang sudah didesign dengan konsep yang sangat comfortable dengan area kamar.

Sol House Bali Kuta
Ukuran kamar yang luas

Coba tengok kamar mandinya, keren khan. Design tetap simple tapi terlihat sangat elegan, dan ukuran kamar mandinya pun besar, sehingga berada di dalamnya sangat nyaman. Untuk peralatan mandi yang disiapkan oleh Sol House Bali Kuta juga sudah lengkap, sehingga kita tidak perlu repot lagi.

Sol House Bali Kuta
Kamar mandi dengan design simple

Food Factory, merupakan fasilitas restoran yang dimiliki oleh Sol House Bali Kuta, lokasinya di bagian depan hotel samping lobby. Ukuran restoran ini sangat luas dengan pilihan tempat duduk yang terdiri dari beberapa tema, perhatikan dua buah foto di bawah ini, dimana meskipun dalam satu area resto, tapi nuansa warna yang ditampilkan berbeda.

Menyajikan menu masakan tradisional dan modern, dengan rasa otentik serta pelayanan yang terbaik diberikan oleh teman teman Sol House Bali Kuta, sehingga cocok buat kalian yang ingin bersantai bareng teman dan keluarga. Lokasi bagian belakang juga dekat dengan kolam renang, sehingga makin seru.

Sol House Bali Kuta
Food Factory
Sol House Bali Kuta
Restoran yang besar

Konsep buffee breakfast diusung oleh Sol House Bali Kuta, bias dinikmati oleh pengunjung hotel mulai dari pukul 06 pagi sampai 10.00, menyajikan berbagai menu makanan, mulai dari makanan utama, roti dan croissant, buah segar, bubur, olahan telur, minuman segar, teh dan kopi.

Sol House Bali Kuta
Buffee Breakfast
Sol House Bali Kuta
Beragam menu breakfast

Play Bar, merupakan bar dari Sol House Bali Kuta yang menyediakan berbagai jenis minuman, yang bisa menyegarkan suasana saat kita berada dekat area restoran atau bahkan ketika kita meluangkan waktu untuk menikmati waktu santai di dekat kolam renang.

Sol House Bali Kuta
Play Bar

Bagi kalian yang suka membaca, Sol House Bali Kuta menyediakan ruangan terbuka tapi dengan penutup atap, yang difungsikan sebagai perpustakaan mini atau ruang baca, tempat duduk berupa bean bag yang bisa menjadi alas untuk duduk santai sambil membaca.

Sol House Bali Kuta
Creative Space Room

Fasilitas tempat fitness juga disediakan oleh Sol House Bali Kuta, dimana bisa dipergunakan hanya untuk pengunjung hotel selama 24 jam, hal ini sangat menyenangkan karena buat aku, bisa sewaktu waktu berolah raga meskipun dalam konteks liburan, sehingga badan tetap bugar.

Sol House Bali Kuta
Ruang Fitness

Jangan lupakan juga fasilitas yang satu ini, saat kalian menginap di Sol House Bali Kuta. Kolam renang yang sangat besar, terpisah antara kolam renang anak anak dan dewasa. Selain untuk kebugaran, banyak tamu yang senang bersantai sambil “sunbathing” di pinggiran kolam renang

Sol House Bali Kuta
Swimming Pool & Resting Palm

Gimana, seru khan? Buat kalian yang ingin menginap di sini dan menikmati semua fasilitas yang ada seperti aku bisa langsung hubungi :

Sol House Bali Kuta

Jl. Bakung Sari no. 81 80631 Kuta
0361 751261

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here