Rooms Inc Hotel Pemuda Semarang

3
148
Rooms Inc Hotel
Rooms Inc Hotel

Rooms Inc Hotel Pemuda Semarang, pertama kali tahu hotel ini, sekitar 1,5 tahun yang lalu, saat itu aku sedang di dalam mobil, bersama teman yang memang asli Semarang, terus dia bilang, “kapan kalau ke Semarang, kamu nginep o sini“, saat itu aku hanya meng iya kan saja.

Sekitar sebulan yang lalu, tahu tahu ada ajakan dari mas Abe, “yuk kita ke Semarang, stay cation di Rooms Inc Hotel“, tanpa pikir panjang, aku langsung mendaftarkan diri. Singkat cerita, hari buat stay cationpun tiba, total ada 7 orang, semua berangkat bareng dari Jakarta, cuma aku yang dari Bandung, jadi aku baru ketemu dengan peserta lainnya di area lobby hotel, dua di antara mereka adalah orang yang baru aku kenal (This is the Spot to Meet & Greet a New Person)

Rooms Inc Hotel
Meet and Greet

Usia dari Rooms Inc Hotel, masih terbilang sangat muda, baru saja berulang tahun yang kedua, tapi jangan menilai terlalu cepat, baca dulu liputan aku selama stay cation, baru nanti kalian tarik kesimpulan, karena seperti kata pepatah “don’t judge a book by its cover”.

Rooms Inc Hotel
Ulang Tahun yang ke 2

Okay, mulai dari sekarang, aku akan ajak kalian menjelajah ke semua ruangan dari Rooms Inc Hotel. Salah satu yang menarik perhatian aku ketika berada di lobby, adalah tulisan L P G yang tertera di salah satu bagian dinding, aku pikir selintas mungkin ini petunjuk tabung gas, karena di benak terlintas Elpiji hehe.

Ternyata ini adalah bagian lantai utama yang dimiliki oleh Rooms Inc Hotel, di luar lantai kamar. Sekarang aku ajak kalian untuk berkenalan dengan Lantai G, yang dimaksud adalah Ground Floor, merupakan salah satu akses untuk masuk ke dalam hotel, bersebelahan dengan area pintu masuk Utama dari DP Mal ( Oiya, Rooms Inc Hotel merupakan bagian dari Shopping Mal yang bakalan heits di  kota Semarang )

Rooms Inc Hotel
Area Lantai G

Berikutnya, yuk lanjut berkenalan dengan Lantai P, yang ternyata adalah Parking, merupakan akses masuk kedua dari Rooms Inc Hotel, dimana kalau kita membawa kendaraan sendiri, ada area parkir yang disediakan buat tamu hotel, sehingga sangat memudahkan kita, jika hendak menurunkan barang bawaan dari mobil ke dalam hotel.

Rooms Inc Hotel
Area Parkir dari Hotel

Ruangan yang berinisial P ini, dilengkapi dengan beberapa kursi santai, yang bisa digunakan untuk duduk, sambil menunggu mobil jika hendak pergi, atau lift. Buat yang ingin menggunakan tangga manual juga tersedia di sini, dan buat aku dan beberapa teman, ini merupakan salah satu spot yang instagramable.

Rooms Inc Hotel
Area Lantai P
Rooms Inc Hotel
Salah satu spot Instagramable

Sekarang lantai terpenting dari Rooms Inc Hotel, yaitu Lantai berhuruf L, yang dimaksud adalah Lobby, aku bilang paling penting, karena semua fasilitas yang dimiliki oleh Rooms Inc Hotel, ada di area ini. Seperti biasa, semua hotel memiliki ruang reception, uniknya di sini, mejanya menyatu dengan bar, sehingga kesan casual nya terasa banget.

Ketika check in, aku mengisi form registrasi, dan langsung diminta untuk mencantumkan nomor WhatsApp, proses nya tidak lama dan aku langsung mendapatkan kunci kamar, yang mengejutkan, tak lama setelah itu, aku mendapat message di WA, dari no WA Rooms Inc Hotel, dengan sapaan Savvy Traveler. Jadi, selama menginap di sini, kalau kalian membutuhkan bantuan dari pihak hotel, bisa melalui WA, sesuatu banget khan.

Rooms Inc Hotel
Area Lantai L

Aku juga mendapat informasi yang sangat menarik, kadang kita, saat bisnis trip, pasti paginya harus buru buru dan tidak sempat berlama lama buat sarapan, di Rooms Inc Hotel ada fasilitas Grab & Go, yang siap membuka hari kalian menjadi lebih indah, untuk melakukan aktifitas selanjutnya

Rooms Inc Hotel
Grab & Go

Rooms Inc Hotel mempunyai fasilitas  restoran yang diberi nama Verve Bistro & Coffee Bar, ruangannya memanjang dari meja resepsionis sampai ke belakang. Area resto ini sangat luas dan mendominasi hampir sebagian besar dari lantai L, kurang lebih ukurannya 985 square meter.

Rooms Inc Hotel
Kopi dan Croissant

Verve Bistro & Coffee Bar, menyajikan berbagai menu makanan dan minuman, termasuk sajian khas Semarang yang enak. Suasana ruangan nya pun, sangat nyaman buat nongkrong dan bercengkrama, baik bersama teman, kolega, dan pastinya kalau bareng dengan keluarga.

Rooms Inc Hotel
Tempat nongkrong yang asik

Di area Verve ada ruangan yang diberi nama  Plug in Zone, merupakan tempat untuk bermain dan membuat suasana lebih terasa “fun”, di sini ada meja billiard, permainan meja sepak bola tangan. Jadi kalau bosen di dalam kamar dan malas keluar dari hotel, bisa memanfaatkan fasilitas ini. Seru khan.

Rooms Inc Hotel
Plug in zone

Verve Bistro & Coffee Bar ini juga merupakan restoran, yang menjadi tempat untuk makan pagi semua pengunjung hotel yang menginap di Rooms Inc Hotel. Breakfast bisa dinikmati mulai dari pukul 06.00 sampai 10.00, setiap harinya dengan konsep buffet breakfast, menu nya sangat beragam, mulai dari menu Utama, salad & buah segar, roti,cake & croissant, soup, bubur ayam, aneka olahan telur dan tentunya minuman berupa juice, air mineral, teh dan kopi. Menu makanan ini pun, tidak selalu sama dan dibuat bervariasi, sehingga meskipun aku tinggal cukup lama di sana, tak pernah bosan untuk selalu menyempatkan sarapan di Verve.

Rooms Inc Hotel
Buffee Breakfast
Rooms Inc Hotel
Menu makan pagi yang beragam

Dari foto yang aku unggah di bawah ini, semakin jelas terlihat, seberapa luas area Verve Bistro & Coffee Bar, sekedar tambahan informasi, restoran ini bisa menampung sebanyak kurang lebih 150 orang, terbukti memang, saat makan pagi, aku tidak pernah kesulitan untuk menemukan tempat duduk.

Rooms Inc Hotel
Verve – Bistro & Caffee Bar

Rooms Inc Hotel, juga menyediakan tempat ibadah di area Lobby, tanpa sengaja juga aku membaca kalimat yang tertulis di dinding, “Let God Do the Best, We Do the Rest”, bikin “adem” saat mencermati arti kalimat tersebut, selalu mengingatkan kita semua untuk tidak boleh patah semangat untuk berusaha, Tuhan akan memberikan yang terbaik.

Rooms Inc Hotel
Mushola

Fasilitas ruang meeting juga tersedia di Rooms Inc Hotel, totalnya ada 3 ruangan, diberi nama unik seperti: Crescent Moon, Half Moon, dan Full Moon, ketiganya mempunyai connecting space, masing masing ruangan bisa menampung 80 orang, jadi kalau digabung menjadi 1 ruangan, sebanyak 240 orang bisa masuk.

Rooms Inc Hotel
Ruang Meeting

Semua dinding yang ada di Rooms Inc Hotel, benar benar dibuat semenarik mungkin oleh pencetus dari design ruangan di hotel, buat aku dan teman teman yang memang pemburu konten, sangat “betah” buat mengexplore semua sudut ruangan yang ada, dan tak hentinya mengambil gambar.

Rooms Inc Hotel
Dinding yang unik

Nah, ini fasilitas yang paling aku sukai dan cari setiap menginap di hotel, karena kalian tahu sendiri, menjaga kebugaran adalah hal yang terpenting buat aku. Happy nya lagi, fasilitas ruang fitness di Rooms Inc Hotel, dibuka 24 jam untuk pengunjung hotel, dengan hanya menggunakan akses masuk dengan kunci kamar yang kita punya. Alat nya juga nggak main main, sangat lengka, mulai yang untuk angkat beban maupun cardio.

Rooms Inc Hotel
Ruang Fitness

Semua fasilitas yang ada, sudah aku jelajahi, sekarang kita masuk ke bagian yang lebih privacy, jadi untuk masuk ke kamar, kita harus menggunakan akses kunci sebelum menuju ke lift yang mengantar ke masing masing lantai kamar, dan  liftnya berbeda dengan lift area L P G.

Rooms Inc Hotel
Private Area

Perhatikan koridor antar kamar dari Rooms Inc Hotel, terlihat sangat elegan dan berkelas. Di sepanjang koridor ini, kalian akan menjumpai tabung pemadam kebakaran dan dispenser air mineral, yang disediakan buat pengunjung hotel yang membutuhkan air minum lebih banyak.

Rooms Inc Hotel
Koridor antar kamar

Jumlah kamar yang dimiliki oleh Rooms Inc Hotel, sebanyak 162 unit, yang disebut dengan Lifestyle Guest Room, ada 3 jenis tipe kamar, di antaranya: Standard, Superior dan Deluxe. yang menjadi pembeda dari tipe kamar, hanyalah ukuran luas ruangan, selebihnya isi di dalamnya hampir sama.

Rooms Inc Hotel
Superior Room

Ini tampilan dari kamar yang aku tempati selama stay cation di Rooms Inc Hotel, tipe kamar Superior yang sangat nyaman banget dengan design yang classy, fasilitas wifi dengan kecepatan yang sangat bagus, penerangan yang cukup dengan jendela di sudut ruangan. Kamar mandi, dilengkapi dengan peralatan mandi dan standing shower yang dipisahkan dengan sekat kaca dari toilet dan wastafel.

Rooms Inc Hotel
Kamar yang nyaman
Rooms Inc Hotel
Kamar Mandi Standing Shower

Finally, aku sudah di penghujung cerita tentang Rooms Inc Hotel, gimana menurut kalian, umur 2 tahun dari hotel ini, tapi sudah matang banget khan, belum lagi ditambah dengan pelayanan yang sangat baik diberikan staff yang ada di sini, oleh karena kalau ke Semarang harus ingat Rooms Inc Hotel.

Info yang nggak boleh ketinggalan juga, Rooms Inc Hotel sangat dekat dengan Lawang Sewu, Paragon Mall, juga sangat mudah untuk sampai ke Sam Poo Kong, Kota Lama dengan menggunakan tranportasi online. Untuk jarak dari Bandara Ahmad Yani, Stasiun Tawang dan Pelabuhan Tanjung Mas, kurang lebih 4 km saja.

Rooms Inc Hotel
Rooms Inc Hotel

Rooms Inc Hotel

Berlokasi di: DP Mall Semarang
Alamat: Jl. Pemuda No.150, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

Telepon: (024) 86001200

3 COMMENTS

  1. Wah ini bakalan aku masukkin ke wishlist hotel di Semarang koh..
    Pengen cobain layanan WA nya hehehhe..

    Btw, berarti dgn urutan lantai L P G iu, area parkir hotel ada di tengah2, kebayang aku hotel ini ga punya basement parking yahh… Rooms Inc ini satu gedung dengan DP Mal ?

    • iya bener, harus cobain nginep di sini dan memang benar, parkir nya menyatu dengan DP Mal, tapi justru kenapa ada lantai P, karena ini lebih memudahkan pengunjung hotel untuk akses masuk ke dalam hotel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here