Prime Park Hotel Bandung

0
54
Prime Park Hotel Bandung
Prime Park Hotel Bandung

Prime Park Hotel Bandung, salah satu hotel bintang empat yang lokasinya sangat strategis, banyak dikeliling oleh kampus di Bandung, dekat dengan Bandara Udara Internasional Husein Satranegara, 15 menit dari akses tol masuk Pasteur, hanya beberapa menit dari Gedung Sate dan Saung Angklung Udjo, juga beberapa tempat menarik yang ada di kota Kembang.

Bangunan dominasi warna putih ini, tepatnya berada di Jalan P.H.H. Mustofa no 45-47 (Jalan Suci), sangat mudah ditemukan atau terlihat, saat kita melintasi jalan di depannya. Akses untuk sampai ke hotel ini pun sangat gampang, karena untuk petunjuk jalan di google map atau waze sudah jelas.

Prime Park Hotel Bandung
Tampak depan bangunan hotel

Saat kita hendak masuk ke arah pintu Utama dari Prime Park Hotel Bandung, dari parkiran luar, tampak ada taman hijau dengan bangku bangku dan sepeda berhiaskan bunga, memberikan daya tarik tersendiri untuk para pengunjung yang punya hobby berfoto, karena selain tampak asri, juga memang merupakan spot yang bagus banget.

Prime Park Hotel Bandung
Taman di depan hotel

Sebelum masuk ke dalam area hotel, di depan terlihat jajaran kursi dan meja yang diperuntukkan buat para pengunjung yang mau menunggu taxi jika hendak bepergian, juga berfungsi sebagai “smoking area” bagi tamu hotel yang ingin merokok tanpa mengganggu tamu hotel lainnya.

Prime Park Hotel Bandung
Smoking Area di depan hotel

Prime Park Hotel Bandung, mempunyai area lobby yang sangat luas, dimana sebelum bertemu dengan meja resepsionis, persis di samping pintu masuk utama ada beberapa sofa beserta meja, dimana bias digunakan oleh tamu hotel atau pengunjung yang sedang ada event di ballroom.

Prime Park Hotel Bandung
Area Lobby dekat Ballroom

Persis di tengah area lobby ada Park Lounge, dimana bekerjasama dengan Bangi Kopi, merupakan café yang diperuntukkan buat pengunjung hotel yang menginap maupun tidak, terbuka untuk umum dengan kata lain. Suasana asri sangat nampak di sini karena Prime Park Hotel Bandung juga memperhatikan konsep “go green” untuk hotelnya.

Prime Park Hotel Bandung
Park Lounge

Park Lounge sendiri berkonsep santai tapi elegan dengan sofa yang nyaman pula, sangat cocok untuk pertemuan antar teman, kolega, keluarga, bahkan untuk meeting kecil, apalagi saat sore hari, suasana semakin nyaman, karena ada cahaya matahari masuk melalui langit langit jendela kaca yang tepat di atas café ini. Berbagai jenis minuman teh dan kopi serta makanan kecil dijual di sini. Tak pelak sambal menunggu kamar disiapkan, aku mencicipi Ice Caramel Latte dan Red Velvet Cake yang yummy banget.

Prime Park Hotel Bandung
Bangi Kopi di Park Lounge

Selain Park Lounge yang sangat asri, di sebelah dinding kaca koridor menuju resepsionis, kita bisa melihat beberapa bangku warna warni dengan latar belakang kebun tropis dalam ruangan yang sangat tertata dan rapi, sehingga membuat kita yang berada di dalamnya merasakan sebuah kesejukan.

Prime Park Hotel Bandung
Go Green di hotel

Kebayang khan, betapa luasnya area lobby dari Prime Park Hotel Bandung, sekarang waktunya aku buat melakukan proses check in. Buat kalian semua, untuk mempermudah proses ini, siapkan identitas kalian saat hendak menuju meja resepsionis, karena jika pada saat jam yang bersamaan dengan tamu hotel lainnya, jadinya kita tidak menghambat antrian.

Prime Park Hotel Bandung
Meja Resepsionis

Proses registrasi sudah selesai, seperti biasa aku mendapat penjelasan sekilas tentang apa saja yang menjadi fasilitas di Prime Park Hotel Bandung. Sehingga mendapat gambaran, tempat makan dimana, kolam renang dan gym merupakan fasilitas olahraga, dan jika ingin relax juga ada fasilitas spa.

Sebelum naik ke kamar, aku ajak kalian untuk melihat fasilitas yang ada di atas lobby area, untuk menuju ke lantai tersebut, kita bisa menggunakan akses tangga manual atau lift yang lokasinya persis berdampingan satu dengan lainnya.

Prime Park Hotel Bandung
Tangga menuju Restoran
Prime Park Hotel Bandung
Lift untuk menuju lantai atas

Prime Park Hotel Bandung juga menyediakan ruang meeting untuk perusahaan atau instansi yang ingin mengadakan event, meeting atau gathering. Fasilitas yang ada sangat lengkap, dimana ada beberapa pilihan ruang meeting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dalam hal ini pastinya jumlah peserta meeting dan setting meja yang diminta.

Juga, untuk menunjang dari fasilitas ruang meeting tersebut, ada bisnis center yang menyediakan perangkat computer lengkap dengan akses internet, sehingga hal ini mempermudah segala proses yang diperlukan andai memerlukan perangkat yang cukup sebagai pengganti perangkat kantor.

Prime Park Hotel Bandung
Bisnis Center
Prime Park Hotel Bandung
Ruang meeting
Prime Park Hotel Bandung
Setting ruang meeting

Di samping ruang meeting yang ukurannya cukup besar, ada juga ruang meeting VIP yang bisa digunakan untuk meeting kecil atau penandatanganan sebuah perjanjian sebagai contohnya, Veranda 1 dan2 menjadi alternative yang diberikan oleh Prime Park Hotel Bandung.

Prime Park Hotel Bandung
Private Room Meeting

Area ruang meeting ini dilengkapi dengan ruang pendukung lainnya, yaitu sofa dengan meja yang bisa dipakai untuk santai saat waktu istirahat, musholla di lantai yang sama sehingga memudahkan peserta meeting untuk menjalankan ibadah, dan satu ruang entertainment yang bisa digunakan untuk melepas penat setelah seharian meeting yaitu ruang karaoke ( untuk fasilitas ini, harus dibicarakan dengan pihak manajemen Prime Park Hotel Bandung, pada saat hendak menyewa meeting room )

Prime Park Hotel Bandung
Ruang tunggu di Meeting Room
Prime Park Hotel Bandung
Musholla
Prime Park Hotel Bandung
Ruang Kaaoke

Satu lagi ruangan super VIP yang bisa digunakan pertemuan private tapi dengan jumlah tertentu, lokasinya ada di lantai 10 dari bangunan Prime Park Hotel Bandung, dinamakan Executive Lounge, yang mana ruangan ini dilengkapi dengan Bar, sofa santai dan meja makan, sehingga kita juga bisa melakukan kegiatan atau event sekaligus acara makan makan.

Aku berkesempatan menggunakan ruangan ini saat makan malam, kebetulan sedang ada taste food untuk pomo makanan bulan Oktober yaitu Nasi Buntut Balado, Octopus yang merupakan singkatan dari October Punya Seafood, serta minuman Green Light dan Strawberry Juice. Yang bikin beda saat makan di sini adalah tambahan keindahan pemadangan dari jendela kaca, yaitu gemerlap lampu di bangunan kota Bandung di malam hari.

Prime Park Hotel Bandung
Executive Lounge

Sekarang aku ajak kalian untuk masuk ke kamar yang bakal aku tempati selama menginap di Prime Park Hotel Bandung, ada beberapa tipe kamar di sini, dan aku memilih tipe kamar Executive, dengan luas ruangan 44 m2, kamar yang didesign dengan tingkat kenyamanan dan fungsi maksimal, sehingga kita akan merasa seperti di rumah sendiri.

Prime Park Hotel Bandung
Ini kamar aku lho

Dilengkapi dengan fasiltas elektronik yang modern, akses internet gratis dengan kecepatan tinggi, TV dengan saluran local dan internasional, sofa Panjang dengan meja kaca, tempat tidur ukuran king size yang sangat berkualitas, mesin pemanas air lengkap dengan kopi dan teh sachet, tak ketinggalan meja kerja yang bisa digunakan jika kita memang berlibur tapi juga ingin tetap menjalankan aktifitas bisnis.

Prime Park Hotel Bandung
Executive Room
Prime Park Hotel Bandung
Ukuran kamar yang luas
Prime Park Hotel Bandung
Sofa di dalam kamar

Ini kamar mandinya, nuansa putih mendominasi ruangan yang dilengkapi dengan peralatan mandi yang sangat lengkap, termasuk ada bathub dan kaca besar dengan penutup, jika kita menggunakan standing shower, tapi akan merasa relax, saat malam hari berendam dengan membuka tirai jendela dan melihat kilauan lampu jalanan kota Bandung.

Prime Park Hotel Bandung
Kamar mandi dengan bathup

Luxury nya Prime Park Hotel Bandung, salah satunya dibuktikan oleh perlengkapan mandi yang berupa sabun, shampoo dll nya, dari sebuah merk yang jadi pilihan dari hotel berbintang empat ini pada kelasnya. June Jacobs dengan harum rempah yang sangat exclusive.

Prime Park Hotel Bandung
Fasilitas lengkap di dalam kamar

Oiya aku juga sempat melihat ke tipe kamar Suite dari Prime Park Hotel Bandung, dimana kamar ini jauh lebih luas dari kamar aku lho, sekitar 66 m2, dengan ruang tamu yang berbeda ruang dengan tempat tidur, meskipun fasilitas yang ada di dalamnya hampir sama dengan kamar yang aku tempati. Tapi ini lebih mempunyai privacy, seandainya ada tamu yang berkunjung saat kita menginap.

Prime Park Hotel Bandung
Suite Room
Prime Park Hotel Bandung
Kenyamanan tipe Suite Room

Yang bikin aku terperangah adalah kamar mandinya, lihat saja di sini aku sampai mengambil gambar dari dua sisi, dimana ukuran kamar mandinya seluas ukuran kamar standard dari hotel. Masih dengan nuansa putih yang sangat elegan, sudah jelas akan nyaman berada di dalamnya.

Prime Park Hotel Bandung
Kamar mandi sangat besar
Prime Park Hotel Bandung
Design Simple dan Elegan

Yuk sekarang kita mampir ke Terrace Café, merupakan restoran yang ada di Prime Park Hotel Bandung, melayani mulai dari makan pagi, siang sampai makan malam, serta room service 24 jam, sehingga kita tidak perlu merasa takut kelaparan, saat menginap di hotel ini.

Prime Park Hotel Bandung
Terrace Cafe

Suasana Terrace Café sangat nyaman, bagi siapa saja alias semua pengunjung, termasuk anak anak. Karena selain banyak pilihan tempat duduk, baik untuk yang tidak merokok, maupun yang merokok mempunyai area masing masing, dan khusus weekend disediakan tempat bermain anak dan cooking class yang bisa diikuti secara gratis.

Prime Park Hotel Bandung
Banyak pilihan tempat duduk di Terrace Cafe
Prime Park Hotel Bandung
Tempat bermain anak
Prime Park Hotel Bandung
Smoking area di Terrace Cafe

Untuk sarapan di Terrace Café dengan menu buffee atau prasmanan, dengan menu pilihan yang sangat lengkap, beberapa bagian ruangan ditempatkan makanan dan minuman sesuai dengan jenisnya, seperti bagian minuman, menu Utama, live cooking dan lain lainnya. Semua bahan makanan untuk menu masakan di sini dari bahan organic dan dijamin sehat.

Prime Park Hotel Bandung
Buffee Breakfast
Prime Park Hotel Bandung
Menu makanan yang beragam
Prime Park Hotel Bandung
Live Cooking

Aku juga menikmati makan siang dengan menu ala carte, yang bisa dipesan langsung, dari buku menu yang bisa disesuaikan dengan selera kita. Aku memilih menu Fish and Chip dan Ayam Goreng sambal matah yang juga jadi favorit aku, tak lupa minuman segar Ice Choco Forest menemani acaralunch aku. Sajian yang sangat menarik dari chef Prime Park Hotel Bandung, sudah jelas meningkatkan selera makan.

Prime Park Hotel Bandung
Fish and Chip
Prime Park Hotel Bandung
Ayam Goreng Sambal Matah
Prime Park Hotel Bandung
Ice Choco Forest

Pengen lebih Relax setelah seharian beraktifitas, Prime Park Hotel Bandung juga menyediakan paket perawatan spa atau pijat tradisional yang ditangani oleh terapis professional. Kanaya Spa, siap melayani pengunjung hotel dengan system reservasi, proses perawatan bisa langsung di tempat Kanaya Spa.

Prime Park Hotel Bandung
Fasilitas Spa

Fasilitas yang paling aku suka selama menginap di hotel, salah satunya adalah tempat fitness, karena aku selalu berusaha melakukan olahraga baik ringam maupun berat setiap harinya, tentunya untuk alasan kebugaran, dan kalua kalian menginap di Prime Park Hotel Bandung, tak perlu kuatir, karena juga sudah disediakan.

Prime Park Hotel Bandung
Fasilitas Fitness

Dan, untuk yang satu ini jangan sampai terlewatkan, fasilitas kolam renang yang lokasinya di rooftop, samping tempat fitness, dengan konsep terbuka dan infinity, sudah pasti jadi favorit para pengunjung hotel yang menginap. Serunya bisa berenang sambal melihat matahari terbenam, serta pemandangan kota bandung yang terlihat setiap saat,

Prime Park Hotel Bandung
Kolam Renang

Yesss, selesai nih ulasan aku tentang Prime Park Hotel Bandung, hotel bintang empat dengan fasilitas yang lengkap dan memberikan kenyamanan selama berada di dalamnya. Buat yang main ke Bandung, boleh segera booking kamar di :

PRIME PARK Hotel Bandung
www.primepark.co.id
Jl. P.H.H. Mustofa no. 47/57 40124 Bandung
+62 22 87772000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here