Ndalem Nugraheni

0
108
Ndalem Nugraheni
Ndalem Nugraheni

Ndalem Nugraheni, satu lagi penginapan di Yogyakarta yang aku kunjungi, ketika beberapa minggu lalu berlibur di kota Gudeg, selalu ada saja yang membuat aku kembali ke kota yang boleh dibilang merupakan salah satu destinasi wajib, wisata di Indonesia, yang memang sarat tempat menarik dan fasilitas tempat menginap yang sangat memadai.

Salah satunya adalah Ndalem Nugraheni, yang merupakan penginapan ideal untuk menelusuri Yogyakarta, karena lokasinya sangat strategis. Hanya berjarak sekitar 2,5 km dari pusat kota dan mudah mendapatkan transportasi untuk akses menuju beberapa destinasi penting.

Ndalem Nugraheni
Bangunan Villa

Bangunan Ndalem Nugraheni, berada di komplek perumahan elit, berdiri megah di sudut jalan. Ketika mobil online yang aku tumpangi berhenti tepat di depan pagar villa, aku langsung terpikir, ini kayak rumah mewah yang ada di sinetron televise, yang marak  di layar kaca.

Ndalem Nugraheni
Resepsionis

Masuk ke dalam Ndalem Nugraheni, langsung bertemu dengan meja resepsionis dan tampak ruangan tengah dari villa. Sesuai dengan tampilan depan, semua yang terlihat secara kasat mata adalah sesuatu yang elegan. Etnik, tradisional dengan sentuhan modern menjadi sebuah konsep yang menyatu.

Ndalem Nugraheni
Ruangan lantai satu

Ruangan tengah dari Ndalem Nugraheni, sangatlah luas, ada space untuk mini bar dengan beberapa kursi tinggi dan sofa yang sangat nyaman buat kumpul dengan keluarga, saat menginap. Pastinya dengan melihat tampilan ini, kalian juga bisa merasakan bahwa penginapan ini memberikan suasana yang hangat.

Ndalem Nugraheni
Mini Bar
Ndalem Nugraheni
Ruang santai lantai satu

Ndalem Nugraheni, mempunyai dua lantai yang sama luasnya, kedua lantai tersebut dihubungkan dengan tangga melingkar dengan lampu yang sangat eksklusif di bagian samping tangga. Bagian ini menjadi spot foto yang paling aku suka selama menginap di sini.

Ndalem Nugraheni
Tangga ke lantai dua

Hampir sama dengan di lantai satu, untuk ruangan lantai dua, juga ada sofa untuk bersantai, dengan tambahan meja yang difungsikan untuk jamuan makan malam atau meeting kecil. Tampak pajangan berupa guci antic berukuran besar tersebar di beberapa sudut ruangan.

Ndalem Nugraheni
Ruangan lantai dua
Ndalem Nugraheni
Meja makan di lantai dua

Pernak Pernik yang ada di Ndalem Nugraheni, rasanya sangat saying jika kita tidak perhatikan satu per satu, bagi penggemar barang etnik atau antik, pastinya akan lebih mengerti tentang nilai dari semua barang tersebut, setiap kali aku melintas ke tiap bagian ruangan, aku berhenti sejenak untuk memperhatikan lebih detail.

Ndalem Nugraheni
Barang antik

Ada beberapa kamar yang dimiliki oleh Ndalem Nugraheni, salah satunya adalah yang aku tempati saat menginap di sana. Ini lokasi kamarnya ada di lantai dua. Kamar berukuran sangat besar dan tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kenyamanan nya. Bayangkan saja ditempati lebih dari 2 orang pun masih lega lho.

Ndalem Nugraheni
Kamar tidur Lantai dua

Tempat tidur berukuran besar dengan dipan kayu yang masih tampak tradisional, tapi benar benar dari bahan yang berkualitas, serta sofa yang persis ada di depan tempat tidur, membuat aku semakin betah, karena kalua bosan di ranjang, dan ingin melihat acara TV dengan jarak lebih dekat tinggal pindah ke sofa.

Ndalem Nugraheni
Tempat tidur yang nyaman

Kamar mandi bathtub dan tentunya lengkap dengan wastafel dan toilet berada di sudut ruangan, lemari besar untuk menyimpan pakaian juga ada, fasilitas lainnya seperti Televisi dengan channel lokal dan internasional, kulkas ukuran besar, AC dengan pengaturan personal, ketel untuk memanaskan air.

Ndalem Nugraheni
Kamar mandi

Ndalem Nugraheni juga menyediakan sarapan pagi untuk pengunjung yang menginap, dengan pemandangan taman yang asri, meja makan dekat sekali dengan kolam ikan yang ada di samping taman. Kebayang khan kalau setiap pagi bias sarapan dengan suasana seperti ini, pasti bahagia banget.

Ndalem Nugraheni
Meja Makan

Menu sarapan berupa ala carte, seperti nasi goreng, olahan telur, juice jeruk dan tambahan kopi atau teh bias kalian pesan satu hari sebelumnya, dan waktu sarapan pun sangat fleksible, sehingga kalau pas kita lagi mood liburan dan pengen bangun siang, bisa makan pagi sesuai dengan waktu yang kita inginkan.

Ndalem Nugraheni
Menu sarapan

Ini kolam ikan dan taman asri yang aku sampaikan tadi, jadi view seperti ini bisa kita nikmati setiap hari saat menginap di Ndalem Nugraheni, apalagi saat sore hari dan cuaca lagi cerah, bagian ini sangat cocok buat mencari inspirasi dan bersantai bareng keluarga maupun teman perjalanan.

Ndalem Nugraheni
Kolam ikan
Ndalem Nugraheni
Gazebo

Selain duduk di tempat makan, kalian juga bisa lho memanfaatkan gazebo di tengah taman yang sangat sejuk karena ada penutup dan dikelilingi pepohonan yang rindang, sehingga ketika aku menginap di Ndalem Nugraheni, niat hati ingin membaca atau mengerjakan sesuatu, tapi kenyataan yang ada aku malah “molor”

Ndalem Nugraheni
Santai di sore hari

Eitssss…jangan sampai ketinggalan fasilitas yang satu ini, Ndalem Nugraheni juga mempunyai fasilitas kolam renang yang berdampingan dengan taman asri. Ukuran kolam yang cukup besar dan bisa digunakan mulai dari pagi hingga matahari terbenam, dan sangat cocok untuk berolahraga sekaligus menjaga kebugaran selama liburan.

Ndalem Nugraheni
Taman yang asri

Sebagai tambahan informasi dan supaya kalian ada bayangan, Ndalem Nugraheni sangat cocok jika kalian bepergian bareng keluarga besar, atau teman dalam jumlah yang banyakan tapi pengennya tetap dalam suasana yang akrab dan “hommy” banget. Yang pasti kalian akan mendapat pengalaman yang menyenangkan dengan menginap di sini.

Ndalem Nugraheni
Fasilitas Kolam renang

Untuk reservasi atau mau tanya tanya langsung ke penginapan, bisa menghubungi langsung ke:

Ndalem Nugraheni

Alamat: Griya Idaman Kav.169 Jalan Ringroad Utara, Gg. Kembang Duren, Nandan, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Telepon: (0274) 625339

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here