Mercure Jakarta Kota

1
159
Mercure Jakarta Kota
Mercure Jakarta Kota

Mercure Jakarta Kota, merupakan hotel Mercure pertama di Indonesia, sudah ada di kota Jakarta sejak 22 tahun yang lalu. Boleh dibilang, hotel ini sangat legendaris, tapi jangan dibayangkan, kalau kalian bakal melihat bangunan yang terkesan tua dan rapuh, karena saat aku masuk dan menjelajah sampai ke dalam, justru kebalikannya.

Lihat aja, lobby area yang jadi “wajah” hotel Mercure Jakarta Kota, terlihat sangat modern, tapi detailnya, seperti pilar super besar, lantai marmer dengan corak yang unik, masih merupakan design awal sejak berdirinya hotel. Bentuk lobby seperti ini, kebanyakan hanya dimiliki oleh hotel “lawas”.

Melihat tampilan lobby Mercure Jakarta Kota, aku langsung bisa menyimpulkan, kalau “maintenance” hotel ini, sangat bagus. Apalagi saat melakukan check in, pelayanan dari staff resepsionis, sudah menunjukkan kelasnya, dimana dari sisi kecekatan dan keramahan nya, memiliki standard yang bagus sekali.

Mercure Jakarta Kota
Area Lobby

Tanpa harus menunggu lama, dimana seperti biasa, menyerahkan kartu identitas, dan mengisi formulir check in, aku sudah langsung mendapat 2 buah kunci kamar dan bisa langsung menikmati “welcome drink” yang kupon nya ditukarkan di Kirana Lounge, lokasinya tak jauh dari meja resepsionis.

Mercure Jakarta Kota
Kirana Lounge

Kebetulan aku mendapat kamar di lantai 12, jadi harus naik menggunakan lift, meskipun siang ini, terlihat pengunjung cukup ramai, tapi aku tetap tenang, karena ada 4 unit lift yang beroperasi. Koridor antar kamar sangat lebar, didominasi dinding warna putih dan aksen coklat pada semua pintu, terlihat sangat elegan.

Mercure Jakarta Kota
Koridor antar kamar

Oiya Mercure Jakarta Kota, memiliki beberapa tipe kamar, di antaranya Superior Room, Deluxe Room, Executive Room dan President Suite Room. Karena aku menempati kamar sendirian, jadi aku memilih kamar tipe Deluxe, karena sebelumnya sudah diberitahu, kalau untuk kamar Superior saja, luas nya 29 m2.

Mercure Jakarta Kota
Deluxe Double Bed

Design kamar dari Mercure Jakarta Kota, konsepnya klasik dengan sentuhan modern, dimana bisa terlihat semua furniture yang digunakan, berwarna coklat, tapi diberikan aksen warna cerah, pada sofa yang ada di sudut kamar. Untuk penerangan di dalam kamar, sangatlah nyaman, karena cukup banyak lampu, sehingga bisa disesuiakan.

Mercure Jakarta Kota
Design Kamar Klasik

Satu lagi yang menjadi nilai tambah, dimana Mercure Jakarta Kota, memberikan sesuatu yang lebih kepada pengunjung yang menginap. Seperti misalnya, di tempat tidur yang tertata rapi, ada kartu ucapan selamat dating, dengan gambar foto diri aku tercetak di sana. Hal ini jujur memberikan kesan yang mendalam.

Mercure Jakarta Kota
Wow … surprise

Hebatnya lagi, semua tipe kamar di Mercure Jakarta Kota, dilengkapi dengan bathub lho. Selain itu kloset yang sudah pasti ada, di kamar mandi aku, wastafelnya ada 2 lho, jadi bisa dibayangkan, betapa luas dan nyamannya saat berada di kamar mandi. Apalagi buat aku, fasilitas ini yang jadi “concern” aku saat menginap di hotel manapun.

Mercure Jakarta Kota
Kamar mandi

Menginap di Mercure Jakarta Kota, sebenarnya juga tidak perlu membawa perlengkapan mandi, karena semuanya sudah tersedia, mulai dari handuk, alat pengering rambut, peralatan mandi termasuk alat cukur pun juga ada. Kaca cermin, ukuran sangat lebar ditambah kaca bulat yang sekarang sudah jarang bisa ditemui di hotel2 lain.

Mercure Jakarta Kota
Fasilitas lengkap di kamar mandi

Seperti yang aku sampaikan di awal, kamar aku berada di lantai 12, dengan membuka jendela, aku bisa melihat pemandangan landscape kota Jakarta, ketika siang hari seperti ini dan gemerlap lampu di malam hari, tampak semakin indah. Bahkan saat tidur malam, ketika semua lampu di dalam kamar, aku matikan, pendaran cahaya lampu kota jadi penggantinya.

Mercure Jakarta Kota
Pemandangan dari kamar

Mercure Jakarta Kota memiliki fasilitas restaurant di lantai 2, namanya Spice Restaurant dan Chiao Tung Restaurant, melayani baik pengunjung yang menginap di hotel, maupun tamu yang memang hanya ingin makan di sana, untuk tamu hotel bias menikmati fasilitas ini mulai dari breakfast, lunch, dinner, juga room service 24 jam.

Mercure Jakarta Kota
Chiao Tung Restaurant

Konsep buffet di restaurant Mercure Jakarta Kota, diterapkan setiap harinya saat makan pagi untuk Buffet Breakfast dan khusus Sabtu, Minggu dan “public holiday” ada Buffet Dimsum, untuk siang dan malam hari, makanan yang disajikan dalam bentuk ala carte, mulai dari menu tradisional sampai western food juga ada.

Mercure Jakarta Kota
Konsep Buffet Menu

Kedua restaurant ini juga bisa digunakan untuk event yang memang harus dipesan terlebih dahulu, jika memang hanya memerlukan ruangan yang tidak terlalu besar, saat kemarin aku menginap di sana, ada acara seserahan yang waktunya bersamaan dengan buffet dimsum, jadi suasananya makin “mengena”

Mercure Jakarta Kota
Spice Restaurant

Buat kalian yang tinggal di Jakarta atau pas kebetulan main ke Jakarta, aku saranin buat menikmati buffet dimsum yang setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai jam 11 sampai 3 sore, karena rasanya enak banget, macamnya juga banyak, favorit aku onde onde, siomay dan pao telur asin. Kalau andai ke Chiao Tung Restaurant hari biasa, dimsum nya bisa pesan ala carte juga.

Mercure Jakarta Kota
Setiap hari ada Dimsum

Untuk makan pagi di Mercure Jakarta Kota, sudah termasuk dari fasilitas menginap, menunya bisa kalian lihat di gambar aku, sangat lengkap dan beragam, mulai dari bubur, menu Utama, aneka olahan telur, salad dan buah segar, roti, cake dan croissant serta berbagai pilihan minuman.

Mercure Jakarta Kota
Menu sarapan pagi

Buat yang suka berolahraga, jangan kuatir, kalian bisa tetap menjaga kebugaran dengan menggunakan fasilitas fitness dengan alat yang lengkap dengan ruangan yang sangat luas di lantai 3, fasilitas ini, juga jarang aku temukan di hotel lainnya, karena kebanyakan sudah tidak seluas ini.

Mercure Jakarta Kota
Ruang Fitness

Jangan lewatkan untuk mampir ke kolam renang yang konsepnya terbuka, bersebelahan dengan ruang fitness, menyediakan kolam dewasa dan anak anak, juga ada jacuzzi di sudut area swimming pool, serta ada kursi santai, yang bisa digunakan untuk berjemur atau sekedar bermalasan di pinggiran kolam.

Mercure Jakarta Kota
Kolam renang

Kalau saat menginap, mendadak ada pekerjaan kantor yang mendesak dan perlu segera diselesaikan, kalian bisa memanfaatkan fasilitas “business center” yang ada di lantai ground, dekat Kirana Lounge. Jadi tak perlu panik. liburan bisa tetap jalan dan pekerjaan masih bisa diatasi.

Mercure Jakarta Kota
Bisnis Center

Mercure Jakarta Kota, juga memilik ballroom dan banyak ruang meeting, dapat digunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun, meeting perusahaan, sehingga menjadi solusi buat semuanya yang mau mengadakan event, fasilitas free wifi, LCD Proyektor, Audio Visual, Sound System. Beberapa ruangan dengan ukuran yang berbeda bisa disesuaikan dengan kebutuhan, nama ruangan Rekso Grhadika, Subhaya, Raditya, Abhimata, Nalendra, dan Latiga bisa jadi pilihan.

Mercure Jakarta Kota
Fasilitas ruang meeting

Sebuah pengalaman yang menyenangkan, bisa menginap di hotel Mercure pertama di Indonesia ini, pelayanan yang ramah dan menyenangkan membuat aku betah dan nyaman di dalamnya. Buat yang ingin menginap di sini, bisa juga melihat website resmi dari hotel Mercure Jakarta Kota.

Mercure Jakarta Kota
Jl. Hayam Wuruk No. 123
Jakarta – 11160

Tel: (+62)21/6248680
Fax: (+62)21/6008441

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here