KLIA Ekspres Bandara

0
46
KLIA
KLIA

Apaaa, ke Malaysia lagi? Pertanyaan itu diajukan oleh teman aku, saat kemarin sedang duduk di sebuah coffee shop dekat rumah. Gara gara membahas, lebaran nanti bakal liburan kemana. Dengan santai aku jawab, mau ke Kuala Lumpur dan Ipoh. Tapi aku sendiri juga tidak kaget, ketika melihat mimik muka teman aku tersebut. Karena memang belakangan, aku sangat sering mondar mandir ke negara tetangga satu ini dan tujuan kotanya tidak jauh berbeda, bahkan dua bulan yang lalu, aku baru saja balik dari kota Melaka.

KLIA Ekspres
Melaka River

Selagi ngobrolin tentang wisata apa saja yang bisa dinikmati di Malaysia, mulailah aku nyerocos seperti marketing sebuah biro perjalanan yang sedang menawarkan paket tour dan ini sudah menjadi sebuah kebiasaan, ketika jiwa traveler aku terpicu untuk selalu membagikan pengalaman saat traveling. Sampai pada akhirnya temen aku nyeletuk dan memotong pembicaraan; tapi nggak sukanya kalau ke Kuala Lumpur itu, bandaranya jauh dari kota. Langsung spontan tanpa pakai pikir panjang, aku jawab lho kamu bisa cek langsung klia ekspres schedule disini

KLIA Ekspres
Kuala Lumpur International Airport

Jadi KLIA Ekspres Bandara, merupakan layanan kereta bandara yang menghubungkan Bandara Internasional Kuala Lumpur dengan pusat kota. Layanan kereta ekspres bandara ini siap mengantarkan penumpang dari KLIA dan KLIA2 menuju Stasiun Kuala Lumpur Sentral (KL Sentral) atau sebaliknya dengan waktu kurang lebih 30 menit saja. Dengan waktu perjalanan yang terbilang cepat ini, KLIA Ekspres merupakan layanan transfer bandara tercepat di Kuala Lumpur, bahkan kerap kali disebut sebagai yang tercepat di Asia Tenggara. Sekali lagi teman aku terbelalak mendapat penjelasan aku ini dan aku sampaikan juga, buat pesannya, kamu nggak perlu bingung, gini caranya, tinggal masuk ke aplikasi Traveloka dan cari menu airport tranfer, akan muncul tampilan seperti ini, terus tinggal klik pesan dan bayar. Mudah banget khan.

KLIA Ekspres
Traveloka Website

Sebagai tambahan informasi, KLIA Ekspres beroperasi mulai pukul 04.55 sampai 01.30 setiap harinya, tergantung stasiun keberangkatan juga, dengan frekuensi keberangkatan setiap 15 menit sekali pada saat jam sibuk dan 20 menit sekali pada saat di luar jam sibuk. Fasilitas di dalam KLIA Ekspres dijamin kenyamanan nya dan pastinya membuat perjalanan kalian menjadi lebih menyenangkan. Juga tersedia rak cukup luas, buat menempatkan bagasi yang kita bawa. Selain itu selama kita duduk bisa melihat informasi wisata dan hiburan di layar digital. Satu lagi yang paling kita butuhkan sekarang ini, saat jalan jalan adalah koneksi internet, di dalam kereta ekspres ini ada fasilitas wifi lho.

KLIA Ekspres
Area KLIA

Di akhir percakapan, tak lupa aku berbagi dan sedikit pamer, foto foto saat aku liburan di Malaysia dan melihat keindahan kota Kuala Lumpur, saat berkunjung ke sana beberapa waktu yang lalu. Tanpa disangka dan spontan, teman aku langsung bilang gimana kalau aku ikutan kamu liburan ke Malaysia? Upssss #$%*#????, gantian aku yang tidak bisa berkata apa apa hehe…

KLIA Ekspres
Kuala Lumpur

Jadi dengan sharing pengalaman aku  kepada teman, semoga juga bisa bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membca artikel ini, apalagi kalau yang sedang melakukan solo traveling, sekarang tidak bingung lagi, kalau dari Kuala Lumpur International Airport ke arah kota mau naik apa dan biaya nya berapa? Karena kalian bisa memesan, bahkan sebelum sampai di Kuala Lumpur, dan untuk sampai di kota tidak perlu memakan waktu yang lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here