Hotel Ciputra Semarang

0
28
Hotel Ciputra Semarang
Hotel Ciputra Semarang

Hotel Ciputra Semarang, pasti sudah banyak yang tahu, hotel legendaris di kota Semarang, berlokasi di kawasan Simpang Lima. Hotel yang sekarang dikelola oleh Manajemen Swiss-Belhotel Internasional, tentunya memiliki standard kualitas pelayanan, yang tidak perlu diragukan lagi.

Sedikit cerita tentang Simpang Lima Semarang, merupakan sebuah lapangan yang berada di pusat kota Semarang, pada hari Minggu, area ini digunakan untuk kegiatan Car Free Day. Lapangan ini juga disebut Lapangan Pancasila, yang saat malam hari, berubah menjadi lebih berwarna, karena ada kendaraan dengan lampu warna warni, disewakan untuk wisatawan local maupun dari luar Semarang.

Hotel Ciputra Semarang
Simpang Lima Semarang

Hotel Ciputra Semarang, karena berada di Simpang Lima, sudah pasti tidak salah, kalau dibilang lokasinya sangat strategis. Di tengah tengah pusat bisnis dan perdagangan, hanya 15 menit dari Bandara Internasional Ahmad Yani, berdampingan dengan Mal Ciputra, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Semarang.

Oleh karena hal di atas, membuat aku sangat antusias, saat mendapat kesempatan untuk menginap di Hotel Ciputra Semarang. Apalagi, “first impression” mendapat pelayanan saat check in, dengan sangat baik dan cepat, semakin meyakinkan aku, bahwa hotel ini memiliki reputasi yang bagus.

Hotel Ciputra Semarang
Reception

Sambil menunggu segala sesuatu nya dipersiapkan, aku melihat sekeliling area lobby dari Hotel Ciputra Semarang, di mana ada fasilitas Lounge Bar, dimana tempat ini terbuka untuk pengunjung hotel, baik yang menginap, atau yang sekedar datang, untuk menikmati minuman yang disajikan di sini.

Hotel Ciputra Semarang
Lounge Bar

Selain Lounge Bar, juga ada ruang tunggu di area lobby, dimana beberapa tempat duduk bisa dimanfaatkan oleh semua pengunjung, baik yang sedang menunggu persiapan check in atau yang hendak bepergian, tapi menunggu transportasi, yang hendak menjemput, dan cukup banyak kursi yang disediakan.

Hotel Ciputra Semarang
Ruang Tunggu di Lobby

Di samping itu saat menjelang sore hari, di area lobby dekat Lounge Bar, ada Warung Bandrek yang bisa dinikmati oleh para pengunjung hotel yang menginap, atau yang hanya ingin bersantai menikmati minuman dan snack ringan, dengan harga Rp. 60.000,- nett per orang.

Hotel Ciputra Semarang
Bandrek untuk santai

Sedangkan untuk penikmat wine, di Hotel Ciputra Semarang juga ada Wine Cellar, dimana semua pengunjung bisa membeli wine dengan kemasan botol, dengan banyak varian wine, baik red wine atau white wine. Beberapa varian wine juga bisa dinikmati di Lounge Bar sambil bersantai mendengarkan live music setiap malam nya.

Hotel Ciputra Semarang
Wine Cellar

Seperti yang aku sampaikan di awal, Hotel Ciputra Semarang berdampingan dengan Mal Ciputra, nah buat pengunjung yang menginap di hotel, bisa masuk ke Mal, melalui pintu akses yang ada di belakang resepsionis, persis di samping lift menuju semua kamar hotel yang ada.

Hotel Ciputra Semarang
Akses ke Shopping Mal

Sudah beres semua, urusan administrasi di resepsionis dan aku berkeliling ke semua area lobby, sekarang waktunya untuk menuju kamar di lantai 8, sesuai permintaan aku, karena supaya bisa melihat pemandangan kota Semarang dari ketinggian. Aku melalui koridor sepanjang kamar yang tampak elegan dengan nuansa coklat.

Hotel Ciputra Semarang
Koridor antar kamar

Secara gambaran, buat kalian semua, Hotel Ciputra Semarang memiliki 198 unit kamar, yang terbagi dalam 5 tipe kamar, yaitu: 1 Kamar Presidential Suite, 8 Kamar Junior Suite, 21 Kamar Executive, 22 Kamar Grand Deluxe dan 146 Kamar Deluxe, perbedaan dari masing masing kamar, adalah luas nya.

Hotel Ciputra Semarang
Ini kamar aku

Ketika aku masuk ke dalam kamar, ruangan sudah di setting dengan suhu udara ruangan yang nyaman, dan tampak aneka small cake, sebagai ucapan selamat datang dari Hotel Ciputra Semarang. Kesan pertama yang sangat menyenangkan dan langsung merasa betah berada di dalam nya.

Hotel Ciputra Semarang
Welcome Cake

Nah, ini kamar yang aku tempati selama beberapa hari, saat menginap di Hotel Ciputra Semarang. Kamar dengan tipe Grand Deluxe, dengan satu tempat tidur ukuran besar dan tambahan sofa di samping. Jendela kamar yang cukup besar, sehingga untuk pengaturan cahaya lebih mudah.

Hotel Ciputra Semarang
Kamar yang Cozy

Kamar mandi di kamar aku, juga ada bathtub dan standing shower, jadi bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Peralatan mandi yang disediakan oleh Hotel Ciputra Semarang, sangatlah lengkap, sehingga andai kita tidak membawa pun tak jadi masalah, juga ada alat pengering rambut di dalamnya.

Hotel Ciputra Semarang
Kamar Mandi dengan Bathtub

Kamar aku juga dilengkapi balkon, di mana kita bisa gunakan untuk bersantai, sambil melihat pemadangan kota Semarang. Paling senang, kalau saat pagi hari, aku bangun untuk menghirup udara segar dan pada malam hari, melihat gemerlap lampu di sebagian kota Semarang.

Hotel Ciputra Semarang
Balkon Kamar

Buat yang penasaran, ini pemandangan yang biasa aku lihat dari balkon kamar, saat pagi hari. Lapangan Simpang Lima yang tak pernah berhenti dari aktifitas warga Semarang. Oiya, kalau kalian menginap di Hotel Ciputra Semarang, pada hari Minggu, bisa ikutan acara Car Free Day, yang diselenggarakan di area Simpang Lima.

Hotel Ciputra Semarang
Pemandangan dari Balkon

Untuk semua tipe kamar yang ada di Hotel Ciputra Semarang, dilengkapi dengan fasilitas alat pendingin ruangan, telepon dengan fasilitas SLI, TV dengan 47 program siaran, free wifi, alat pembuat teh dan kopi, minibar, kotak deposit. Untuk waktu check in 13.00 dan check out 12.00

Hotel Ciputra Semarang
Tangga penghubung area Lobby ke Restoran

Fasilitas yang tak boleh dilupakan adalah restoran di Hotel Ciputra Semarang, namanya The Gallery Restaurant, ruangan didominasi warna coklat dengan nuansa orange, membuat semua pengunjung betah berada di dalam nya. Restoran ini melayani pengunjung yang menginap di hotel dan terbuka juga untuk umum.

Hotel Ciputra Semarang
Gallery Restaurant

Untuk makan pagi, konsepnya buffet breakfast, untuk hari biasa dari jam 06.00 – 10.00, sedangkan weekend dari pukul 06.00 – 10.30. Menu makanan yang disajikan sangat beragam, mulai dari sarapan ala western, masakan tradisional, sampai live cooking pun juga ada.

Hotel Ciputra Semarang
Buffet Breakfast
Hotel Ciputra Semarang
Menu makanan yang beragam

Sebagai gambaran, ini makanan yang aku ambil saat sarapan, jadi bisa kebayang variasi nya seperti apa dan menu makanan yang disajikan, setiap harinya akan ada perbedaan, sehingga saat aku menginap beberapa hari di sini, tidak pernah merasa bosan untuk menikmati breakfast di hotel.

Hotel Ciputra Semarang
Menu makan pagi aku

Untuk makan siang, ketika aku malas keluar hotel, karena kebetulan hujan turun, aku kembali ke The Gallery Restaurant, kali ini memesan menu ala carte yang juga sangat beragam, pilihan aku jatuh pada Nasi Ulam dan Prawn Salad, serta beberapa dessert yang dari sisi rasa sudah tidak perlu diragukan lagi.

Hotel Ciputra Semarang
Makan siang menu ala carte

Sedangkan malam hari, The Gallery Restaurant menawarkan menuĀ  buffet dinner, khusus hari Jumat, ada BBQ Buffet Dinner, sedangkan hari lainnya, tetap ada all you can eat dinner, tapi dengan menu yang berbeda, meskipun BBQ Dinner, kita juga bisa menikmati sajian makanan yang lain, seperti Mie Celor Palembang, Pecel, dan masih banyak pilihan lainnya.

Hotel Ciputra Semarang
Buffet Dinner
Hotel Ciputra Semarang
BBQ Buffet Dinner setiap Jumat
Hotel Ciputra Semarang
Live Cooking untuk Buffet

Di Hotel Ciputra Semarang, juga ada Klub Eksekutif, seluruh tamu yang menginap di kamar Grand Deluxe, Executive, Junior Suite dan Kamar Presidential Suite mendapatkan beberapa fasilitas tambahan cuma cuma, termasuk: proses check in & check out lebih cepat, buah segar pada saat kedatangan, gratis menikmati fasilitas yang tersedia di Executive Lounge, fasilitas konfirmasi tiket pesawat dan souvenir cantik di dalam kamar.

Hotel Ciputra Semarang
Executive Club

Fasilitas lainnya yang ada di Hotel Ciputra Semarang, adalah fasilitas penunjang kebugaran, dimana ada tempat fitness, yang buka mulai pagi sampai malam hari dan untuk kolam renang, melayani pengunjung mulai pagi sampai menjelang senja. Juga tersedia fasilitas spa, yang melayani pengunjung di tempat atau bisa langsung ke kamar.

Hotel Ciputra Semarang
Fasilitas Tempat Fitness
Hotel Ciputra Semarang
Kolam Renang

Kalau boleh aku simpulkan dari pengalaman aku stay cation selama beberapa hari di Hotel Ciputra Semarang, kalian bisa menikmati fasilitas dan pelayanan, di antaranya: The Gallery Restaurant, Lounge Bar, 24 Jam In Room Dining Service, Pelayanan Valet, Sauna & Pijat, Laundry, Pusat Layanan Bisnis, Wine Cellar, Kolam Renang, Tempat Fitness.

Jadi, kalian tidak perlu ragu lagi untuk melakukan reservasi di:

Hotel Ciputra Semarang

Jl. Simpang Lima No.1, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134

SHARE
Previous articleLuminor Hotel Pecenongan
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here