Fabu Hotel Bandung

0
135
Fabu Hotel Bandung
Fabu Hotel Bandung

Fabu Hotel Bandung, merupakan salah satu hotel bintang tiga yang ada di Kota Bandung, lokasi nya ada di Jalan Kebon Jati no 32. Lokasinya sangat strategis, karena dekat dengan Stasiun Kereta Api, Bandara Husein Sastranegara, dan tidak jauh dari Shopping Mal yang sekarang lagi “happening” di kota kembang yaitu Paskal 23.

Tidaklah sulit untuk menemukan hotel ini, saat pertama kali aku hendak menginap di sini, dengan menggunakan taxi online dan memasukkan nama hotel, sudah terdeteksi langsung, dan saat sudah masuk jalan Kebon Jati, dari kejauhan sudah terlihat tulisan Fabu di puncak dari bangunan yang bernuansa biru.

Fabu Hotel Bandung
Bangunan depan hotel

Kendaraan yang aku tumpangi, berhenti tepat di pelataran hotel alias parkir area, segera aku masuk ke dalam dan menuju area lobby Fabu Hotel Bandung yang cukup luas dengan tempat duduk sofa di tengah, dan minuman welcome drink sudah tersedia di salah satu sudut ruangan.

Fabu Hotel Bandung
Area Lobby

Tanpa menunggu lama, aku melakukan registrasi check in seperti biasa, di depan meja resepsionis. Mendapat beberapa keterangan dari staff front office, mengenai fasilitas yang bisa aku nikmati selama tinggal di Fabu Hotel Bandung, mulai makan pagi sampai adanya fasilitas spa yang boleh dicoba dengan  melakukan “payment” sesuai dengan treatment yang dipilih.

Fabu Hotel Bandung
Meja resepsion

Di samping meja resepsionis, terdapat satu perangkat computer lengkap dengan akses internet, bisa digunakan oleh pengunjung hotel yang membutuhkan untuk melakukan sambungan internet saat berada di area lobby, sehingga memudahkan mereka, tanpa harus menggunakan perangkat sendiri.

Fabu Hotel Bandung
Internet Corner

Oiya, sambil menunggu kamar disiapkan atau di cek ulang sebelum aku masuk, aku memesan minuman di U-Coffee Shop yang lokasinya juga di area Lobby, untuk ruangan nya terpisah antara smoking area dan bagi pengunjung yang tidak merokok. Sehingga ruangan di dalam tetap terhindar dari asap rokok.

Fabu Hotel Bandung
U Coffee Shop

Fabu Hotel Bandung, juga menyediakan fasilitas ruang meeting untuk pengunjung yang ingin mengadakan gathering atau event. Dilengkapi dengan segala kebutuhan standard meeting dan untuk setting ruangan disesuaikan dengan kebutuhan meeting, sifatnya flexible.

Fabu Hotel Bandung
Glorious Meeting Room

Kalau pengen lebih relax, saat liburan dan menginap di Fabu Hotel Bandung, bisa menggunakan fasilitas perawatan tubuh atau spa, dengan membayar sesuai paket yang dipilih. Cuaca kota Bandung memang sangat cocok buat bermalas malasan di kamar sambil menikmati pijatan dari terapis professional.

Fabu Hotel Bandung
Fasilitas Spa

Fasilitas yang tidak boleh dilupakan adalah Delicious Restaurant, yang melayani pengunjung, mulai dari makan pagi, siang dan malam dengan beragam menu yang sangat menggugah selera. Ruangan makan yang sangat nyaman dan banyak pilihan tempat duduk membuat kita betah berlama lama.

Fabu Hotel Bandung
Delicious Restaurant

Ingin makan dengan suasana berbeda dan di ruangan terbuka, tidak perlu keluar dari hotel, kita bisa memilih duduk di Delicious Garden yang ada di sampai restoran, sangat cocok juga buat yang suka foto foto, karena ada saung dan beberapa meja tertata rapi dengan pepohonan di beberapa sisi.

Fabu Hotel Bandung
Delicious Garden

Konsep buffee breakfast adalah sarapan yang ditawarkan oleh Fabu Hotel Bandung, saat kita menginap di sana, menu sarapan yang lengkap mulai dari buah segar, salad dan buah, makanan utama, bubur, olahan telur dan minuman. Membuat semangat kita terbentuk saat menyambut pagi.

Fabu Hotel Bandung
Buffee Breakfast

Sedangkan saat weekenc, kalua kalian menginap di Fabu Hotel Bandung, jangan lewatkan untuk menikmati paket buffee BBQ Dinner yang harganya sangat “worth it” dengan apa yang kita dapat, segala macam seafood dan daging tersedia dengan tambahan menu pasta, buah dan minuman.

Fabu Hotel Bandung
BBQ Buffee Dinner

Yuk sekarang kita lihat beberapa tipe kamar yang ada di Fabu Hotel Bandung, termasuk nantinya kamar yang bakal aku tempati selama beberapa hari bareng orang tua aku. Naik lewat lift, kita akan melalui koridor kamar, tetap dengan nuansa biru dan di dindingnya ada beberapa papan kayu dengan kalimat yang mengisnpirasi.

Fabu Hotel Bandung
Koridor antar kamar

Ini kamar tipe Deluxe dengan 1 tempat tidur besar, ukuran luas kamar 20 m2, dilengkapi dengan sofa di sudut ruangan, meja lengkap dengan kursi yang bisa digunakan buat bekerja, pilihan dua tempat tidur kecil juga tersedia. Untuk kamar mandinya, standing shower dengan air panas dan dingin.

Fabu Hotel Bandung
Deluxe Room

Kalau yang ini Junior Suite Room, ukuran luasnya 27 m2, lebih luas dari Deluxe Room yang tadi, tapi di sini ada tambahan fasilitas kulkas mini yang di tipe sebelumnya tidak ada. Kalau untuk fasilitas seperti TV jaringan local dan internasional, telepon, free wifi semuanya sama.

Fabu Hotel Bandung
Junior Suite Room

Fabu Hotel Bandung, juga memiliki tipe Suite Room, langsung kebayang kalua tipe ini pasti ukuran kamar nya besar banget, bener lho, luasnya saja 40 m2, dimana terbagi menjadi 2 ruangan, dimana kamar Utama dan ada tambahan ruang tamu atau keluarga dengan sekat, kamar mandinya pun sudah disedikan bathtub, jadi benar benar nyaman.

Fabu Hotel Bandung
Suite Room
Fabu Hotel Bandung
Ruangan tamu di Suite Room
Fabu Hotel Bandung
Bathtub di Suite Room

Dan yang tak kalah serunya adalah kamar yang aku tempati, tipenya Loft Room, dimana ini sangat cocok untuk keluarga, saat aku menginap di Fabu Hotel Bandung, kebetulan aku mengajak kedua orang tua aku, sehingga kamar ini adalah kamar yang sangat ideal jadi pilihan.

Kamar dengan mezzanine yang dilengkapi dengan twin bed di lantai 1 dan di atas adalah satu queen bed, tangga penghubung ke atas pun dibuat aman dengan railing besi, sehingga menjadi makin menyenangkan, dan jangan kuatir ada 2 TV di kamar ini, sehingga meskipun kita tidur di bagian atas, tidak perlu turun ke bawah buat melihat TV,

Fabu Hotel Bandung
Loft Room
Fabu Hotel Bandung
Twin Bed di lantai bawah
Fabu Hotel Bandung
Queen bed di mezzanine
Fabu Hotel Bandung
Kamar mandi di Loft Room

Selain itu yang bikin semakin okay, kamar aku mempunyai jendela besar dengan view kota Bandung, sehingga cahaya di dalam kamar pun bisa kita sesuaikan dengan apa yang diinginkan. Kamar Loft ini juga mempunyai fasilitas makan pagi untuk 4 orang lho, sehingga memang seperti layak nya kamar family.

Fabu Hotel Bandung
Pemandangan dari kamar aku

Wow senangnya punya pengalaman menginap di Fabu Hotel Bandung, karena selain lokasi nya sangat strategis, kamar nya sangat nyaman dan fasilitas juga lengkap, ini bisa jadi pilihan kalian kalua liburan di Bandung, langsung aja melakukan reservasi ke:

Fabu Hotel Bandung

Jl. Kebonjati 32 Bandung

+62 22 422 4597

[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here