Citadines Kuta Beach Bali

0
54
Citadines Kuta Beach Bali
Citadines Kuta Beach Bali

Citadines Kuta Beach Bali, membawa aku kembali ke Pulau Dewata yang sudah cukup lama tidak aku datangi. Rasa kangen yang menyeruak untuk menikmati keramaian area Kuta pun, jadi terbayarkan, karena hotel tempat aku stay cation kali ini, lokasinya tepat di seberang Pantai Kuta.

Citadines Kuta Beach Bali, lokasinya sangat strategis, karena selain berada di depan pantai, sangat dekat dengan pusat perbelanjaan yang sekarang lagi “happening” di Bali yaitu Beach Walk, berdampingan dengan mini market, sehingga sangat mudah untuk mendapatkan segala kebutuhan yang kita perlukan.

Mobil yang aku tumpangi dari bandara Ngurah Rai, melintasi area Kuta dan berhenti di sebuah bangunan kokoh yang menghadap ke pantai. Ketika hendak turun dari kendaraan beroda empat tersebut, staff hotel dengan sigap membantu menurunkan semua barang bawaan, terlihat jelas tulisan “Citadines” menempel di dinding

Citadines Kuta Beach Bali
Selamat datang di Citadines Kuta Beach Bali

Sudah tak sabar aku ingin segera menjelajah masuk ke dalam area Citadines Kuta Beach Bali, oleh karenanya aku langsung menuju meja resepsionis untuk melakukan registrasi dan mengisi formulir yang sudah disiapkan, tak lupa mendengarkan penjelasan singkat tentang fasilitas hotel.

Citadines Kuta Beach Bali
Lobby Hotel

Proses check in sudah beres, sekarang tinggal menunggu kamar yang sedang dipersiapkan. Santai sejenak aku di Lobby Lounge, sambil menikmati welcome drink yang sudah disediakan. Lobby Lounge ini letaknya persis di samping meja resepsionis, dimana terdapat bar yang menjual berbagai jenis minuman.

Citadines Kuta Beach Bali
Lobby Lounge

Oiya buat kalian yang pengen duduk lebih nyaman sambil “selonjoran” bisa juga memilih duduk di area lobby yang lain, lokasinya persis di samping kanan lobby, kalau dari pintu masuk utama Citadines Kuta Beach Bali, tersedia banyak tempat duduk sofa dengan meja bulat ditengahnya.

Citadines Kuta Beach Bali
Ruang tunggu di Lobby

Tak berapa lama, staff resepsionis menghampiri aku dan menyerahkan kunci kamar, sekalian memberitahukan tentang sekilas fasilitas apa saja yang aku bias gunakan selama menginap di Citadines Kuta Beach Bali, termasuk waktu breakfast, jam buka fitness centre serta kolam renang ada di rooftop, juga tak lupa disampaikan.

Citadines Kuta Beach Bali
Tempat santai depan lift

Citadines Kuta Beach Bali, mempunyai beberapa sudut cantik, seperti pada foto sebelumnya tampak tempat duduk beralaskan tikar dengan pajangan kain tenun di dinding nya, sangat enak dipandang mata, juga adanya tanaman yang menempel di dinding, sehingga menampilkan kepedulian terhadap program “go green” yang sedang digalakkan.

Citadines Kuta Beach Bali
Tanaman Penghias Dinding

Setelah menikmati sebagian dari design interior yang menyegarkan mata aku, segera melintasi koridor antar kamar yang masih mempertahankan konsep simple tapi tetap tampak elegan, serta memberikan rasa nyaman ketika melewatinya, hawa sejuk dari AC terasa di sepanjang lorong kamar.

Citadines Kuta Beach Bali
Koridor antar kamar

Total kamar yang dimiliki oleh Citadines Kuta Beach Bali adalah sebanyak 194 unit, dengan beberapa tipe kamar, diantara nya Studio, Executive Studio, Premier Studio dan Suite, masing masing dibedakan oleh luas kamar, sedangkan untuk fasilitas rata rata akan sama, hanya khusus Suite yang sedikit berbeda.

Nah, ini kamar yang aku tempati, tipenya adalah Executive Studio, dimana ukuran kamarnya sangat luas, dengan pilihan satu besar atau dua bed kecil. Tersedia sofa dan meja untuk kerja, penerangan yang cukup dengan jendela samping yang bias langsung melihat pemandangan pantai Kuta.

Citadines Kuta Beach Bali
Studio Executive
Citadines Kuta Beach Bali
Tempat tidur yang nyaman

Aku juga berkesempatan buat melihat tipe kamar Suite dari Citadines Kuta Beach Bali, yang pasti “wow” banget, karena ukurannya sangat luas dan fasilitas di dalam nya benar benar lengkap. Begitu buka pintu, terlihat dapur bersih lengkap dengan kulkas dan microwafe, juga tersedia meja makan untuk makan kapasitas 2 orang.

Citadines Kuta Beach Bali
Dapur bersih dan Meja makan di Suite Room

Di dekat ruang dapur bersih, ada sofa besar dan meja buat bersantai sambal nonton televisi, bias dibayangkan betapa nyaman nya kamar suite dari Citadines Kuta Beach Bali yang memang lega banget, Nampak juga di foto ini pencahayaan yang masuk dari luar sangat bagus.

Citadines Kuta Beach Bali
Ruang santai di Suite Room

Untuk tempat tidur, sudah tak perlu diragukan lagi tingkat kenyamanan nya, ukuran satu ranjang besar, yang bikin istimewa adalah posisinya menghadap ke jendela besar yang view nya langsung laut dan bisa melihat sunset, saat sore menjelang malam hari. Amazing banget khan.

Citadines Kuta Beach Bali
Kamar tidur di Suite Room
Citadines Kuta Beach Bali
Tempat tidur bisa melihat sunset

Yang bikin “WOW” juga adalah kamar mandinya, dari sisi ukuran saja, sudah sangat luas, nuansa putih sangat mendominasi dengan sentuhan warna coklat muda dari furniture kayu yang ada di dalamnya. Tersedia bathub dan standing shower yang memanjakan saat kita mandi.

Citadines Kuta Beach Bali
Kamar mandi tipe Suite Room

Fasilitas restoran yang ada di Citadines Kuta Beach Bali, bernama Beras Asian Eatery, berada satu lantai di atas lobby, melayani makan pagi, siang sampai malam hari, dengan menu makanan yang beragam. Resto ini juga menerima pengunjung dari luar yang tidak menginap di hotel.

Citadines Kuta Beach Bali
Beras Asian Eatery

Untuk makan pagi, semua pengunjung hotel dilayani di Beras Asian Eatery, dengan konsep buffee, menu makanan yang disajikan, mulai dari makanan utama, roti dan croissant, buah, salad, bubur, serta seperti biasa kita bisa memesan telur dengan aneka olahan sesuai dengan keinginan kita.

Citadines Kuta Beach Bali
Tempat breakfast
Citadines Kuta Beach Bali
Menu makan pagi yang beragam

Beras Asian Eatery, mempunyai beberapa bagian ruangan, yang bisa jadi pilihan buat pengunjung hotel maupun dari luar, yang ingin menikmati makanan di sini. Ada sudut ruangan yang sangat cozy, ada juga ruangan yang terang, bagi yang memang suka dengan suasana seperti itu dan satu lagi untuk pengunjung yang merokok, bisa duduk di luar yang langsung menghadap ke laut.

Citadines Kuta Beach Bali
Sudut cantik di Beras Asian Eatery
Citadines Kuta Beach Bali
No smoking area
Citadines Kuta Beach Bali
Smoking area

Saat aku menginap di Citadines Kuta Beach Bali, sengaja aku menikmati makan pagi  dengan memilih duduk di depan, kebayang khan sambil sarapan, bisa lihat pemandangan pantai, dan ini menu breakfast yang aku santap. Selain itu aku juga menikmati Asian Buffet Dinner, yang jadi salah satu program makan malam dari Beras Asian Eatery, menyajikan menu masakan Indonesia dengan taste yang masih otentik.

Citadines Kuta Beach Bali
Buffee Breakfast
Citadines Kuta Beach Bali
Asian Buffet Dinner

Selain Beras Asian Eatery, ada satu tempat lagi yang asik buat makan dan minum, lokasinya di lantai paling atas dari bangunan hotel, yaitu Seasky Rooftop Lounge, di sini juga banyak pilihan tempat buat duduk, mulai dari yang konsep semi terbuka sampai yang terbuka.

Citadines Kuta Beach Bali
Rooftop Bar
Citadines Kuta Beach Bali
Tempat Asik di Rooftop
Citadines Kuta Beach Bali
Serunya bisa melihat pemandangan laut

Asiknya di sini, kita bisa melihat Pantai Kuta dan pemandangan orang yang sedang bermain selancar di tengah lautan. Suara debur ombak dan sapuan angin laut, memberikan sensasi yang berbeda dari biasanya. Saat matahari hendak turun ke peraduan, kita juga bisa menyakasikan dari tempat ini.

Citadines Kuta Beach Bali
Sunset dari Rooftop

Citadines Kuta Beach Bali juga tak melupakan fasilitas untuk anak anak, dimana di dekat SeaSky Rooftop Lounge, terdapat “playground” yang merupakan taman bermain anak yang dilengkapi  dengan permainan dari bahan fiber plastic yang kuat dan sangat aman bagi anak kecil.

Citadines Kuta Beach Bali
Tempat bermain anak

Tak ketinggalan, fasilitas kolam renang infinity yang satu lantai juga dengan Seasky, jadi unggulan dari Citadines Kuta Beach Bali, kolam renang ukuran besar ini memanjang dengan menyediakan beberapa tempat duduk santai, dimana ini sangat disenangi pengunjung hotel, terutama dari mancanegara, yang sedang berjemur sambil bersantai.

Citadines Kuta Beach Bali
Infinity Swimming Pool
Citadines Kuta Beach Bali
Santai di pinggiran kolam renang

Bagi kalian yang hobby ngegym seperti aku, menginap di Citadines Kuta Beach Bali merupakan pilihan yang tepat, dimana ada fasilitas ruang fitness dengan ukuran luas dan alat alat nya cukup lengkap, sehingga meskipun kita dalam masa liburan, tetap masih bisa menjaga kebugaran.

Citadines Kuta Beach Bali
Fitness Centre

Satu fasilitas yang cukup unik di Citadines Kuta Beach Bali, adalah ruangan laundry, dimana kita bisa mencuci baju sendiri dengan menggunakan mesin cuci berbayar dan menyetrika baju di sini, dimana semua perlengkapan sudah disediakan oleh pihak hotel dan kita tinggal menggunakannya.

Citadines Kuta Beach Bali
Ruang Laundry

Satu lagi yang tak boleh dilupakan, dimana saat kita liburan, sangat memerlukan sesuatu yang nyaman dan relax, apalagi setelah seharian beraktifitas di luar, saat balik ke hotel, pengennya istirahat dan kalian bisa memanfaatkan fasiltas spa yang ada di hotel, dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Drestha Spa, siap memberikan pelayanan yang terbaik dengan tenaga therapis yang professional.

Citadines Kuta Beach Bali
Fasilitas Spa

Nah, setelah kalian baca ulasan aku tentang Citadines Kuta Beach Bali, maka sekarang kalau pas liburan di Bali dan pengen yang lokasinya depan pantai dengan fasillitas yang lengkap, langsung aja booking :

Citadines Kuta Beach Bali
Jalan Pantai Kuta
Badung, Bali 80361 Indonesia

mail to:[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here