BATIQA Hotel Cirebon

3
32
BATIQA Hotel Cirebon
BATIQA Hotel Cirebon

BATIQA Hotel Cirebon, lokasinya di jantung kota Cirebon, tepatnya di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, daerah Kesambi. Beberapa kali aku main ke kota yang terkenal dengan kuliner dan wisata religious nya, dan kali ini berkesempatan buat menginap di hotel yang suasananya asik banget.

Tampak depan bangunan BATIQA Hotel Cirebon sangat kokoh, dengan parkiran yang luas serta gedung menjulang tinggi. Hotel ini sangat ramai saat weekend, oleh karenanya saat aku sampai di area depan hotel, tampak banyak mobil dengan plat nomor luar kota sudah terparkir di sana.

BATIQA Hotel Cirebon
BATIQA Hotel Cirebon

Sesuai dengan namanya BATIQA Hotel Cirebon, mengandung unsur kata Batik, maka mulai dari pintu utama, sudah terlihat ornament corak batik yang menghiasi semua sudut ruangan dalam bangunan yang design nya sangat modern tapi tetap mengutamakan gaya etnik Indonesia.

BATIQA Hotel Cirebon
Pintu masuk utama

Begitu masuk ke dalam ruangan, aku segera melakukan registrasi di depan meja resepsionis. Bisa kalian perhatikan, background dinding di belakang meja tersebut, sarat dengan ornament batik cap yang disusun rapi, berasal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

BATIQA Hotel Cirebon
Meja Resepsionis

Di area lobby ada ruang tunggu yang persis berada di samping meja resepsionis, di mana di sini ada pojok internet yang merupakan fasilitas dari hotel untuk pengunjung yang ingin menjelajah ke dunia maya. Seperangkat computer yang dilengkapi dengan akses internet dengan kecepatan yang tinggi. Sehingga memberikan kemudahan kepada orang orang menginap di sana, seandainya perlu untuk memesan tiket online atau ingin mengetahui hal hal yang berhubungan dengan internet.

BATIQA Hotel Cirebon
Lobby Area

Setelah proses registrasi check in selesai, aku segera naik ke atas dengan menggunakan lift untuk menuju kamar yang bakal aku tempati. Ada yang unik ketika pintu lift terbuka persis di dinding ada pajangan yang “eye catching” banget. Seperti yang tampak pada foto di bawah ini, coba hitung jumlah kotak persegi panjang di dalam bingkai, totalnya ada 7, nah itu sebagai tanda, dimana kita berada di lantai 7, begithu juga dengan lantai lainnya, akan ada pajangan seperti itu tapi berbeda design dan jumlahnya sesuai lantai “berapa”.

BATIQA Hotel Cirebon
Tanda petunjuk tiap lantai

Koridor antar kamar tertata rapi dengan perpaduan warna putih dan warna kayu dari pintu kamar. Total kamar yang dimiliki oleh BATIQA Hotel Cirebon sebanyak 108 unit kamar, dengan tipe Superior Room dan Suite Room. Jadi jika hendak memesan kamar, tinggal kalian sesuaikan dengan kebutuhan.

BATIQA Hotel Cirebon
Koridor antar kamar

Berhubung aku sendiri, jadi lebih baik memilih kamar tipe Superior, saat masuk ke dalam kamar, di meja sudah tersedia buah segar dan makanan kecil yang merupakan symbol ucapan selamat datang, hal ini memberikan sebuah “rasa” dimana membuat aku langsung suka dengan kamar yang bakal aku tempati beberapa hari ini.

BATIQA Hotel Cirebon
Sambutan selamat datang

Ini kamar aku, Superior room dengan luas kamar 22 m2, sentuhan kayu sebagai pemanis design dalam kamar, memberikan suasana hangat. Tempat tidur ukuran besar dengan tipe Queen Size, lengkap dengan bantalnya. Lampu penerangan di dalam kamar, sangat sesuai dengan ukuran besar kamar, sehingga tidak berkesan gelap.

BATIQA Hotel Cirebon
Ini kamar aku

Tersedia juga meja yang diletakkan persis di depan tempat tidur, dimana terlihat ada fasilitas perangkat telepon yang bisa digunakan untuk menelepon ke operator, antar kamar dan telepon ke luar dengan tarif sudah ditentukan. TV ukuran 32″ dengan saluran nasional dan internasional, juga lampu baca.

BATIQA Hotel Cirebon
Furniture di kamar

Kamar mandi BATIQA Hotel Cirebon, designnya sangat simple, toilet, wastafel dan standing shower dengan air dingin dan panas, berada dalam satu ruangan. Disediakan peralatan mandi, sehingga pengunjung hotel tinggal menggunakan nya saja, tanpa harus membawa sendiri.

BATIQA Hotel Cirebon
Kamar mandi

Selain itu di dalam kamar juga tersedia air mineral gratis, ketel pemanas air untuk menyeduh teh dan kopi sachet yang sudah menjadi compliment. Oiya, akses internet gratis via wifi dengan kecepatan yang baik juga bisa digunakan di dalam kamar, sehingga hal ini memberi kemudahan.

BATIQA Hotel Cirebon
Fasilitas dalam kamar

Penerangan di dalam kamar semakin nyaman, karena ada jendela yang cukup besar dengan view sebagai yang terlihat pada gambar di bawa ini. Kebetulan aku mendapat sisi kamar yang pemandangannya mengarah ke kota Cirebon. Jadi tidak perlu takut kalau kamar di sini gelap.

BATIQA Hotel Cirebon
Pemandangan dari jendela kamar

Buat kalian yang ingin menginap di kamar dengan ukuran lebih besar di BATIQA Hotel Cirebon, bisa memilih kamar tipe Suite Room. Tapi kalau ingin menginap di kamar ini, harus melakukan reservasi jauh hari sebelumnya, karena jumlah kamar tipe ini cuma ada 11 unit.

BATIQA Hotel Cirebon
Suite Room

Luas kamar sebesar 40 m2 dilengkapi dengan sofa ruang tamu, meja kerja seperti gaya kantoran, Tv dengan saluran nasional dan internasional, kulkas mini, perangkat untuk membuat teh dan kopi. Juga tambahan sofa santai di depan tempat tidur ukuran besar, sehingga kamar ini sangat cocok untuk bersantai dan bisa juga untuk sambal bekerja.

BATIQA Hotel Cirebon
Ukuran kamar yang luas

Ukuran kamar mandi dari tipe Suite Room, ukurannya jauh lebih besar dengan dilengkapi lemari pakaian tepat disamping pintu kamar mandi.

BATIQA Hotel Cirebon
Kamar mandi Suites Room

BATIQA Hotel Cirebon juga menyediakan fasilitas ruang meeting, dimana tersedia beberapa jenis ruangan yang untuk penataan nya bisa disesuiakan dengan kebutuhan instansi yang akan mengadakan acara, sehingga jumlah peserta yang ada bisa menempati ruangan yang memang sudah dipilih.

BATIQA Hotel Cirebon, tidak hanya menyediakan ruangan saja, melainkan juga paket meeting yang sudah termasuk dengan Coffee Break dan Buffet menu sesuai dengan perjanjian di awal. Nama ruang meeting yang ada di sini adalah Mega Mendung 1 dan Mega Mendung 2.

BATIQA Hotel Cirebon
Koridor Ruang Meeting
BATIQA Hotel Cirebon
Ruang meeting
BATIQA Hotel Cirebon
Ballroom

Ruang meeting juga dilengkapi dengan musholla tempat ibadah, tapi fasilitas ini juga boleh digunakan oleh tamu hotel yang menginap dan bukan hanya boleh digunakan oleh peserta meeting. Hal ini memberikan kemudahan, terutama untuk peserta meting yang ingin menjalankan ibadah, tak perlu bingung mencari ruang untuk sembahyang.

BATIQA Hotel Cirebon
Fasilitas Musholla

BATIQA Hotel Cirebon, juga mempunyai fasilitas restaurant yang melayani pengunjung hotel mulai dari breakfast, lunch dan dinner. Juga memberikan fasilitas untuk orang luar yang tidak menginap di hotel, juga boleh menikmati makan siang dan makan malam dengan menu ala carte.

BATIQA Hotel Cirebon
Fresqa Restaurant

Nama restoran nya adalah FRESQA Bistro, menyajikan menu makanan dengan bahan bahan segar, dimana ini mengambil dari potongan kata Fresh dan Batiqa, sehingga boleh diartikan Sajian Segar dari BATIQA Hotel Cirebon. Yang pasti, menginap di sini, kalian akan mendapat pengalaman menginap yang menyenangkan, serta bisa menikmati makanan yang mengundang selera.

BATIQA Hotel Cirebon
Smoking dan No Smoking area

Makan pagi dengan menu atau konsep Buffee Breakfast, dengan berbagai mendu yang disajikan dan kita tinggal menikmatinya, Bisa kalian lihat, semua makanan yang disediakan aku ambil dan taruh di atas meja secara bersamaan , sehingga ada bayangan saat menginap di sini apa yang akan kalian pilih ketika ingin menikmati makan pagi.

BATIQA Hotel Cirebon
Buffee Breakfast

Menu makanan berbahan dasar Ikan Salmon menjadi “Signature Dish” dari FRESQA Restoran. Salmon Ponzu namanya, foto nya bisa kalian lihat di bagian atas tulisan ini. Dimana Ikan Salmon segar digoreng, kemudian disajikan dengan Ponzu yang merupakan saos jepang dan telur orak arik, harus dicoba kalau kalian menginap di sini.

BATIQA Hotel Cirebon
Ala Carte Menu

Selain itu, kalau kalian malas keluar kamar, FRESQA Restoran juga melayani Room Service, tinggal angkat telpon dari kamar dan langsung memesan menu makanan yang diingikan, ini bisa dilayani selama 24 jam. Jadi menginap di BATIQA Hotel Cirebon, tidak perlu takut kelaparan.

BATIQA Hotel Cirebon
Room Service

Jadi, sudah baca ulasan aku tentang BATIQA Hotel Cirebon khan, oleh karenanya sekarang kalau mau jalan jalan di kota ini nggak perlu bingung lagi mau menginap di mana, langsung saja lakukan reservasi ke:

BATIQA Hotel Cirebon

Alamat: Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.99, Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132

Telepon: (0231) 8338000

3 COMMENTS

  1. Wah, makasih koko sudah mampir ke Cirebon. Jika tahu datang ke Cirebon, mungkin bisa jumpa untuk menuntut ilmu dari senior. Kapan ada rencana ke Cirebon lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here