Bali, selalu bikin kangen

2
81
Sunset

Beberapa minggu ini, aku disibukkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari urusan rapat, bikin konten, undangan beberapa klien, termasuk juga kerja sambil liburan ke beberapa tempat, dan hari ini ketika membuka album foto di galeri komputer, secara tidak sengaja aku berhenti pada album Liburan Bali. Pikiranku langsung melayang, Bali, selalu bikin kangen, sekedar duduk di pantai Kuta, melihat orang bermain di pinggiran pantai, mendengarkan suara deburan ombak dan semilir angin yang menerpa tubuh, sudah jadi kebahagiaan yang tak ternilai.

Main di Pantai

Membuka file foto berikutnya, hamparan tanah yang sudah didominasi warna hijau tampak di layar, Ubud, pastinya jadi salah satu tujuan wisata di Bali yang harus dikunjungi. Suasana di sini, beda banget, lebih tenang dan pemandangan yang dilihatpun tidak sama dengan area Kuta atau Legian. Menyusuri terasering sawah yang ada di Tegalalang, mencicipi kopi di beberapa tempat yang sekarang sudah mulai menjamur, dan ketika matahari kembali ke peraduan, daerah ini terasa lebih romantis, dengan lampu lampu di sepanjang jalannya dan café café yang siap menyambut pengunjung. Rasa kangen Bali semakin menggelitik pikiran dan perasaan aku, tanpa pikir panjang aku segera melihat kalender di sebelah meja dan mencocokkan dengan schedule yang ada.

Menikmati Suasana Ubud

Setelah mendapatkan kepastian tanggal keberangkatan, aku memesan tiket dan menentukan hotel di mana akan tinggal nantinya, beberapa hari di area Ubud dan sisa hari menjelang kepulangan, pindah ke area Kuta. Sudah langsung kebayang, betapa nantinya aku bisa melepaskan semua kerinduan atas kekangenan pada Pulau Dewata. Nah, sekarang tinggal mencari kendaraan yang bakal aku gunakan selama di Bali, memang akan lebih mudah dan praktis kalau ada mobil sendiri, karena banyak tempat yang ingin aku kunjungi dan beberapa jaraknya cukup jauh, termasuk saat nanti harus pindah hotel dari Ubud ke area Kuta. Untuk masalah yang satu ini, aku tidak pernah bingung, karena Traveloka selalu memberikan solusi buat aku, bisa sewa mobil lepas kunci via online disinisewa mobil lepas kunci via online disini, dan untuk melakukan transaksi ini, sangat mudah sekali caranya, tinggal masuk ke aplikasi traveloka yang ada di website atau handphone, serta bisa memilih jenis kendaraan sesuai dengan yang aku inginkan, seperti hal yang paling simple tapi tentunya bisa jadi kendala, adalah aku tidak bisa mengendarai mobil matic, jadi pasti akan pilih mobil manual. Biaya sewa mobil yang dibayarkan sudah termasuk asuransi kendaraan dan penumpang, serta bisa dijemput di bandara atau di kota, hanya akan dikenakan biaya tambahan kalau minta dijemput di luar kota, dan tentunya kita harus mengisi bahan bakar saat menggunakan mobil sewaan tersebut.

Traveloka
Sewa mobil online

Asik, semuanya sudah beres dalam sekejap, dan sekarang aku tinggal membuat list, tempat wisata mana saja yang ingin aku kunjungi selama di Bali, yang tidak boleh dilupakan adalah kuliner Bali, karena sangat beragam, mulai dari yang tradisional sampai yang modern pun tersedia. Belum berangkat saja, aku sudah sangat excited, apalagi nanti sudah sampai hari H nya. Oiya buat temen temen pembaca di blog aku, apakah kalian pernah merasakan kangen Bali seperti aku nggak sih? Atau punya destinasi lain yang selalu membuat kalian ingin kembali? Boleh donk, share di kolom komentar aku. Happy Traveling buat semuanya ya.

Traveloka
Kuliner tak ketinggalan

2 COMMENTS

  1. Judul tulisan ini emang gak bisa bikin boong, deh. Bali emang selalu bikin kangen. Ada aja hal yang pengin bikin balik lagi: ketenangannya, keriuhannya, seneng-senengnya, momen-momennya. Duh, jadi pengin melipir ke Pulau Dewata lagi. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here