488

Sandalwood Boutique Hotel is made to make your stay memorable and comfy just like home

Ketika membaca kalimat yang ada di website Sandalwood Boutique Hotel, seperti biasa aku hanya berpikir, itu slogan yang dibuat oleh kebanyakan hotel pada umumnya. Bukan bermaksud menilai dari sampulnya saja, tapi lebih tidak mau berekspektasi terlalu tinggi, sebelum aku merasakannya sendiri.

Mendung masih menggantung, ketika aku sampai di depan pagar batu yang bertuliskan SANDALWOOD -Feels Like Home-, memperlambat laju mobil untuk masuk ke pelataran parkir yang cukup luas dan memilih posisi yang paling nyaman untuk memarkir mobil agar terlindung dari panas dan hujan.

Pelataran Parkir

Seperti biasa Lembang saat weekend, banyak mobil plat B berduyun duyun datang kemari, sebagian warga Jakarta yang mendambakan suasana tenang serta jauh dari polusi, meluangkan waktu untuk menghabiskan weekend di daerah ini. Terbukti dari parkiran Sandalwood Boutique Hotel yang sudah penuh dengan mobil.

Bagian Luar Hotel

Bagian depan dari hotel yang merupakan pintu utama untuk masuk ke dalam, seperti layaknya rumah pribadi. Ini adalah kesan awal yang diberikan oleh Sandalwood Boutique Hotel kepada para pengunjung hotel, sehingga dapat merasakan bahwa menginap di sini bakal merasa seperti di rumah sendiri.

Pintu utama hotel
Feel Likes Home

Masuk lebih dalam ke Sandalwood Boutique Hotel, suasana rumahan semakin terasa, tapi pastinya bukan rumah biasa, melainkan sebuah rumah klasik dengan pernak Pernik berkelas. Perpaduan semua perabot atau furniture disini sangat etnik sekali, dominasi warna kayu semakin membuat ruangan ini tampak elegan.

Area Lobby Hotel

Tepat di tengah ruangan, terdapat bar unik yang siap menerima pesanan dari pengunjung yang ingin menikmati minuman dan makanan, mulai dari yang ringan sampai terberat sekalipun. Tapi untuk bar di area lobby ini hanya melayani pesanan untuk makan siang dan makan malam saja, karena untuk makan pagi, tempatnya berbeda.

Tempat buat relax sepanjang hari

Di sudut ruangan ada yang menarik perhatian aku, dua kelompok sofa ada di sisi kanan dan kiri sebuah tungku perapian, ketika aku dekati ternyata ada kayu yang disediakan untuk perapian, iseng aku bertanya kepada salah satu staff hotel, dan mendapat jawaban yang bikin “surprise”, karena perapian tersebut masih berfungsi dan dinyalakan pada saat malam hari.

Sandalwood Boutique Hotel
Tempat duduk favorit di malam hari

Proses check in sudah selesai, dan aku meninggalkan area lobby yang semakin membuktikan bahwa “Sandalwood Boutique Hotel is comfy just like home” dan bukan hanya slogan semata, ditambah lagi saat hendak menuju ke bagian tengah hotel, aku melintasi kolam ikan berpagar pendek, dengan suara gemericik air yang menambah suasana jadi makin relax.

Kolam ikan di depan kamar

Sandalwood Boutique Hotel mempunyai “garden” yang sangat luas, yang memisahkan bangunan bagian depan dan belakang. Bagian yang dekat lobby dibiarkan dengan hamparan rumput hijau yang sangat asri dan rapi. Sedangkan sisi taman lain yang dekat dengan bangunan bagian belakang, ditumbuhi pohon pinus yang tinggi dan tersusun berjajar. Benar benar memanjakan mata kita setiap saat dan tentunya menyehatkan mata.

Taman Hutan Pinus
Taman rumput yang sangat luas

Di tengah kedua taman tadi, ada fasilitas kolam renang untuk pengunjung hotel, airnya sangat menyegarkan, apalagi kalau saat kita sedang santai di saat matahari mulai muncul di pagi hari, jangan lupa pemanasan dulu sebelum berenang di sini, karena airnya dingin dan perlu penyesuaian terhadap tubuh kita.

Kolam renang
Indahnya Sandalwood

Ayo sekarang aku ajak naik ke lantai 2 dari bangunan di bagian belakang, yang merupakan lokasi kamar aku. Sebelum melewati koridor  antar kamar, kita bisa melihat sofa untuk duduk santai dengan latar belakang gambar kuda batik di dindingnya, ini sangat menarik untuk diambil gambar nya, alias instagramable banget.

Instagramable

Nah, sekarang sudah sampai kamar aku, namanya Kamani. Oiya setiap kamar di Sandalwood Boutique Hotel mempunyai nama yang berbeda dengan design masing masing kamarpun tidak sama lho, kebayangkan kalau kita menginap di sini dengan jumlah orang lebih dari 4, maka bisa berfoto di beberapa design kamar.

Ini kamar aku “Kamani”

Kamar aku, bisa ditempati sampai 4 orang dengan 2 ranjang ukuran queenbed. Fasilitas yang ada di dalam kamar adalah : Free wifi, TV, Cable TV, Kettle, Air Mineral, Hot & Cold Rain Shower, Fridge, Safety box, Toiletries, Towels, Room Service. Dengan apa yang ada di kamar seperti yang aku sampaikan, sudah jelas bahwa saat kita menginap di Sandalwood Boutique Hotel, cukup membawa baju ganti saja, sudah aman.

Dua ranjang ukuran Queen

Rak kayu di salah satu sudut ruangan, mempercantik design simpel kamar yang aku tempati, kesan elegan semakin tampak dengan furniture yang sangat minimalis. Rak serbaguna ini bisa digunakan untuk meletakkan barang barang milik kita yang memang dengan tujuan supaya mudah dilihat, seperti misalnya kunci mobil, jam tangan dan yang lainnya.

Rak lucu yang jadi pemanis ruangan

Liburan tapi masih ada pekerjaan, atau yang memang profesinya seperti aku (Travel Blogger) pasti membutuhkan meja untuk bekerja. Sandalwood Boutique Hotel tak lupa menempatkan meja kerja dengan lampu penerangan terpisah, sehingga seandainya kita masih mau menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam, tidak akan menggangu teman sekamar yang mau tidur terlebih dahulu.

Meja kerja yang nyaman

Untuk kamar aku, ada sofa untuk duduk santai, baik di dalam kamar maupun di balkon luar kamar, keduanya mempunyai fungsi yang sama, tapi beda suasana saja. Oiya, kamar aku juga bisa jadi pilihan kalian saat menginap, karena asik banget dengan balkon yang bisa melihat langsung taman dengan pohon pinus serta kolam renang dari kejauhan.

Jendela kamar

Tak lupa juga aku tunjukin bagian terpenting dari kamar, yaitu kamar mandi. Sandalwood Boutique Hotel yang sangat memperhatikan kebersihan, memberikan kamar mandi dengan dominan warna putih dan furniture serta pemanis di dinding dengan bahan semua dari kayu disesuaikan dengan keperluan.

Kamar mandi
Dekorasi di Kamar Mandi

Yesss, semua fasilitas sudah aku sampaikan di atas, dan aku semakin yakin bahwa Sandalwood Boutique Hotel memberikan memori yang indah buat semua pengunjungnya, mulai dari lokasi, fasilitas, kamar dan tentunya pelayanan yang maksimal. Aku sendiri merasakan hal yang susah diungkapkan selam berada di sini, yang pasti happy banget.

Tangga menuju restoran

Oiya yang harus diingat adalah fasilitas makan pagi dari Sandalwood Boutique Hotel, diberikan kepada semua pengunjung juga, dimana buffee breakfast diberikan kepada semua pengunjung yang menginap. Tempat makan yang berukuran luas dengan menu buffee yang membuka layanan mulai dari jam 07.00 pagi sampai 10 siang.

Buffee Breakfast
Sandalwood Boutique Hotel
Menu makanan yang langsung dimasakin
Menu makanan utama

Selain menu makanan yang sangat beragam, Sandalwood Boutique Hotel juga menyediakan tempat makan yang sangat memadai dan pilihan tempat duduknya banyak banget serta memiliki view yang berbeda beda. Jadi kalau makan pagi, tanpa perlu merasa ketakutan tidak mendapat tempat duduk yang nyaman.

Sandalwood Boutique Hotel
Tempat makan pagi yang sangat nyaman
Berbagai pilihan tempat duduk
Kebayang nggak romantisnya

Berikut makanan yang aku coba mulai dari makan pagi, siang dan malam hari. Perhatikan lengkapnya menu makan pagi yang disajikan oleh Sandalwood Boutique Hotel untuk para pengunjung yang menginap, termasuk masakan tradisional mie kocok juga ada, makanan utama, bahkan nasi kuning pun juga disediakan sebagai pilihan.

Menu makan pagi aku

Saat makan siang, aku mencoba menu masakan tradisional yaitu Nasi Campur Sunda dan Grilled Salmon yang memang sudah bukan rahasia umum, setiap aku menginap di hotel, akan memesan menu tersebut, jika ada. Minuman yang aku pesan juga menambah selera yaitu tea pot dan lemon tea.

Makan siang menu Indonesia

Sedangkan sebagai menu makan malam sebelum tidur, aku memesan makanan yang tidak terlalu berat tapi cukup mengenyangkan, seperti nasi goreng, sayap ayam, sosis goreng, pisang goreng dan “cake minggu ini”, serta minuman segar. Jadi ini boleh dibilang juga, saat kita menginap di Sandalwood Boutique Hotel, tidak perlu pusing untuk mencari makan di luar, karena makanan di sinipun sangat “yummy”

Makan malam nya mantab

www.sandalwoodlembang.com
Jl. SESKO AU no 1

Lembang 40791 Bandung

+62 22 2786104

2 COMMENTS

1. Wah di dekat SESKO AU toh tempatnya. Banyak banget spot yang lucu dan menarik dieksplor. Jadi referensi deh buat liburan yang lucu-lucu. Apalagi nyamannya dapat banget. 😀