Resorts World Genting, Aku Kembali

Resorts World Genting

Yeayyy… happy banget, ketika aku mendapat email untuk ikutan Famtrip Blogger ke Resorts World Genting di Malaysia. Ini berarti, kali kedua aku ikutan acara yang memang diadakan untuk blogger dari beberapa negara tetangga, seperti Indonesia, Thailand dan Singapura. (baca juga : Famtrip Blogger tahun lalu )

Sengaja aku berangkat satu hari lebih awal dari jadwal FamTrip, dengan menginap di Kualalumpur. Senang juga, karena mendapat pengalaman baru, bisa mengetahui transportasi umum, yang relatif gampang. Jadi dari KL Sentral, aku beli tiket bus Go Genting, sekaligus tiket gondola Sky Awana. Sampai di Genting tinggal pilih turun di Sky Avenue Station.

Sekitar pukul 14.00, pada tanggal 8 Maret 2019, petualangan aku di Resorts World Genting dimulai. Begitu sampai, langsung ada acara perkenalan yang diadakan di salah satu resto, namanya The Laughing Fish by Harry Ramsden. Kali ini peserta Blogger Famtrip berasal dari Indonesia, Thailand dan Singapura.

Resto ini menyajikan menu makanan andalan adalah Fish and Chip, dengan porsi yang sangat besar, ada 2 pilihan jenis ikan yaitu: COD dan HADDOCK, sama sama enaknya, hanya tergantung selera kita masing2 mau pesan yang mana. Jangan lupa juga mencicipi dessertnya yang mengundang selera seperti Super Sundae dan Sticky Toffee Pudding.

The Laughing Fish
Pilihan menu ikan
Harus cobain dessertnya

Karena tadi dari Sky Avenue Station, aku membawa semua barang bawaan alias bagasi ke resto, jadi setelah selesai makan, aku check in dulu di hotel yang sudah disediakan, Theme Park Hotel yang memiliki jumlah kamar 456 unit. Lobby hotel nya sangat menarik, terutama buat anak anak, hal ini bertujuan agar saat menunggu proses check in, para pengunjung tidak merasa bosan saat menunggu.

Theme Park Hotel
Lobby Hotel

Karena sudah lebih dari pukul 3 sore, jadi aku bisa langsung mendapat kunci kamar dan kebetulan kebagian kamar yang ada di bangunan baru, area ini disebut dengan Valley Wing, lorong yang ada di foto aku ini, selama 3 hari jadi jalan yang harus aku lalui, selalu “happy” saat melewatinya, karena design nya yang keren dan ada “mainan” saat masa kanak kanak dahulu.

Valley Wing

Aku mendapat kamar dengan tipe Kings Size yang sangat nyaman ditempati buat dua orang, apalagi sekarang hanya sendirian, maka terasa sangat luas. Selain itu ada tipe kamar yang lain, diantara nya: Sixers yasng bisa ditempati oleh 6 orang secara bersamaan dalam satu kamar, Quads untuk 4 orang dan satu lagi tipe Theme Park Hotel Suite.

Kamar Tidur
Fasilitas dalam kamar

Setelah beres meletakkan semua barang bawaan di dalam kamar, aku segera berkumpul kembali dengan semua peserta Blogger Famtrip, menuju ke Skytropolis Funland, merupakan tempat permainan Indoor yang ada di Resorts World Genting, suasananya sangat menyenangkan.

Indoor Theme Park

Permainan yang aku coba pertama kali adalah The VOID, sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan ini baru pertama kali aku coba lho. Menggunakan alat VR lengkap dengan jaket dan helm, masuk ke dalam ruangan dan seakan akan aku berada di dunia lain, permainan dengan sistem group ini memang layak buat dicoba. Saking sukanya, sampai aku mencoba 2 Virtual Reality Experience, yang pertama Ralph Breaks VR dan kedua Star Wars, Secret of the Empire.

VOID

Saking asiknya berpetualang di The VOID, tidak terasa waktu sudah menjelang malam, rombongan diajak untuk menikmati makan malam, kali ini di High Line Roof Top Market. Sesuai dengan namanya, resto in berada di Roof Top dari Sky Avenue dengan tempat duduk ada yang di indoor dan outdoor.

Resto dengan konsep “Casual Dining” ini menawarkan beberapa pilihan menu makanan, mulai dari Seafood, Burger, Steak Daging, Crepes dan menu special Nasi Lemak yang disajikan dengan Lobster (wow banget khan). Sambil menikmati makan malam, kita bisa melihat langsung gondola Sky Awana yang lalu lalang. Puas menikmati hidangan, tersadar sudah tengah malam, saatnya kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap buat besok dengan lebih banyak aktifitas.

Seafood di High Line
Burger nya mantabsss

Resorts World Genting hari kedua, kamar yang aku tempati, benar2 nyaman, bahkan aku hampir terlambat untuk kumpul di lobby, sesuai waktu yang sudah disepakati semua peserta Blogger Famtrip. Kegiatan pagi ini dibuka dengan sarapan bersama di Jom Makan Streed Food.

Jom Makan

Merupakan foodcourt yang menyajikan berbagai jenis menu makanan, yang semuanya mengundang selera, aku juga sampai bingung mau makan apa untuk breakfast kali ini, mulai dari ayam hainan, ayam claypot, nasi lemak, mie kari, masakan india, semuanya ada di sini. Setelah berkeliling ke semua area dari Jom Makan, akhirnya aku memilih Mie Kari dengan porsi jumbo untuk memenuhi perut yang sudah sedikit keroncongan.

Sarapan pagi di sini
Banyak pilihan menu makanan

Selesai makan, aku bersama rombongan, naik ke lantai 4 dari Sky Avenue area, dimana tujuan kita kali ini adalah mengunjungi Jurassic Research Center dari Resorts World Genting. Masuk ke dalam aku dibuat tercengang, karena areanya cukup luas, lumayan juga buat menurunkan makanan dengan jalan berkeliling.

Berbagai replika keluarga Dinosaurus ada di sini, bagus banget dan sudah seperti aslinya, jujur kembali mengingatkan pada masa kecil dulu, aku juga tak hentinya mengambil gambar di sini. Aku juga bisa belajar lebih banyak tentang fosil dinosaurus dan bagaimana mereka hidup di jaman purba, sebuah pengetahuan yang berharga.

Di Jurassic Research Center, juga ada ruangan untuk anak anak bermain, yang paling menarik, saat hendak keluar dan mengakhiri petualangan di dalam nya, aku masuk ke kapsul tersembunyi, dimana seakan berada di dalam ruang research, yang mana beberapa ekor dinosaurus sedang menghancurkan ruangan. Seru banget lhooo…

Jurassic Research Centre
Fossil Laboratory
Jurassic Park

Saatnya bersantai sekarang, karena aku diajak buat mencoba Cinema Imax yang ada di Resorts World Genting, namanya Bona Cinemas Imax. Seneng banget ketika diberi tahu bahwa film yang akan kita tonton adalah Captain Marvel, kenapa kok bahagia, karena kebetulan pas aku mau berangkat ke Kualalumpur, di Indonesia film itu perdana diputar dan aku nggak sempat buat ke bioskop.

Oiya, ini aku juga mau bongkar rahasia yang sedikit memalukan, kelemahan aku kalau nonton film yang berbahasa Inggris, selalu susah menahan kantuk. Dan Bona Cinemas Imax ini tempatnya sangat “cozy” dan pokok nyaman banget, jadi bisa kebayang kan, aku sampai beberapa kali “dsenggol” teman blogger disebelah aku karena hampir tertidur hehe…

Bona Cinemas Imax
Tempat duduk nya keren

Waktunya makan siang, selama mengikuti kegiatan Blogger Famtrip di Resorts World Genting ini, seringkali sampai lupa waktu, karena aku sangat menikmati semua aktifitas yang ada. Tahu tahu memang merasa, kok perut waktunya harus diisi. Medan Selera Food Court yang jadi pilihan dari penyelenggara untuk menjamu kita.

Suasana tempat makan ini sangat menyenangkan, meskipun ramai pengunjung, tapi tempat duduk yang disediakan sangat banyak, sehingga kita juga tidak perlu bingung mau pilih meja yang mana. Seperti halnya tadi pagi saat sarapan, menu makanan di sini juga sangat beragam.

Kalian bisa lihat menu yang aku pilih, untuk makan siang adalah porsi yang dahsyat, tapi semuanya aku habiskan lho, mulai dari bihun singapura yang jadi menu utama, Ribena dan air mineral sebagai pelepas dahaga, puding mangga aku ambil karena rekomendasi dari teman yang sudah mencicipi terlebih dahulu, serta kue jajanan tradisional aku pesan.

Medan Selera Food Court
Self Service
Makanan yang aku pesan

Setelah cacing di dalam perut sudah tenang, aku bergerak menuju hall dari Sky Avenue, dimana sudah terdengar sirine pemberitahuan, bahwa Sky Symphoni Show akan segera berlangsung, pertunjukan yang secara rutin diadakan untuk menghibur semua pengunjung di mal yang sangat besar ini.

Sky Symphoni Show ini adalah pertunjukan yang mempertontonkan permainan bola besi yang tergantung ditali, jumlahnya sangat banyak, seakan menari mengikuti alunan musik dengan membuat bentuk bentuk sesuai dengan tema pertunjukan. Belum lagi ini dipadukan dengan background layar monitor yang besar dan sorot lampu yang menciptakan sebuah harmoni.

Sky Avenue
Sky Symphony show

Ripley’s Believe It or Not, merupakan kunjungan berikutnya, semua pasti sudah banyak yang tahu wahana ini, tapi mungkin hanya melihatnya di televisi, sedangkan aku diajak masuk langsung dan melihat semua apa yang memang bisa dipercaya atau tidak. Tempat ini sangat menarik karena dibagi beberapa area yang berbeda.

Yang menarik buat aku adalah area Amazon dan area yang berhubungan dengan hal keberuntungan atau kekayaan hehe, kalau Amazon karena memang pastinya buat seorang travel blogger kayak aku, pengen sekali bisa ke sana. Sedangkan untuk area “Lucky”, semuanya mempertunjukan segala sesuatu yang membuat kita percaya kalau ada kesempatan untuk manjadi “kaya”.

Ripley”s Believe It or Not
Amazon Collection
Banyak wahana pilihan

Sayang anak … sayang anak, Resorts World Genting, juga menyediakan berbagai sovenir yang bisa dibeli buat oleh oleh kolega, saudara dan tentunya yang punya anak atau ponakan, jangan sampai terlewatkan. Aku juga nggak tahan dan tergoda untuk membeli beberapa souvenir yang memang sangat unik dan nggak mungkin didapat di tempat lain.

Toko souvenir

Puas berkeliling dan bermain di Sky Avenue, aku segera menuju antrian Sky Awana, mumpung sudah sore dan panas tidak terlalu terik, sehingga cuacanya pas buat menikmati keindahan Genting dari ketinggian, antrian cukup panjang, tapi untungnya aku mendapat tiket VIP yang bisa melalui jalur cepat, tentu harga tiketnya lebih mahal dari yang biasa, tapi masih terjangkau dan masuk akal.

Kebetulan aku juga memilih Gondola yang lantainya kaca, sehingga di sepanjang perjalanan, kita bisa melihat ketinggian dari situ. Oiya, sekedar info juga, kalau Sky Awana ini melintasi pulang pergi di 3 stasiun pemberhentian, Genting Highland Factory Outlet, Chin Swee Temple dan Sky Avenue.

Antrian Sky Awana
Pilih Glass Gondola
Serunya naik Gondola

Sengaja aku turun di “middle station” dimana sebuah kuil yang sangat terkenal di area Genting ada di sini. Chin Swee Temple, namanya, entah sudah berapa kali aku berkunjung ke sini, tapi pastinya nggak pernah ada rasa bosan untuk menikmati keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata yang juga merupakan tempat ibadah.

Kokohnya Pagoda yang sangat tinggi menjulang, patung Buddha berukuran besar, beberapa patung yang menjadi simbol simbol tertentu, jalur trekking yang mempunyai cerita tentang kehidupan. Yang pasti kalau kalian berkesempatan main ke Resorts World Genting, harus menyediakan waktu dan mampir ke Chin Swee Temple.

Cin Swee Temple
Indahnya area Chin Swee Temple

Hari menjelang malam, ketika aku kembali dari  Chin Swee Temple, bergegas aku menuju Motorino, restaurant yang kali kedua aku kunjungi. Di sini sudah disiapkan makan malam untuk semua peserta. Suasana resto ini memang “hommy” banget dan design nya simple tapi terlihat sangat elegan.

Menu makanan yang jadi andalah di sini adalah pizza, dan memang aku akui kalau taste nya beda dengan pizza yang ada di tempat lain, paduan salad, spagheti dan meatball yang sudah dicampur dengan saos khusus menjadi pelengkap menu makan malam di Motorino, sebagai penutup sajian brownies coklat hangat, jadi penutup yang sempurna.

Motorino Resto
Menu andalan Pizza

Sekarang saatnya untuk kembali ke hotel dan kembali beristirahat, tak percaya kalau besok aku harus meninggalkan Resorts World Genting dan kembali ke tanah air. Aktivitas yang aku jalani sangat menyenangkan dan benar benar jadi sebuah pengalaman perjalanan yang jadi kenangan, serta tentunya berharap bisa segera kembali lagi.

Esok harinya, aku bangun rada siang, berkemas dan bersiap untuk kembali ke Kualalumpur sebelum bertolak ke Jakarta. Tapi sebelum berangkat, aku sempatkan untuk mencicipi makanan untuk makan pagi aku di Eutopia, merupakan outlet yang menjual makanan dan minuman cepat saji dan berada di area lobby Theme Park Hotel.

Makan pagi di Euthopia

Bye bye Resorts World Genting, See you when I see You Again. Semoga tahun depan aku bisa kembali lagi dengan pengalaman dan wahana baru yang ada Genting dan buat kalian yang pengen berkunjung kemari, serta ingin mendapat informasinya, bisa tanya tanya ke aku juga lho….