Ibis Budget Cikarang Festival

0
29
Ibis Budget Cikarang Festival
Ibis Budget Cikarang Festival

Ibis Budget Cikarang Festival, hotel ini yang akhirnya mengantarkan aku sampai ke area Cikarang, yang sebelum nya sama sekali tidak terpikir untuk kesini. Tapi justru pengalaman pertama inilah yang memberikan ide, kalau ternyata kawasan Cikarang sangat cocok buat weekend escape, bagi kita yang tinggal di Bandung atau Jakarta.

Sengaja memesan travel pagi dari Bandung menuju Cikarang. Sangatlah mudah menemukan transport ke sana, karena memang dari kota kembang ada jalur travel yang menggunakan mini bus secara langsung. Perjalanan selama 2 jam tidak terasa karena aku tertidur, turun di pool travel, langsung dijemput oleh mobil hotel Ibis Budget Cikarang Festival.

Ibis Budget Cikarang Festival
Bangunan tampak depan

Dari pool travel menuju Ibis Budget Cikarang Festival, hanya sekitar 10 menit dan tanpa macet, mobil jemputan berhenti di depan pintu utama dari hotel yang bernuansa biru. Tampak stiker yang lucu ditempel di kaca depan, yang memberikan kode unik tentang fasilitas yang bakal didapat selama kita tinggal.

Ibis Budget Cikarang Festival
Pintu utama

Masuk ke dalam, aku langsung menuju meja resespsionis, yang lokasinya tepat di depan pintu utama, staff hotel yang saat itu bertugas langsung menyambut aku dengan senyum ramah, menyerahkan kartu identitas dan mengisi beberapa data yang diperlukan, sambil mendengarkan beberapa penjelasan mengenai hotel Ibis Budget Cikarang Festival.

Ibis Budget Cikarang Festival
Meja Resepsionis

Sambil menunggu kamar dipersiapkan, aku duduk di sofa nyaman yang ada di area lobby, persis di belakang tempat duduk tersebut, juga disediakan fasilitas internet corner yang bias digunakan untuk keperluan akses internet sekaligus dengan perangkatnya, untuk pengunjung hotel yang menginap.

Ibis Budget Cikarang Festival
Lobby Area

Suasana di lobby Ibis Budget Cikarang Festival, semakin terasa hidup dengan adanya gambar mural di salah satu dinding samping meja resepsionis, tempat ini menjadi spot foto, ketika aku sedang menunggu untuk dapat kamar, terlihat beberapa tamu yang menyempatkan diri untuk berpose di sini.

Ibis Budget Cikarang Festival
Mural di Lobby

Karena Cikarang merupakan kawasan industry dan bisnis, maka Ibis Budget Cikarang Festival juga menyediakan fasilitas ruang meeting yang cukup banyak, yaitu 8 ruang pertemuan yang bisa menampung kurang lebih 300 orang, dan mengenai setting dari ruangan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ibis Budget Cikarang Festival
Ruang meeting

Fasilitas restoran di Ibis Budget Cikarang Festival, lokasinya persis di belakang area lobby dan sama satu lantai, menyediakan ruangan smoking dan no smoking, sehingga ini memberikan kenyamanan buat semua pengunjung, saat menggunakan fasilitas ruang makan tanpa saling terganggu satu dengan lainnya.

Ibis Budget Cikarang Festival
Ruang makan non smoking
Ibis Budget Cikarang Festival
Ruang makan smoking area

Ibis Budget Cikarang Festival, kalau aku perhatikan dengan seksama, sangat kreatif, karena beberapa sudut ruangan mempunyai pajangan yang membuat menarik meskipun simple, seperti salah satu nya yang aku temukan di ruangan smoking area dari restoran, roda sepeda warna warni tepasang di dinding dengan logo ibis budget.

Ibis Budget Cikarang Festival
Sudut cantik

Bagi pengunjung yang menginap di Ibis Budget Cikarang Festival, akan mendapat fasilitas makan pagi dengan konsep Buffee Breakfast dengan menu yang beragam, mulai buah segar, roti dan croissant, makanan Utama, olahan telur, juga minuman juice serta teh dan kopi yang bisa langsung diseduh sendiri.

Ibis Budget Cikarang Festival
Makan pagi

Kalau kalian menginap di Ibis Budget Cikarang Festival, juga harus cobain menu dari café yang lokasinya tidak jauh dari hotel namanya Palazzo Brade and Coffee, bisa pesan dibawa ke hotel, atau langsung makan di tempat, tapi aku saranin buat sempatin juga makan di cafenya langsung, sekalian mendapatkan suasana baru setelah seharian di hotel.

Ibis Budget Cikarang Festival
Makan siang

Sedangkan saat malam hari, ketika aku menginap di sana, tahu tahu hujan turun, jadinya malas keluar, awalnya bingung juga karena merasa lapar. Untungnya di hotel Ibis Budget Cikarang Festival ada Yagami Ramen House yang lokasinya di dalam hotel, jadi pas banget, memesan makanan hangat dengan suasana dingin di luar.

Ibis Budget Cikarang Festival
Makan malam

Nah, sekarang waktunya kita melihat kamar yang ada di Ibis Budget Cikarang Festival, dengan menggunakan lift, kita naik ke lantai dimana semua kamar berada, sepanjang koridor antar kamar, di dindingnya ada lukisan kepala banteng yang sangat artistic, sehingga membuat koridor makin keren.

Ibis Budget Cikarang Festival
Koridor antar kamar

Berbagai kepala banteng yang jadi pajangan ini, juga ada hubungan nya dengan salah satu fasilitas spektakuler yang dimiliki oleh hotel Ibis Budget Cikarang Festival, tenang nanti setelah aku tunjukin kamar aku, baru akan aku ceritakan apa yang menjadi andalan dari hotel ini.

Ibis Budget Cikarang Festival
Lukisan yg jadi icon

Untuk tipe kamar yang ada di Ibis Budget Cikarang Festival, ada dua, yaitu tipe Classic dan Standard. Untuk tipe Standard bisa memilih yang satu tempat tidur besar atau 2 tempat tidur kecil, hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita saat menginap di sini. Design ruangan simple tapi elegan dengan tetap mempertahankan nuansa biru.

Fasilitas yang ada di dalam kamar, sangat nyaman juga lho, meja kecil untuk bekerja, sofa di sudut ruangan untuk bersantai jika bosan di tempat tidur, televise dengan channel local dan internasional, AC dengan remote personal, ketel penyeduh air panas untuk membuat kopi dan teh

Ibis Budget Cikarang Festival
Classic Room Two Bed
Ibis Budget Cikarang Festival
Bed Besar
Ibis Budget Cikarang Festival
Two Bed

Kamar mandi dengan ruang kaca, yang menyediakan perlengkapan mandi standard, tapi sudah bisa memenuhi keperluan kita. Standing shower dengan air panas dan dingin, tentunya juga ada wastafel dan toilet di dalamnya. Aku juga merasakan kenyamanan dengan menggunakan kamar mandi seperti yang ada di sini.

Ibis Budget Cikarang Festival
Sekat kamar mandi

Nah, ini kamar aku, tipe nya Classic Room, ruangan nya sangat nyaman banget lho, selain luas, furniture yang ada di dalamnya bikin kita betah di dalamnya. Mulai dari tempat tidur ukurab besar, terus ada sofa di depannya dan meja bulat sebagai pelengkap, meja untuk bekerja terletak di sudut ruangan. Pas banget khan.

Ibis Budget Cikarang Festival
Standard Room
Ibis Budget Cikarang Festival
Ranjang dan Sofa Nyaman

Fasilitas yang ada di dalam kamar, hampir sama dengan tipe kamar sebelumnya, hanya di sini ada tambahan kulkas mini. Yang pasti kalua kalian menginap di Ibis Budget Cikarang Festival dan pengen mendapatkan kenyamanan lebih, harus cobain memilih tipe kamar yang satu ini, dijamin pas mau check out, rasanya berat banget buat ninggalin.

Ibis Budget Cikarang Festival
Furniture di kamar

Ukuran kamar mandi lebih besar tapi sama masih menggunakan Standing Shower, dimana wastafel dan toilet menjadi satu ruangan memanjang, perlengkapan mandi pun sudah ada dan tinggal pakai sehingga hal ini tidak merepotkan kita saat hendak menginap, dan harus packing toiletries.

Ibis Budget Cikarang Festival
Kamar mandi

Yessss, ini yang aku bilang, pajangan di dinding koridor antar kamar dan bahkan di kamar semuanya kepala banteng, ternyata ini ada hubungan dengan kata Matador, dimana merupakan nama waterpark yang dimiliki oleh Ibis Budget Cikarang Festival, yang diperuntukkan masyarakat umum dan menjadi fasilitas pengunjung hotel yang menginap.

Ibis Budget Cikarang Festival
Matador Waterpark

Nggak kebayang khan kalua di Cikarang ada waterpark sekeren ini, kolam renang ukuran besar dengan suasana yang asri serta menyediakan fasilitas ruang ganti dan beberapa store makanan dan minuman, semakin membuat waterpark ini lengkap dan jadi andalan dari hotel.

Ibis Budget Cikarang Festival
Kolam renang utama

Selain kolam renang, ada juga wahana permainan air dengan warna warni yang membuat kita merasa happy, karena pengaruh suasana nya. aku bahkan betah berlama lama di sini, karena memang seperti yang sudah aku sampaikan juga, jika kita menginap di hotel ada akses pintu langsung yang bisa masuk ke area Matador Waterpark.

Ibis Budget Cikarang Festival
Waterpark

Wow, jadi setuju nggak, kalua aku bilang Cikarang jadi tempat yang enak buat weekend escape, tapi tentunya kalian harus menginap di :

Ibis Budget Cikarang Festival

Alamat: Jl. Raya Cikarang – Cibarusah, Serang, Cikarang Selatan

Bekasi, Jawa Barat 17530

Telepon: (021) 29619090

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here