Atria Hotel Malang

0
79
Atria Hotel Malang
Atria Hotel Malang

Atria Hotel Malang, berlokasi di jalan utama kota Malang, tepatnya di Jalan Letjen Suparman no 87 – 89, areanya sangat strategis, karena dari Bandara Abdul Rachman Saleh hanya sekitar 20 menit, dari pusat kota, pusat perbelanjaan dan stasiun kereta api hanya sekitar 15 menit.

Hotel ini yang jadi pilihan aku, saat beberapa minggu lalu, berkesempatan untuk pulang ke kampung halaman. Beberapa alasan, mengapa aku memilih tinggal di sini, akan aku sampaikan dalam cerita tentang review Atria Hotel Malang, yang merupakan bagian dari hotel dalam naungan group Parador. Yuk, simak cerita aku sekarang…

Atria Hotel Malang
Bangunan tampak depan

Seperti biasa, saat kita hendak menginap di hotel, harus terlebih dahulu melakukan proses check in, di Atria Hotel Malang begitu masuk menuju resepsionis, sudah tampak bahwa hotel ini sangat elegan. Di samping meja resepsionis juga tampak salah satu outlet batik yang ternama di Indonesia.

Atria Hotel Malang
Resepsionis dan Batiqa

Entah kenapa kalau aku masuk ke sebuah hotel dan melihat ada tangga panjang memutar ke atas, selalu yang tertanam di pikiran adalah sebuah hotel mewah dan exclusive, dan ini ada di Atria Hotel Malang, dimana dari area lobby ada akses tersendiri menuju ballroom tanpa harus melewati lift.

Atria Hotel Malang
Tangga ke ruang meeting

Lobby area dari Atria Hotel Malang, benar benar sangat luas, dengan dominasi sofa nyaman warna merah yang bias dimanfaatkan para pengunjung hotel, saat menunggu kamar disiapkan, atau saat hendak check out dan seandainya harus menerima tamu atau menunggu mobil jemputan saat hendak keluar dari hotel.

Atria Hotel Malang
Lobby Area

Di area lobby juga ada fasilitas untuk para pengunjung untuk duduk santai sambil melihat tayangan televisi berukuran cukup besar. Namanya Coban Bar & Lounge, menyajikan semua jenis minuman dan makanan yang ada di dalam menu, juga ada beberapa roti serta cake yang ready to eat.

Atria Hotel Malang
Coban Bar & Lounge

Coban Bar dan Lounge ini, tidak hanya melayani tamu hotel saja, melainkan juga terbuka untuk umum atau orang luar yang tidak menginap di hotel, tapi ingin bersantai untuk keperluan meeting atau kumpul dengan keluarga atau kolega, karena memang suasananya menunjang sekali.

Atria Hotel Malang
Sofa santai

Di samping Coban Bar and Lounge, ada satu ruangan “private” yang bias digunakan untuk event atau gathering dengan kapasitas 50 tempat duduk, kalau misalnya konsep “standing” party akan menampung lebih banyak lagi. Selain itu juga ada ruang meeting dan ballroom yang juga menjadi fasilitas dari Atria Hotel Malang.

Atria Hotel Malang
Ruang meeting

Fasilitas restoran pastinya harus ada di hotel, tentu saja Atria Hotel Malang, mempunyai Canting Restaurant yang siap melayani pengunjung hotel, baik yang menginap maupun tidak. Berada satu lantai dengan area lobby, restoran ini menyajikan makanan mulai dari pagi hingga malam hari.

Atria Hotel Malang
Canting Restaurant

Ukuran restoran ini sangat besar, dengan tempat duduk yang dipisahkan antara smoking area dan non smoking area, sehingga ini memberikan kenyamanan buat semua pengunjung, dimana bisa memilih tempat duduk sesuai dengan kebutuhan masing masing dan tidak saling mengganggu.

Atria Hotel Malang
Tempat duduk di Canting

Kebetulan juga aku menginap di Atria Hotel Malang saat weekend, dimana setiap weekend ada buffee dinner yang menawarkan menu masakan Indonesia dengan rasa otentik, dengan masih menggunakan rempah rempah dan bahan tradisional, tapi dikombinasikan dengan cara penyajian yang kreatif.

Atria Hotel Malang
Buffee Dinner
Atria Hotel Malang
Menu Buffee Dinner
Atria Hotel Malang
Buah Segar

Untuk makan pagi di Atria Hotel Malang, juga berkonsep buffee breakfast. Menu makan pagi dengan pilihan yang sangat banyak sekali, mulai dari menu utama, bubur ayam, olaham telur, sajian live cooking untuk noodle, salad dan buah segar, cake dan croissant, teh dan kopi serta minuman segar.

Atria Hotel Malang
Buffee Breakfast
Atria Hotel Malang
Menu Utama

Penasaran kira kira menu makan pagi nya seperti apa? Di bawah ini ada foto sebagian menu makanan yang aku lahap saat breakfast di Atria Hotel Malang. Jadi bisa jadi gambaran buat kalian semua, andai menginap di sini, makanan dan minuman apa yang perlu dicoba.

Atria Hotel Malang
Menu sarapan aku

Atria Hotel Malang, juga menyediakan fasilitas kebugaran dengan tempat fitness, dengan alat alat angkat berat dan cardio yang sangat lengkap dan memadai. Boleh dibilang juga, merupakan tempat fitness di hotel yang recommended untuk menjaga kebugaran selama menginap di sana

Atria Hotel Malang
Ruang fitness

Selain ruangan fitness, juga ada kolam renang dengan konsep outdoor, yang dipisahkan antara kolam anak anak dan dewasa. Ukuran panjang kolam renang di Atria Hotel Malang kurang lebih 20 meter. Area ini sangat cocok untuk berolah raga atau sekedar duduk bersantai dipinggiran kolam renang sambil berjemur.

Atria Hotel Malang
Swimming Pool
Atria Hotel Malang
Kolam renang

Setelah mengetahui semua fasilitas yang ada di hotel Atria Hotel Malang, sekarang saat nya aku tunjukin ke kalian kamar yang aku tempati selama menginap di sini. Koridor antar kamat terlihat rapi dengan dominan perpaduan putih dan coklat kayu, dengan petunjuk no kamar yang sangat jelas

Atria Hotel Malang
Koridor antar kamar

Masuk ke dalam kamar dengan tipe Deluxe, aku melihat karu ucapan selamat datang dengan tatanan buah segar di piring dan beberapa coklat kecil sebagai kudapan pendamping, tak lupa rangkaian bunga sebagai pemanis dari sambutan pembuka selama aku berada di Atria Hotel Malang

Atria Hotel Malang
Ucapan Selamat Datang

Kamar seluas 26 meter persegi, dengan satu tempat tidur ukuran besar menjadi pilihan aku. Fasilitas di dalamnya ada televisi dengan sambungan local dan internasional, brankas kecil, meja tulis, sofa, minibar, ketel pemanas air untuk membuat teh dan kopi, AC  dengan kontrol pribadi, dan pengering rambut.

Atria Hotel Malang
Ini kamar aku
Atria Hotel Malang
Ranjang yang nyaman
Atria Hotel Malang
Furniture elegan

Kamar mandi dengan design simple dan dominan warna putih, shower air panas dan dingin serta perlengkapan kamar mandi yang lengkap. Semakin menambah kenyamanan kamar yang aku tempati. Wastafel dan toilet terpisah dari standing shower oleh sekat kaca, sehingga kamar mandi tetap bersih.

Atria Hotel Malang
Kamar mandi

Sebagai tambahan informasi, Atria Hotel Malang juga memiliki tipe kamar yang lain, yaitu Executive Room dan Suite Room. Untuk fasilitas di dalam kamar sebenarnya hampir sama, hanya luas kamar tentu saja berbeda dan khusus tamu yang memesan kamar suite, mendapat layanan VIP Check In.

Atria Hotel Malang
Fasilitas yang ada

Nah, sekarang sudah ada gambaran jelas tentang hotel ini khan, jadi kalau kalian sedang berlibur di kota Malang, bisa langsung melakukan reservasi atau booking kamar di:

Atria Hotel Malang

Alamat: Jl. Letjend S. Parman No.87 – 89, Purwantoro, Blimbing,

Kota Malang, Jawa Timur 65122

Telepon: (0341) 409999

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here